Tech & Auto

Simak, Begini Cara Selamatkan Data Penting di HP Android Kamu

Cara Selamatkan Data Penting di HP Android EaseUS Data Recovery

This post is also available in: English

Data penting yang biasanya anda simpan di dalam perangkat gadget memiliki resiko besar untuk dicuri, diretas atau hilang karena serangan cyber. Oleh karena itu, pentingnya melakukan back’up data secara teratur mencegah terjadinya pencurian data penting yang kamu simpan di dalam perangkat gadget maupun PC.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentu memiliki sisi baik untuk kita seperti semakin memudahkan menyimpan data secara online maupun offline. Apalagi banyak sekali opsi yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan file penting kamu agar senantiasa aman dari bahaya yang menyenang.

Meskipun begitu, sisi negatif dari teknologi yang semakin maju juga sangat berbahaya seperti semakin maraknya virus baru yang setiap saat menyenang file kita secara cepat. Perlu anda ketahui, salah satu penyebab terbesar file penting hilang adalah karena serangan virus berbahaya yang mudah masuk ke perangkat kita karena minimnya keamanan yang kita miliki.

Oleh karena itu, jangan sampai anda terlambat kehilangan data penting kamu. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan data & file penting kamu salah satunya melakukan back’up file dengan benar secara teratur.

Banyak sekali penyebab file & dokumen penting hilang di perangkat kita antara lain serangan virus berbahaya, tidak sengaja terhapus atau human error, kegagalan update sistem operasi hingga format. Jika hal tersebut menimpa anda, maka jangan panik anda bisa lakukan hal ini untuk menyelamatkannya.

EaseUS Data Recovery Wizard

Kali ini kita akan mencoba dengan bantuan pihak ketiga yakni menggunakan data recovery software dari EaseUS yang mampu membantu anda mendapatkan kembali file serta dokumen penting yang sebelumnya terhapus di perangkat anda.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah download aplikasi tersebut di situs resminya. Setelah itu instal software pemulihan data tersebut di perangkat komputer anda. Setelah itu hanya memerlukan tiga langkah mudah untuk mengunakan software ini.

  1. Pilihkan lokasi untuk memulai

    Anda bisa melakukan pemilihan tempat/lokasi dimana data anda hilang. Anda bisa mencari di beberapa tempat seperti file dan juga folder serta partisi yang hilang.data recovery

  2. Pindai komputer atau perangkat anda

    Anda bisa memulai untuk melakukan pindai data untuk menemukan kembali data anda yang hilang. Anda bisa memulai secara cepat melalui opsi Quick Scan. Jika belum mendapatkan hasil, anda bisa pilih Deep Scan untuk scan lebih lengkap.e

  3. Pratinjau dan pulihkan data yang hilang

    Anda bisa menemukan file & data secara cepat dan aman sesuai kebutuhan anda. Dari hasil pemindaian tersebut anda bisa melihat file yang sebelumnya hilang bisa kembali tersedia. Selesai.backup data dengan EaseUS Data Recovery

Tidak ada yang perlu di khawatirkan jika anda mendapati data atau file penting anda tiba-tiba hilang karena dengan bantuan recovery software EaseUS Data Recovery Wizard mampu membantu anda memulihkan kembali data yang terhapus atau hilang secara cepat dan aman. Dan ini semua bisa anda dapatkan secara gratis.

Meskipun gratis, dukungan fitur yang dimilikinya tergolong lengkap dan ukurannya hanya 40MB saja. Untuk versi gratis anda bisa memulihkan file hingga 2GB. Untuk mendapatkan pemulihan file lebih besar anda bisa mencoba versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top