Tech & Auto

Super Kece, Inilah Harga Dan Spesifikasi Oppo Reno4 F

Oppo Reno4 F

This post is also available in: English

Tampaknya Oppo terus melakukan inovasi terkait produknya. Pasalnya baru-baru ini telah dirilis produk terbaru dari Oppo yang bagian dari seri Reno4 yaitu Oppo Reno4 F yang telah dirilis pada tanggal 12 Oktober 2020 kemarin.

Hal menarik yang dimiliki seri ini adalah desain yang dimiliki Oppo Reno4 F ini berasal dari saran pengguna Oppo, salah satunya yaitu desain kotak pada Oppo Reno4 F ini. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini akan diulas mengenai spesifikasi beserta harga dari Oppo Reno4 F. Penasaran kan? Simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Oppo Reno4 F

Layar

Pada bagian layar, Oppo Reno4 F memiliki layar yang lebar dan beresolusi tinggi. Visual yang ditampilkan  terlihat detail dan tampak lebih hidup. Pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang mengagumkan setiap saat mulai dari bermain game hingga menonton film.

Layar Oppo Reno4 F hadir dengan tampilan Super AMOLED berukuran 6.43 inci dengan resolusi layar 2.400×1.080 pixel (Full HD+)  dengan refresh gate hingga 60 Hz yang memanjakan visual. Pada layarnya juga terdapat dual punch hole sebagai tempat kamera depan dengan diameter 3,7 mm yang membuat rasio screen to body mencapai 90,7% dengan kecepatan membuka kunci layar dengan sidik jari mencapai 0,3 detik. Hal itu telah diuji ketika layar mati dan lampu pemindai sidik jari menyala.

Layar Oppo Reno4 F ini juga dilengkapi dengan Coming Gorilla Glass 3+ dan memiliki sertifikasi Tuv Rheinland untuk proteksi sinar biru pada telepon.

Desain

Berbicara mengenai desain ponsel, Oppo Reno4 F ini disebut memiliki bentuk yang paling tipis dan ramping diantara seri Reno4 lainnya. Perpaduan desainnya yang tipis dan ringan yang memungkinkan ponsel ini sangat nyaman ketika digenggam dan mudah disimpan di dalam saku, tas kecil, bahkan ke tempat-tempat dengan ruang terbatas lainnya.

Desainnya yang rounded edge mampu memberikan kenyamanan dan ketipisan yang optimal dimana Oppo Reno4 F ini memiliki ketebalan 7,48 mm dan bagian tepian berbentuk lengkungan halus sebesar 220o. Selain itu, seri ini juga ringan karena memiliki berat 164 g.

Untuk pilihan warnanya, Oppo Reno4 F hadir dengan dua pilihan warna dengan tekstur Shiny Matte Color dimana pengaplikasian tekstur pada Oppo Reno4 F menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan 250 nm menjadi 400 nm. 

Tekstur Shiny Matte Color pada Oppo Reno4 F ini dilengkapi dengan penutup belakang yang dilapisi dengan anti sidik jari yang mampu menghasilkan warna yang berbeda ketika terkena pantulan cahaya.

Dua pilihan warna yang dimaksud adalah Matte Black yang terinspirasi dari warna hitam pada sport car dan Metallic White yang bisa memancarkan warna biru muda dan merah muda ketika terkena pantulan cahaya.

Kamera

Seri Reno4 sebelumnya mendepankan kemampuannya dibidang fotografi. Hal itu tampaknya juga dimiliki oleh seri Oppo Reno4 terbaru ini,bahkan bisa dibilang bahwa bagian kamera inilah merupakan fitur unggulan yang dimiliki Oppo Reno4 F.

Oppo Reno4 F hadir dengan 6 AI Potrait Camera, empat kamera di bagian belakang yang didesain dalam bentuk persegi dan dua kamera berada di depan. Pada kamera belakang memiliki kamera utama 48 MP, kamera Wide Angle 8 MP, Kamera Mono 2 MP dan Depth Lens 2 MP serta LED flash. Sedangkan pada kamera depan memiliki kamera utama berlensa 16 MP dan kamera portrait depan 2 MP.

Selain itu, kamera Oppo Reno4 dilengkapi dengan fitur kamera sebagai berikut:

a. AI Super Night Portrait

Fitur ini membuat hasil selfie pada malam hari terlihat sangat jernih dengan HDR, pengenalan wajah, dan highlights

b. AI Color Portrait

Fitur ini menghasilkan foto potret dengan warna yang unik dan mengaburkan latar belakang dengan efek bergaya

c. AI Night Flare Portrait

Fitur ini dapat mengubah foto dengan cahaya redup menjadi foto yang menakjubkan pada malam hari dengan memberikan efek lampu kota yang bersinar

d. Dual Lens Bokeh

Fitur ini mendukung video yang diambil

e. AI Super Clear Portrait

Fitur ini dapat merekonstruksi fitur wajah sehingga menghasilkan foto yang sangat jernih sekalipun pada cahaya redup

f. AI Beautification 2.0

Fitur ini menghasilkan foto dengan preferensi kecantikan natural

g. Ultra Clear 108 MP

Adanya Mode Ultra Clear yang memiliki pixel tertinggi hingga 108 MP.

