Tech & Auto

Super! Inilah Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 5G

Super! Inilah Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 5G

This post is also available in: English

Oppo belum lama ini merilis sebuah telepon pintar bernama Oppo Reno5 5G, sebagai seri lanjutan dari Oppo Reno5 yang satu bulan sebelumnya. Ya, juga telah hadir. Hal tersebut membuat banyak pengguna Oppo merasa bingung untuk memilih antara Oppo Reno5 atau seri yang telah 5G.

Meski begitu, penyematan 5G pada nama seri belakangnya tersebut merupakan nilai jual yang lebih bagi Oppo. Pasalnya telepon pintar satu ini merupakan smartphone pertama dari Oppo yang telah memiliki koneksi 5G. Oleh karena itu, hal tersebut menjadikan banyak orang mulai berbondong-bondong untuk membeli telepon genggam yang satu ini.

Apabila Anda berkeinginan untuk membeli gawai satu ini, ada baiknya untuk mempertimbangan spesifikasi yang ada pada telepon pintar tersebut. Berikut ini spesifikasi lengkap dari Oppo Reno5 5G.

1. Jaringan Oppo Reno5 5G

Hal paling mendasar yang menjadi kelebihan pada telepon pintar ini adalah jaringannya yang telah mendukung koneksi 5G. Hal tersebut sengaja Oppo tonjolkan untuk menarik minat dari para penggunanya untuk mengupgrade telepon pintarnya ke Oppo Reno 5G.

Selain jaringan 5G, telepon ini juga mendukung jaringan lainnya mulai dari GSM, HSPA, dan LTE. Satu hal lagi yang unik dari seri Reno5 5G ini adalah dukungan jaringan CDMA yang kembali Oppo hadirkan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa telah banyak brand yang menghapuskan dukungan jaringan CDMA.

2. Build Quality

Apabila Anda mencari telepon genggam dengan tampilan premium tapi tidak abal-abal, Oppo Reno5 5G adalah pilihan yang sangat tepat. Sebagai telepon genggam flagship, seri Reno5 5G ini memiliki build quality  yang sangat mewah. Hal itu dapat Anda perhatikan pada bagian layar depan yang telah berbahan Gorilla Glass.

Penggunaan Gorilla Glass pada bagian layar memang sudah biasa, tetapi yang istimewa dari seri Reno5 5G adalah bagian belakang dan framenya. Anda akan merasakan sentuhan yang sangat solid sebab bagian belakang dari telepon genggam ini terbuat dari kaca. Tidak hanya itu, bagian frame juga cukup istimewa sebab Oppo menggunakan bahan alumunium sebagai frame dari telepon ini.

3. Tampilan Oppo Reno5 5G

Tampilan Oppo Reno5 5G
Tampilan Oppo Reno5 5G

Sebagai sebuah gawai dalam kelas flagship, tentu Oppo Reno5 5G harus mampu bersaing dengan telepon genggam lainnya. Oleh karena itu, penggunaan layar OLED daripada IPS sangat menjadi kelebihan dari telepon genggam ini.

Meski masih di bawah dari Super AMOLED, layar OLED pada dasarnya telah memiliki banyak kelebihan. Layar OLED memiliki konsumsi daya yang cukup rendah, reproduksi warna yang cukup baik, dan layar yang lebih responsif. Walaupun demikian, layar OLED masih tampak tidak sejernih super AMOLED apabila Anda menggunakan gawai di bawah sinar matahari.

Sebagai perlindungan layar, Oppo menggunakan layar Corning Gorilla Glass 5. Layar tersebut lebih baik apabila Anda bandingkan dengan Oppo Reno5 4G yang hanya menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

4. Sistem Operasi

Sistem Operasi yang Menawan
Sistem Operasi yang Menawan

Untuk menunjang penggunaan gawai yang lebih efektif, Oppo telah menggunakan sistem Android yang terbaru, yaitu Android 11. Selain itu, untuk user interfacenya, Oppo Reno5 5G telah ditunjang dengan ColorOS terbaru yaitu ColorOS 11.1.

5. Platform Oppo Reno5 5G

Apabila Anda memainkan banyak aplikasi atau mobilisasi dari gawai Anda cukup tinggi, Oppo Reno5 5G dapat menjadi andalan Anda. Karena telepon genggam ini telah terpasang chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 765G.  Chipset tersebut cukup untuk menunjang penggunaan harian Anda atau untuk memainkan game yang cukup berat.

Selain itu, untuk CPU dari seri Reno5 5G juga telah terpasang CPU Octa Core. Dan untuk GPU, Oppo memberikan GPU Andreno 620.

6. Kamera Oppo Reno5 5G

Kamera Oppo Reno5 5G
Kamera Oppo Reno5 5G

Dalam menangkap gambar dan video, telepon genggam satu ini telah memiliki kamera dengan resolusi sebesar 64 MP sebagai kamera utama. Tidak hanya itu, terdapat 3 kamera lainnya yang terdiri dari 8 MP kamera ultrawide, 2 MP kamera Macro, dan 2 MP kamera depth.

Selain kamera belakang sebagai utama, terdapat pula kamera depan untuk Anda berswafoto. Kamera depan dari Oppo Reno5 5G ini memiliki resolusi sebesar 32 MP. Kualitas dari kamera tersebut sangat lebih rendah apabila Anda bandingkan dengan pendahulunya Oppo Reno5 4G. Sebab pada seri Reno5 4G memiliki kamera depan sebesar 44 MP.

7. RAM dan ROM

Dalam hal penyimpanan, seri Reno5 5G memberikan memori internal yang cukup luas untuk Anda menyimpan banyak file. Memori internal telepon genggam ini adalah sebesar 128 GB dan pilihan lain sebesar 256 GB. Ada yang berbeda dari seri Reno5 5G, perbedaan tersebut terdapat pada slot micro SD. Anda tidak lagi dapat memperluas penyimpanan Anda dengan menambahkan kartu Micro SD. Banyak pengguna Oppo yang menyayangkan penghilangan Slot Micro SD tersebut.

Untuk meningkatkan kualitas pengalaman Anda dalam bermain gawai, varian RAM dari seri Reno5 5G ini cukup luas. Terdapat pilihan pertama yaitu varian RAM 8 GB untuk memori internal 128 GB. Varian kedua yaitu 12 GB untuk memori internal 256 GB. Dengan RAM sebesar itu, Anda tidak perlu lagi khawatir telepon menjadi lemot atau lag sewaktu-sewaktu.

Itu tadi beberapa spesifikasi penting dari Oppo Reno5 5G yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum menentukan pilihan membeli. Untuk harga dari telepon genggam yang satu ini mulai dari Rp6.999.000.

Jika Anda telah memiliki uang yang cukup untuk meminang telepon pintar tersebut, tunggu apa lagi? Segera miliki ponsel yang satu ini dengan berbagai fungsi untuk memudahkan urusan Anda.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top