Tech & Auto

Rilis di Akhir Tahun, Ini Spesifikasi Vivo X60 dan Vivo X60 pro

Rilis di Akhir Tahun, Ini Spesifikasi Vivo X60 dan Vivo X60 pro

This post is also available in: English

Selasa (29/12) kemarin, berita tentang perusahaan handphone ternama Vivo merilis produk terbarunya dengan teknologi 5G yaitu Vivo X60. Namun ada rumor beredar bahwa mereka akan meluncurkan dua varian baru yaitu Vivo X60 dan Vivo X60 pro akan berbeda dari varian mereka yang lain. Karena kali ini mereka akan menggunakan prosesor Exynos 1080 buatan dari samsung, bukan lagi menggunakan Snapdragon 888 buatan Qualcomm.

Bahkan untuk jaringan internetnya, vivo mengenalkan varian terbarunya ini telah menggunakan 5G. Suatu varian yang benar benar berbeda dari varian produk mereka yang lalu. Teknologi 5G sendiri masih belum beredar di Indonesia. Karena memang sangat baru dan masih dalam penelitian lebih lanjut.

Namun, siapa sangka bahwa ponsel pintar yang satu ini sudah memiliki teknologi tersebut. Hal ini tentu membuat para pecinta gadget menjadi semakin ingin untuk memilikinya. Apalagi, tentu teknologi 5G akan semakin dibutuhkan untuk menjawab tantangan dan kompetisi di era digital. Baik dalam bidang industri, bisnis, pendidikan, entertainment, dan sebagainya.

Dari segi harga, keduanya terpantau memiliki perbedaan harga yang lumayan signifikan. Tapi meskipun begitu ada beberapa hal yang membuat mereka berbeda.

Kamera Vivo X60 dan Vivo X60 Pro

vivo x60
Kamera Vivo X60 dan Vivo X60 Pro

Setelah Vivo V20 yang berkamera canggih, kini smartphone terbaru ini juga dibuat dengan jepretan terbaik. Untuk kamera pada handphone Vivo X60 ia memiliki tiga kamera belakang yang memiliki kekuatan 48 MP dan di dua kamera 13 MP. Sedangkan Vivo X60 Pro sendiri terdapat 4 kamera belakang. Tiga lainnya tidak berbeda dengan kamera Vivo X60 namun kamera pada Vivo X60 Pro diberi tambahan satu sensor 8 MP.

Meskipun begitu kamera pada X60 Pro jauh lebih bagus karena memiliki lensa 7P yang menghasilkan gambar serta video yang lebih bagus. Untuk Anda yang menyukai hal hal berbentuk photography, varian Vivo ini bisa membantu Anda untuk lebih bisa menghasilkan foto kamera yang mumpuni. Bahkan, bagi Anda yang menggunakan handphone untuk memfoto produk jualan. Kamu tidak perlu lagi merasa takut jika hasil fotonya tidak sama seperti memfoto dengan kamera biasa.

Bagi pecinta fotografi, kedua ponsel ini akan memberikan kepuasan tersendiri. Pasalnya, gitur terbaru dari kedua smartphone tersebut memang benar-benar handal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Desain Layar Vivo X60 dan Vivo X60 Pro

Spesifikasi Vivo X60 dan Vivo X60 pro
Desain Layar Vivo X60 dan Vivo X60 Pro

Pada handphone Vivo X60 memiliki desain yang lebih datar dengan jenis layar AMOLED. Pada varian ini, mereka memberikan spesifikasi memiliki layar dengan ukuran 6,56 inci dan memiliki resolusi 2376 x 1080 dengan rate sebesar 120 Hz. Layar mereka mempunyai lubang kamera yang berada di tengah sisi atas pada layar yang memiliki fungsi sebagai rumah kamera selfie. Dengan aspek rasio sebesar 19.8 banding 9 dan telah memiliki sertifikasi HDR10+.

Sedangkan pada Vivo X60 Pro sebenarnya tidak memiliki banyak perbedaan. Spesifikasi antara layar mereka sama. Namun untuk seri Pro sendiri ia cenderung melengkung (Curved)

Dengan desain layar seperti ini, untuk kamu yang hobi bermain game game online. Desain keduanya cukup mampu untuk memberikan rasa nyaman saat memegangnya. Tidak terlalu kebesaran ataupun terlalu kecil.

Kecanggihan Baterai yang Bisa Membantu Multitasking

Masalah penggunaan baterai kerap kali menjadi salah satu hal yang menjadi masalah bagi kamu yang sering menggunakan handphone baik untuk menjelajahi sosial media maupun hanya untuk bermain game online biasa.

Baterai yang gampang habis merupakan masalah serius ketika kamu sedang asik asiknya bermain, apalagi waktu pengisian baterai yang cenderung menghabiskan waktu. Tapi jangan khawatir karena varian Vivo kali ini menggunakan fitur pengisian yang cepat. Bahkan ponsel ini juga memiliki speed yang lebih cepat daripada varian lainnya.

Untuk Baterai, kedua varian dari keluarga Vivo X60 sudah menggunakan baterai dengan kapasitas 4200 mAh dan fitur pengisian cepat dengan teknologi pengisian daya 33W.

Prosessor Tangguh Untuk Anda yang Multitasking

Untuk Vivo X60 ia telah menggunakan prosessor dengan varian Exynos 1080 besutan langsung dari Samsung. Prosessor ini sama atau setara dengan chipset kelas atas Qualcomm. Bahkan mereka menambahkan bahwa prosessor ini lebih baik dari Snapdragon 864.

Namun apa itu Exynos 1080? Prosessor ini diciptakan sendiri oleh Samsung yang memiliki jadwal untuk dapat diluncurkan pada bulan januari mendatang, namun Vivo memiliki hak untuk menjajal prosessor ini jauh lebih dulu daripada brand handphone lain.

Chipset ini dibuat dengan fabrikasi 5 nm yang menggunakan teknologi FinFET. Exynos 1080 dikenal mampu memberikan performa yang lebih baik dan mumpuni dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bahkan untuk performa yang mereka tawarkan diklaim mendekati chipset flagship.

Pada Exynos 1080 ini mereka mengandalkan prosessor yang mampu bekerja pada mode single – core 50 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Bahkan untuk performanya diklaim dua kali lebih cepat.

Dukungan RAM yang Besar

Spesifikasi Vivo X60 dan Vivo X60 pro
Dukungan RAM yang Besar

Untuk varian Vivo X60 memiliki tiga varian yang berbeda, yaitu varian 8GB/128GB, varian 8GB/256GB dan varian RAM 12 GB/ @%^ GB. Sedangkan pada X60 Pro mereka hanya memiliki satu saja varian yang mereka jual yaitu 8GB/256GB

Baca Juga : Telah Rilis Di Indonesia, Inilah Harga Dan Spesifikasi Vivo V20 SE

Namun keduanya resmi diluncurkan baru di negara Tiongkok saja pada malam dini hari tadi. Yang kemungkinan memasuki Negara Indonesia paling cepat sebulan lagi.

Fitur Lainnya yang Tak Kalah Keren

Mereka memiliki fitur lain yang tidak jauh berbeda. Mereka berdua memiliki fitur fingerprint dalam layar, bluetooth dengan seri 5.1. NFC, Dual Sim Card, Face unlock, dan Wifi dual-band. Kedua varian Vivo ini bekerja dengan sistem operasional interface Origin OS 1.1 terbaru berbasis Android 11.

To Top