Tech & Auto

Sosialita, ‘Your One Stop Entertainment Guide in Indonesia’

Aplikasi Sosialita

Bosan dirumah dan ingin mencari hiburan di luar rumah? Ada baiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu, siapa tau ada acara yang cukup menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mencari informasi dari berbagai sumber, namun tentu saja hal ini agak merepotkan. Tidak perlu pusing, sekarang hal tersebut bisa lebih mudah dan langsung ke smartphone anda.

Satu lagi aplikasi karya Indonesia yang wajib dimasukkan ke dalam ponsel pintar kamu, SOSIALITA! Aplikasi gratis ini bisa menjadi “Your One Stop Entertainment Guide in Indonesia”. Mengapa begitu? Karena Sosialita menawarkan informasi terkini tentang berbagai event, movie, music, sport, travel, fashion dan masih banyak lagi. Sosialita tersedia di platform Android dan iOS.

Aplikasi Sosialita berupaya menyatukan segala informasi, khususnya pada acara-acara maupun jadwal bioskop sehingga menjadi lebih mudah diakses cukup bermodalkan satu aplikasi saja. Seluruh informasi yang ditampilkan tidak hanya sebatas di wilayah Jakarta saja, tetapi kota-kota besar lain di Indonesia seperti Bali, Medan, Surabaya, dan lainnya.

Cocok untuk Pecinta Film

Pengguna Sosialita sangat dimanjakan oleh aplikasi  ini, utamanya para pecinta film. Mereka dapat mengakses informasi film di bioskop, mulai dari Cinema XXI, Blitzmegaplex, dan Cinemaxx. Tersedia pilihan Now Playing untuk film yang sedang tayang di bioskop, Coming Soon untuk film yang akan segera dirilis, dan Theatres untuk melihat semua bioskop yang ada di seluruh kota di Indonesia.

Selain informasi film, pengguna juga bisa mengakses film berdasarkan komentar terbanyak dan peringkat IMDB. Para pengguna yang melakukan login dengan akun Facebook atau Google+ dapat memberikan komentar dan peringkat dari tiap film. Untuk bergabung dalam kolom komentar, pengguna cukup meng-klik judul film dan tombol “I watched this”.

Setelahnya, laman ini akan menjadi layaknya media sosial yang mengomentari setiap film dari pengguna yang telah menontonnya. Dan untuk film di kategori Coming Soon, pengguna bisa mengaktifkan notifikasi Remind Me bila film tersebut mulai ditayangkan di bioskop. Pengguna juga dapat mengakses lokasi bioskop di tiap kota dengan mengaktifkan fitur GPS di smartphone dan menemukan lokasi bioskop terdekat.

Detail Tampilan

Tampilan antarmukanya cukup menarik, bahkan sekilas mirip dengan warna Path, yaitu dengan dominasi warna merah. Dalam Sosialita, menu menu disusun secara kategori untuk memermudah pencarian. Segala informasi dilengkapi dengan gambar pendukung yang menarik sehingga tampilannya tidak membosankan.

Pada halaman utama, pengguna akan disodorkan dua kategori utama. Kategori pertama adalah Home. Home terdiri dari dua sub kategori yang terdiri dari Movie dan Event. Untuk Movie, pengguna bisa mengakses informasi film-film yang sedang maupun akan tayang di bioskop tanah air. Informasi tiap film yang tersedia ditampilkan secara lengkap. Tidak hanya menampilkan para kru, sinopsis singkat, serta genre saja, tetapi juga rating yang diambil dari situs terkemuka IMDB. Untuk sub kategori Event, dipisah lagi menjadi 13 sub kategori berdasarkan interest. Tiap informasi akan ditampilkan berurutan berdasarkan lokasi, tanggal, nama, popularitas, dan terbaru.

Layaknya aplikasi media sosial, kategori Activity menampilkan timeline dari jadwal film serta event. Disini pengguna bisa saling berinteraksi dengan mengirim berbagai komentar ataupun memberi tanda Like. Agar bisa memberi komentar, pengguna Sosialita harus melakukan login menggunakan akun Facebook ataupun Google+. Jika Anda memiliki event sendiri atau mendapatkan informasi sebuah event yang belum ditayangkan di Sosialita, bisa menampilkan informasi tersebut melalui fitur Suggest an Event.

Sumber : PCPlus

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top