Tech & Auto

Disebut sebagai Flagship For Young, Inilah Spesifikasi Realme 7 Pro

Spesifikasi Realme 7 Pro

Setelah merilis ponsel Realme 7 dan 7i pada bulan September 2020 kemarin, Realme kembali merilis ponsel 7 series lainnya pada bulan Oktober 2020 yaitu Realme 7 Pro. Hadirnya 7 Pro ini membawa trensetting technology dan design yang selalu diunggulkan oleh Realme. Bahkan seri 7 pro ini dikenal sebagai flagship for young dengan spesifikasi unggulan yang digemari oleh kaum anak muda. Nah, kira-kira apa yang menyebabkan Realme 7 pro memiliki sebutan flagship for young? Penasaran? Yuk intip spesifikasi dari 7 pro.

Spesifikasi Realme 7 Pro

Layar

Realme 7 Pro hadir dengan layar berdiagonal 6,4 inci dengan panel Super AMOLED Fullscreen yang dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 agar terhindar dari goresan. Layarnya sendiri memiliki resolusi Full HD+ (2.400×1.080 pixel) dengan rasio layar 90,9%. Di layar Realme 7 Pro terdapat fingerpint sebagai keamanan dengan pemindai sidik jari.

Kamera

Pada sektor kamera Realme 7 Pro menggunakan sensor Sony IMX682. Pada kamera belakang, Realme 7 Pro  memiliki empat kamera yang diletakkan dalam model berbentuk persegi ke bawah dimana masing-masing kamera memiliki resolusi yang berbeda.

Di kamera belakang terdapat kamera utama yang hadir dengan resolusi 64MP Wide-angle Quad Camera yang didukung dengan sensor Sony IMX682 sehingga akan menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam meskipun dalam keadaan minim cahaya, lensa ultra-wide 8MP yang memiliki jangkauan hingga 119o, lensa makro 2MP dengan jarak fokus terdekat 4 cm dan lensa portrait yang mendukung B&W beresolusi 2MP. Selain itu, di kamera belakang juga terdapat satu LED Flash.

Pada kamera belakang didukung oleh fitur-fitur keren yang membuat hasil foto semakin bagus seperti Mode Nightscape Pro yang akan menghasilkan foto yang lebih jelas dan artistik di malam hari, Starry Mode, Mode Tripod, Mode Portrait, Panorama dan filter-filter malam paling populer yaitu Flamingo, Cyberpunk, dan Modern Gold. Selain itu, Realme 7 Pro ini juga didukung AI Color Portrait Video dan Video Ultra Nightscape yang membuat perekaman video menghasilkan video terbaik, termasuk perekaman video di malam hari.

Di kamera depannya, Realme 7 pro menghadirkan resolusi 32MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang alami dan otentik, baik di siang hari maupun malam hari. Hal itu dikarenakan adanya fitur AI Beautification yang dapat menghasilkan kecantikan yang luar biasa pada hasil foto. Seperti halnya yang ada di kamera belakang, di kamera depan juga didukung oleh beberapa fitur seperti Super Nightscape Mode, HDR, Panorama,  UIS Video Stabilization, Video efek bokeh dan Slo-mo video.

Desain

Sama seperti Realme 7 series lainnya, Realme 7 Pro juga menghadirkan desain yang terinspirasi dari kaca yang ada di alam. Desain yang dimiliki Realme 7 Pro tampak lebih nyata namun tetap ada pantulan cahaya yang luar biasa seperti keindahan alam yang tampak seimbang. Adanya proses AG yang dipadukan dengan tekstur CD menjadikan ponsel tampak seperti ponsel premium. Smartphone ini menggunakan desain Anti-glare Split yang menghadirkan dua pilihan warna yaitu Mirror Blue dan Mirror Silver.

Realme telah meningkatkan uji kualitas smartphone untuk meningkatkan ketahanan smartphone. oleh karena itulah, Realme 7 Pro lolos pada verifikasi Tahan Uji TUV Rheinland yang telah melakukan 22 x pengujian utama dan 38 x pengujian kecil.

Realme 7 Pro memiliki Special Edition yang diberi nama Glow of the Horizon Sunrise Sun Kissed Leather. Pada special edition ini, pertama kalinya Realme menggunakan desain eco-friendly Vegan Microgain Leather yang diaplikasikan pada smartphone Realme 7 Pro dimana desain ini terinspirasi dari matahari yang terbit di cakarawala.

