Tech & Auto

Sudah Bisa Dipesan, Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 FE

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 FE

This post is also available in: English

Pada tanggal 23 September 2020 kemarin, Samsung telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Galaxy S20 FE  yang masih bagian keluarga Galaxy S20. Oleh karena itulah mengapa dinamakan Samsung Galaxy S20 FE karena nama FE sendiri merupakan singkatan dari “Fan Edition”. Jadi seri ini adalah hasil dari inovasi terbaik dari Galaxy S20 sebelumnya

“Galaxy S20 FE merupakan anggota dari keluarga Galaxy S20 yang secara khusus dirancang untuk membawa suatu inovasi yang bermakna bagi banyak orang dan memberikan kesempatan untuk mereka melakukan hal-hal yang disukainya dengan Galaxy terbaik” kata President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics, Dr. TM Roh.

Galaxy S20 FE hadir dengan membawa fitur-fitur terbaik dengan latar belakang yang disukai penggemar dari seri S20 sebelumnya. Pada pemasarannya pun seri S20 FE bekerja sama dengan salah satu Boyband Korea yang terkenal yaitu BTS seperti halnya pada seri Galaxy S20+.

Smartphone flagship premium ini telah resmi diperkenalkan oleh Samsung yang memiliki harga terjangkau dari model yang sebelumnya mulai dari harga Rp. 9.999.000 yang merupakan varian termurah dari Galaxy S20 series. Sebelum kalian memesan produk ini, alangkah baiknya melihat spesifikasi yang dimiliki seri Galaxy S20 FE. Berikut ulasan spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE!

Desain Lebih Berwarna

Warna Samsung Galaxy S20 FE
Warna Samsung Galaxy S20 FE

Galaxy S20 FE hadir dengan desain yang terlihat sedikit vibrant dari segi warna namun tetap elegan. Seri ini memiliki enam pilihan warna yang mencolok antara lain ungu muda, hijau mint, merah, putih, oranye, dan biru tua.

Bukan tanpa alasan pihak Samsung mendesain pilihan warna yang terbilang cukup mencolok. Hal itu memang disengaja karena banyak konsumen yang menginginkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan warna yang lebih mencolok.Selain itu, hadirnya variasi warna pada Samsung Galaxy S20 FE ini memang dikhususkan untuk konsumen muda yang milennial social expressor dimana pilihan warnya merupakan hal penting bagi mereka.

“Samsung memiliki komitmen untuk selalu menciptakan suatu inovasi berdasarkan masukan dari pelanggan. Pada Galaxy S20 FE ini adalah jawaban untuk konsumen yang menginginkan suatu produk berspesifikasi tinggi dengan pilihan warna yang mencolok” kata Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Indonesia dalam acara media briefing, Kamis (24/9)

Hal menarik lainnya yang dimiliki oleh Galaxy S20 FE adalah bagian belakangnya dibuat dengan textured haze sehingga terlihat lebih glossy seperti Galaxy S20+ dan S20 Ultra. Efek teztured haze tersebut diduga dapat meminimalisir noda dan bekas sidik jari.

Layar

Samsung Galaxy S20 FE hadir dengan ukuran layar yang lebih lebar dari seri sebelumnya yaitu 6,5 inch dilengkapi panel Infinity-O Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz  memberikan pengalaman smooth ketika bermain game maupun scrolling. Tampilan layarnya yang lebih imersif karena bezel yang dimiliki begitu tipis mengelilingi tepinya yang datar dan ukuran lubang punch yang dibuat sangat kecil dibandingkan dengan seri Galaxy lainnya.

Dengan layar sebesar 6,5 inci yang dilengkapi dengan resolusi layar Full HD+ (1.080 x 2.400 pixel) dan HDR 10+ membuat permainan, streaming film, streaming video, panggilan video menjadi lebih nyaman dan puas.  Layar pada Samsung Galaxy S20 FE juga dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuat smartphone ini tahan air dan debu. Semakin lengkap lagi dengan hadirnya speaker stereo yang telah disetting oleh AKG.

Kamera

Camera Samsung Galaxy S20 FE

Jika berbicara mengenai kamera, Galaxy S20 FE jelas lebih unggul dari seri Galaxy S20 sebelumnya. Samsung Galaxy S20 FE dibekali dengan resolusi kamera depan 32 MP dibandingkan dengan Galaxy S20 yang hanya memiliki resolusi kamera depan 10 MP.

