Tech & Auto

Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact, Ini Perbedaannya

Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact, Ini Perbedaannya

Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact adalah saudara kandung, namun tidak sama. Ponsel Android terbaru dari Sony ini masih terlihat seperti perangkat Xperia dari masa lalu, namun dengan spesifikasi saat ini, seperti prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB, dan kamera 19 megapiksel. XZ1 yang lebih besar memiliki layar 5.2 inci, sementara model Compact yang lebih kecil memiliki layar 4,6 inci yang lebih kecil.

Xperia XZ1

Seri Xperia XZ1 dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 256 GB.

Tersemat layar sentuh IPS seluas 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sony juga turut melapisinya dengan lapisan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Sektor fotografinya mengandalkan kamera utama beresolusi 19 MP lengkap dengan LED flash dan fitur EIS. Sedangkan guna berselfie ria tersemat kamera depan beresolusi 13 MP dengan bukaan aperture f/2.0.Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact, Ini Perbedaannya

Xperia XZ1 Compact

Sedangkan untuk Xperia XZ1 Compact memiliki layar yang sedikit kecil berukuran 4,2 inci dengan resolusi HD. Sony tak membekalinya dengan lapisan Gorilla Glass seperti Xperia XZ1, namun tetap terpasang lapisan anti gores dan oleophobic coating yang membuat sidik jari tak mudah tertinggal di layar.

Kamera utamanya ditenagai kamera beresolusi 19 MP dan disertai fitur EIS dan LED flash. Kamera depannya mengandalkan kamera depan beresolusi 8 MP.

Menariknya, baik Xperia XZ1 dan XZ1 Compact akan langsung berjalan dengan sistem operasi Android Oreo terbaru. Membuat keduanya menjadi salah satu smartphone pertama yang mencicipi Android Oreo.

Xperia XZ1 resmi dilepas ke pasaran dengan harga USD 700 atau sekitar Rp 9,3 juta. Sedangkan untuk saudaranya, Xperia XZ1 Compact dibanderol dengan harga USD 600 atau senilai Rp 7,9 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top