Tech & Auto

Signal Chat, Aplikasi dengan Banyak Fitur

Signal Chat, Aplikasi dengan Banyak Fitur

Signal merupakan aplikasi pengirim pesan yang dapat dijalankan pada multiplatform. Dukungan terhadap android, iphone atau ipad, dan segaligus merambah pada desktop windows, mac, linux.

Dengan logo di dominasi warna biru, apliasi pengiriman pesan ini menjanjikan end to end enkripsi. Serta menawarkan fitur yang terbilang melimpah, video call, call, pengiriman data maksimal 100mb, chat, group chat, panggilan video call dalam group, tampilan gelap (dark them, terang (light theme). Silahkan klik/ copy paste di browser link video berkaitan dengan aplikasi Signal https://bit.ly/sigNal.

Inovasi seolah-olah menjadi “bahan bakar” para pengembang aplikasi yang secara terus menerus meningkatkan fitur. Performa dan kehandalan pada plaformnya, sadar bahwa persaingan dalam pengembangan aplikasi pengiriman pesan semakin tajam.

Aplikasi pengiriman pesan yang didominasi logo berwarna biru ini masih terus meroket di download oleh end user setelah orang nomor satu di Tesla, Elon Musk “mencolek” Signal dalam akun twitternya. End to End enkripsi menjadi hal utama yang dijanjikan kepada end usernya. Menjadikan Signal sebagai alternative pemilihan aplikasi pengiriman pesan untuk saat ini.

BBM Mesenger, Telegram, WhatsApp merupakan aplikasi yang lebih dahulu hadir, sebagian masih bertahan, dan sebagian memilih untuk “menutup” aplikasinya.

Untuk melakukan registrasinya pun terbilang mudah, dan kita akan dimintakan untuk membuat pin yang akan digunakan untuk masuk ke aplikasi Signal. Salah satu keamanan berlapis yang diterapkannya.

Stickers menarik disematkan saat pertama kali end user melakukan instalasi, Bandit The Cats, Zozo the French Bulldog, Swoon / Hands, Swoon Faces, sudah tentu harus diinstal terlebih dahulu. Sama seperti pendahulunya whatsApp, untuk melakukan registrasi diperlukan nomor telephone yang aktif.

Baca Juga : Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Menghilangkan Pesan Secara Otomatis

Salah satu fitur yang menarik dan mirip dengan WhatsApp adalah Signal Desktop. Menu ini dapat kita manfaatkan melalui menu linked devices dan sudah tentu harus menginstal aplikasi Signal Desktop di PC ataupun di laptop. Untuk koneksi dari handphone ke desktop cukup sederhana dan sama seperti whatsApp, kita perlu melakukan scan QR Code dari handphone. Ada fitur menarik di Signal Desktop yaitu kita dapat melakukan panggilan suara melaluai desktop dan dapat juga melakukan panggilan video call.  

Tidak sampai di situ, signal memberikan fitur typing indicator dapat diatur enable dan disable. Jika fitur ini aktif maka dari sisi penerima tidak muncul titik titik ketika melakukan pengetikan pesan. Berkaitan dengan bahasa, lebih dari 66 bahasa termasuk bahasa Indonesia di dukungnya. Khusus pengguna Iphone pilihan bahasa ini akan mengikuti secara otomatis setingan yang dipilih di Iphone.

Fitur reply pesan, forward pesan, delete pesan, pengiriman pesan suara menjadi salah satu fitur default disematkan oleh Signal. Serta notifikasi centang satu dan centang dua pada pesan yang kita kirim tidak ketinggalan ada di Signal. Sedikit beradaptasi untuk para pengguna baru dalam menggunakan aplikasi Signal ini.

Signal menjadi salah satu Nirlaba yang mengembangakan aplikasi pengiriman pesan. Signal membuka lebar untuk para pengguna untuk menyumbangkan donasinya untuk pengembangan dikemudian hari.

Era kejayaan BBM messenger yang populer denganya “Ping “ nya tergerus oleh WhatsApp. WhatsApp seakan-akan tergerus oleh popularitas Signal yang terus meroket. Inovasi tiada henti dan proteksi terhadap privasi end user tanpa kompromi, seakan-akan menjadi “term and condition” yang harus di miliki oleh pengembang pengiriman pesan saat ini.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top