Tech & Auto

Situs Untuk Belajar Coding Gratis

Situs Untuk Belajar Coding Gratis

Situs Untuk Belajar Coding Gratis – Jika anda ingin belajar tentang coding, maka anda datang di halaman ayng tepat, karena saya akan membahas tentang situs-situs yang akan memberikan pelajaran tentang coding secara gratis untuk anda.

Jika anda merupakan seorang awam yang ingin belajar atau memiliki rencana untuk membikin website?. Jika ya, cocok sekali kalian menyimak posting ini. Saya berani mengatakan bahwa apabila kalian menyimak hingga berakhir serta mengikuti apa yang sarankan dibawah, dalam waktu dekat setidaknya kalian akan mengerti dasar dari kode-kode yang dipakai untuk membikin website. Ada tak sedikit tutorial untuk belajar script-script untuk membikin website. Salah satunya merupakan belajar di situs-situs yang menyediakan tutorial-tutorial serta praktek untuk membikin objek-objek di website. Belajar di situs-situs ini gratis, mudah serta tak repot. Anda tak wajib mendatangkan guru untuk mengajari anda. Walaupun terbukti akan lebih baik apabila ada pembimbing.Berikut ini merupakan 7 situs paling baik yang bisa kalian jalan masuk untuk belajar kode HTML, CSS serta PHP.

1. W3schools.com

W3school merupakan situs cara pemrograman yang menurut saya paling lengkap serta paling mudah mempelajarinya. Hal ini sebab W3school tak hanya menunjukkan teori, tetapi juga praktek. Anda dapat eksklusif mencoba mempraktekkan kode yang dibahas ketika itu juga.
Selain itu, W3school juga tak terbatas pada cara untuk html, css, serta php. W3school juga dibekali dengan cara kode-kode situs lain yang lebih kompleks semacam Javascript, JQuery, ASP, serta sebagainya.

2. Codeacademy.com

Hampir sama dengan W3school, Code Academy juga memungkinkan kalian untuk mendalami kode serta mempraktekannya ketika itu juga. Bahasa pemrograman lain yang mampu dipelajari juga merupakan javascript, Jquery, Python serta Ruby. Tutorial di Code Academy sangat terstruktur serta praktis.
Selain belajar, kalian juga mampu membimbing dengan mendaftar di Code Academy, lalu memakai fitur “Teach” yang sudah disediakan.

3. Codeavengers.com

Pada dasarnya, Code Avengers hampir sama dengan 2 website diatas. Namun, cara disini terfokus pada pembuatan produk alias suatu hasil. Ada 3 cara terfokus yang mampu kalian ikuti disini yaitu Build websites, Build apps, serta Build games.
Artinya, di Codeavengers kalian mampu membikin website dengan bimbingan eksklusif dari fitur websitenya. Namun, sayangnya kalian hanya mampu mendalami HTML serta CSS saja untuk membikin website.

4. Codeschool.com

Di Codeschool, ada 4 kursus yang dapat kalian ikuti dengan cara gratis yaitu HTML/CSS, Ruby, iOS, serta Javascript. Kelebihan Codeschool dari ketiga website diatas merupakan setiap kursusnya di ajarkan melewati postingan serta video, jadi lebih mudah untuk dimengerti.
Kursus di Codeschool juga diberikan dengan cara berangsur-angsur serta seusai itu kalian akan diberikan tantangan-tantangan yang wajib kalian lewati untuk dapat mendapatkan tantangan selanjutnya. Tantangan ini berupa pembuatan suatu objek yang ditampilkan dengan kode yang dipelajari. Kekurangannya sama seperi Codeavengers, Codeschool tak menyediakan kursus untuk PHP.

6. Dreamincode.net

Forum berkumpulnya para programmer
Dream in code ialah situs forum ialah daerah berkumpulnya para programmer baik programmer situs maupun desktop. Jadi, disana kalian mampu mendalami posting-posting yang diberikan para master dengan cara gratis serta kalian pun mampu membagikan ilmu anda. Tutorial yang ada di sini tak mampu kalian praktekkan eksklusif di sana.

Namun, dari sisi kelengkapan topik, disana lebih lengkap. Anda juga mampu bertanya tentang persoalan yang kalian hadapi lewat forum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top