Di bagian kamera belakang terpasang tiga kamera yang masing-masing memiliki resolusi yang berbeda. Pada kamera belakang utama memiliki resolusi 12 MP, kamera ultra wide dengan resolusi 12 MP dan kamera telefoto dengan resolusi 8 MP. Pada kamera telefoto tersebut dilengkapi dengan fitur Spase Zoom yang memiliki kemampuan 3x perbesaran optis dan Super Resolution Zoom hingga 30x.

Kamera Galaxy S20 FE dilengkapi dengan beragam fitur kamera seperti adanya fitur Bright Night yang akan mendapatkan hasil foto terang meskipun dalam keadaan gelap. Ada juga fitur Nearby Share yang memudahkan pengguna berbagi foto ke berbagai perangkat. Pada bagian kamera depan dilengkapi dengan fitur Live Focus yang akan menghasilkan foto bokeh dan fitur Selfie Tone untuk memberikan warna yang ideal pada hasil foto.

Tidak ketinggalan pula sejumlah fitur kamera yang menjadi andalan produk-produk Samsung juga ada di dalam Galaxy S20 FE. Terdapat Single Take yang dapat mengambil 10 foto dan 4 video dalam satu kali klik.

Performa yang baik

Dari segi performa, Samsung Galaxy S20 FE dibekali dengan chip yang sama dengan Galaxy S20 seri lainnya yaitu menggunakan prosessor Exynos990 7nm 64 bit Octa Core. Keduanya dipadukan dengan RAM berkapasitas hingga 8GB dengan dua pilihan memori penyimpanan internal yaitu 128 GB dan 256 GB. Apabila masih kurang, Galaxy S20 FE dilengkapi dengan slot MicroSD yang mendukung hingga 1TB.

Dengan kualitas performa yang mumpuni ditambah dengan besarnya kapasitas penyimpanan internal membuat Galaxy S20 FE dimanfaatkan untuk berbagai macam hal seperti bermain game atau kegiatan lainnya. Berbicara tentang software yang digunakan, S20 FE menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilengkapi dengan antarmuka One UI khas dari produk Samsung. 

Untuk kapasitas baterainya sendiri, Galaxy S20 FE memiliki kapasitas baterai sebesar 4500mAH yang dilengkapi dengan Super Fast Charging 25W. Dengan fitur pengisian cepat tersebut, Samsung Galaxy S20 FE mampu mengisi baterai 50% dalam waktu 30 menit. Selain itu, juga dibekali dengan Fast Wireless charging 2.0 dan Wireless PowerShare yang digunakan untuk mengisi ulang baterai pada perangkat lain dengan cara menempelkannya dibagian belakang Galaxy S20 FE.

Fitur Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang lengkap dimana fitur tersebut mendukung performanya. Galaxy S20 FE didukung layanan 5G, WiFi 6, Bluetooth 5 dan NFC. Selain itu juga didukung beberapa fitur sensor canggih seperti sensor sidik jari di layar, Accelerometer, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall Sensor, Proximity sensor hingga Ambient Light Sensor.

Adapula dukungan dari Xboz Game Pass Ultimate yang menghadirkan lebih dari 100 judul game. Akan tetapi fitur tersebut belum tersedia di Indonesia.

Spesifikasi Galaxy S20 FE

Layar6,5 inch dilengkapi panel Infinity-O Super AMOLED dengan refresh rate 120HzResolusi layar Full HD+ dan HDR 10+
Kamera Depan32 MP
Kamera BelakangKamera belakang utama 12 MPKamera ultra wide 12 MPKamera telefoto 8 MP
ProcessorExynos990 7nm 64 bit Octa Core
Sistem OSAndroid 10 One UI
Baterai4500mAH, Super Fast Charging 25W
RAM8 GB
Memori128 GB/256 GBSlot MicroSD hingga 1TB
WarnaUngu Muda, Hijau Mint, Merah, Putih, Oranye, dan Biru Tua.  
HargaRp. 9.990.000
Spesifikasi Samsung G S20 FE

Saat ini, Galaxy S20 FE ini sudah bisa dipesan di Indonesia melalui halaman resmi Samsung mulai 24 September hingga 8 Oktober 2020 mendatang. Pada pemesanan tahap awal akan mendapatkan beberapa bonus seperti Galaxy Fot 2, wirelles charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan. Selain itu, akan mendapatkan tawaran cashback sebesar Rp 500.000 dari bank yang bekerja sama. Ayo buruan pesan sebelum kehabisan!

To Top