Berkaitan dengan video, kamera yang dimiliki Oppo Reno4 F ini dapat mengambil video yang sangat halus dan stabil. Pada kamera belakang dapat mengambil video dengan resolusi 720 P sampai 1080 P, bahkan juga bisa mengambil video dengan resolusi tertinggi yaitu 4K, sedangkan pada kamera depan dapat mengambil video dengan resolusi 720 P sampai 1080 P saja.  

Kamera ini memiliki dukungan Video Slow Motion 720 P sampai 1080 P kemudian dukungan perekaman Zoom video 1080 P, Stabilisasi video EIS 1080 P dan Stabilisasi super video 1080 P.

Performa

Dari segi performa, Oppo Reno4 F menggunakan teknologi MediaTek HyperEnginedengan chip Helio P95 yang dilengkapi dengan processor Octa-Core sehingga menghasilkan kinerja ponsel lebih cepat hingga 2.2 GHz

Baterai

Dari segi baterai, Oppo Reno4 F dilengkapi dengan baterai 4000 mAh yang dilengkapi dengan fitur Fast Charge 18W yang mengklaim mampu mengisi daya baterai sampai penuh hanya dengan waktu yang singkat. Mengenai waktu pengisian sebenarnya tergantung dari penggunaan ponsel. 

Hal itulah yang menjadikan Oppo Reno4 F diklaim sebagai seri Reno4 yang memiliki daya baterai awet sepanjang hari karena bisa dipakai dalam waktu 10 jam hanya dengan pengisian baterai selama 5 menit, 2 jam untuk telepon, 1 jam untuk bermain Instagram, dan 1 jam untuk streaming YouTube.

Baterai pada Oppo Reno4 F memiliki fitur Super Power Saving Mode yang dapat menghemat daya baterai. Meskipun daya baterai tersisa 5%, ponsel dapat digunakan untuk telepon selama 70 menit, sms selama 49 menit, akses Google Map selama 30 menit, dan akses Uber selama 30 menit.

Sistem Operasi

Oppo Reno4 F menggunakan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10 dimana sistem operasi tersebut termasuk OS terbaru yang berkonsep Infinite Edge Design yang lebih ringan dengan antar muka lebih intuitif.

OS yang digunakan dilengkapi dengan Anti-Lag Algorithm yang dapat membersihkan data akibat kesalahan memori dan  Air Gestures  yang digunakan untuk menerima panggilan tanpa menyentuh ponsel.

Oppo Reno4 F memiliki RAM dan storage yang berkapasitas besar yaitu RAM 8 GB dengan storage 128 GB yang mendukung slot MicroSD yang berkapasitas hingga 512 GB. Selain itu, Oppo Reno4 F juga dilengkapi dengan Dual Sim Card dengan ukuran Nano SIM dan Nano USIM.

Dari segi jaringan, Oppo Reno4 F menggunakan jaringan seluler GSM (2G dan 3G), 4G, dan VoLTE Sedangkan untuk konektivitas, Oppo Reno4 F menggunakan WLAN, Bluetooth USB, OTG, dan Jack Earphone.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 F

Layar6.43 inci Super AMOLEDResolusi layar 2.400×1.080 pixel (Full HD+)  dengan refresh gate hingga 60 Hz Dual punch hole berdiameter 3,7 mmRasio screen to body mencapai 90,7% Perlindungan Coming Gorilla Glass 3+ dan sertifikat Tuv Rheihald
Kamera DepanKamera utama 16 MPKamera portrait depan 2 MP.  
Kamera BelakangKamera utama 48 MPKamera Wide Angle 8 MPKamera Mono 2 MP Depth Lens 2 MPLED Flash
ProcessorMediaTek HyperEngine Helio P95Octa-Core hingga 2.2 GHz
Sistem OSColorOS 7.2 berbasis Android 10
JaringanGSM, 4G, VoLTE
Sim CardDual SIM (Nano SIM, Nano USIM)
Baterai4000mAh, Fast Charging 18 W
RAM8GB
Memori128 GBSlot MicroSD hingga 512 GB
Fitur lainWiFi, Hotspot, Bluetooth, Fingerprint, Jack Earphone
WarnaMatte Black, Metallic White
HargaRp. 4.299.000
Spesifikasi Oppo Reno4 F

Meskipun belum resmi dirilis, pengguna bisa melakukan pre-order mulai dari tanggal 13 – 16 Oktober 2020 melalui online store yang secara eksklusif sudah tersedia di salah satu e-commerce yaitu Shoope. Selain itu, preorder Oppo Reno4 F juga bisa dilakukan melalui toko Offline resmi Oppo. Rencanya setelah masa preorder selesai, pada tanggal 17 Oktober 2020 Oppo Reno4 F akan resmi dirilis dengan harga Rp. 4.299.000.

Pada pemesanan selama pre order tersebut akan mendapatkan beberapa hadiah eksklusif yaitu OASE LP01 Giftbox seharga Rp. 800.000 dan Telkomsel TAU Spesial Bundling Package hingga 70 GB. Yuk buruan pesan karena batas waktu pre-order hanya tinggal beberapa hari lagi. Semoga beruntung.

To Top