Di special edition ini dibuat dengan lembut namun tetap disajikan dengan sempurna. Pembuatan special edition Realme 7 pro ini telah melalui 14 proses termasuk cutting, stitching, cold pressing dan hot pressing. Hal itu dilakukan untuk menyajikan tampilan matahari terbit yang menggunakan Vegan Micrograin Leather dengan sempurna. Logo Realme yang ada di special edition ini dicetak secara terpisah yang kemudian dilapisi oleh potongan CNC untuk efek metalik agar menyatu dengan mulus pada permukaan badan Realme 7 pro

Dapur Pacu Realme 7 pro

Realme 7 pro menggunakan Snapdragon 720G yang termasuk chipset kelas menengah buatan Qualcomm yang menggunakan fabrikasi 8nm yang membuat performanya lebih efisien. Prosessor yang digunakan memiliki frekuensi tinggi hingga 2.3 GHz dari CPU Kyro 465 yang dilengkapi dengan GPU Andreno 618 yang mempu menghasilkan pengalaman gaming yang lancar dengan kualitas grafisnya yang baik.

Realme 7 pro memiliki dua pilihan kapasitas RAM yaitu 6GB dan 8GB dengan kapasitas memori internal yang sama yaitu berkapasitas 128GB. Selain itu, Realme 7 pro memiliki 3 slot kartu yang terdiri dari dua untuk SIM Card karena ponsel ini termasuk Dual SIM dan 1 untuk MicroSD yang berkapasitas hingga 256GB. Untuk sistem operasi, menggunakan Android 10 yang didukung dengan Realme UI terbaru yang cepat.

Baterai

Realme sangat mendepankan soal evolusi pengisian daya cepat. Realme 7 pro menggunakan yang mendukung fitur pengisian cepat 65W SuperDart Charge. Oleh karena itulah, di Realme 7 pro menjadi satu-satunya smartphone yang menggunakan fitur pengisian daya tercepat di segmennya. Dengan fitur pengisian super cepat tersebut, Realme 7 pro dapat mengisi daya baterai hingga 13% hanya dalam waktu 3 menit. 42% dalam waktu 10 menit dan 100% hanya dalam waktu 34 menit.

Berkat pengisian daya yang efisien, fitur ini mampu mengisi daya baterai ganda 3C dengan kapasitas besar yaitu 4.500 mAh dengan suhu yang tetap terjaga. Hal itu dikarenakan proses pengisian di bawah kendali MCU yang seluruh proses pengisian di kontrol secara ketat di bawah 40o dan didinginkan untuk mencegah panas berlebih.

Fitur Pendukung

Realme 7 pro dilengkapi dengan fitur NFC Multifungsional yang membuat transaksi secara digital lebih mudah.  Selain itu, pada lubang suara Realme 7 pro dilengkapi dengan Dual Stereo Speaker dengan ukurannya yang besar sehingga yang menghasilkan efek suara yang keras dan jelas dari speaker bawah. Hal itu tentunya dapat meningkatkan pengalaman audio yang luar biasa.

Untuk ponsel Mild-Range seperti Realme 7 pro ini dibandrol dengan harga Rp. 4.999.000. Smartphone ini bisa didapatkan di official store resmi Realme seluruh Indonesia. Jika ingin membeli secara online, maka akses beberapa toko e-commerce yang bekerja sama dengan Realme untuk menjual produknya seperti Blibli.com, Shopee, Tokopedia, dan lainnya

Harga dan Spesifikasi Realme 7 Pro

LayarLayar menggunakan Super AMOLED Fullscreen Layar 6,4 inci Resolusi Full HD+ (2400×1080)Rasio Screen Body 90,9%Fingerprint di layar
Kamera Depan32 MP
Kamera BelakangKamera belakang utama Sony IMX682 64 MP Quad Camera119o lensa Ultrawide Angle 8MPLensa Portrait B&W 2 MPLensa Macro 2MPLED Flash
ProcessorQualcomm Snapdragon 720G
CPUKyro 465 dengan frekuensi hingga 2.3 GHz
GPUAndreno 618
Sistem OSAndroid 10, Realme UI
Sim CardDual SIM (Nano SIM, dual Stand-by)
Baterai4500mAh, SuperDart Charge 65W
RAM6GB/8 GB
Memori64 GB/ 128 GBSlot MicroSD hingga 256GB
Jaringan Seluler2G, 3G, 4G (LTE)
KonektivitasWLAN, Bluetooth, USB, Infrared, NFC Multifungsional, GPS
Fitur lainFingerprint, Headphone Jack, Accelerometer, Compass, Gyro, Proximity, Dual Stereo Speaker
WarnaMirror Silver dan Mirror Blue  
HargaRp. 4.999.000 (Harga terbaru Oktober 2020)
Spesifikasi 7 Pro
To Top