Tech & Auto

Suzuki Akan Tambah Varian Ignis di Indonesia

Suzuki Akan Tambah Varian Ignis di Indonesia

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) membocorkan kepada Suara.com bahwa mereka sedang bersiap-siap meperkenalkan varian Ignis baru di Indonesia. Peluncurannya sendiri segera dilakukan pada Januari ini.

“Ada varian Ignis baru sebentar lagi,” kata Direktur Pemasaran SIS, Donny Sahputra, ketika diwawancarai Suara.com via WhatsApp, Sabtu (6/1/2018).

Menurut dia, varian teranyar Ignis bakal meluncur di akhir bulan ini. Sayangnya, ia tidak bersedia mengungkapkan kapan tanggal pastinya.

Namun, patut diduga bahwa tanggal peluncuran varian terbaru Ignis akan terjadi pada 26 Januari. Pasalnya, di awal perbincangan Donny dengan Suara.com soal jumlah mobil yang akan Suzuki luncurkan pada 2018, ia sempat menyebut-nyebut tanggal tersebut.

“Jumlahnya kami belum bisa informasikan dulu. Nanti pas tanggal 26 (Januari) saja ya, sekalian ketemuan,” ucapnya.

Ignis sendiri pertama kali diluncurkan di jagad otomotif Nusantara pada 17 April tahun lalu. Di awal kemunculannya, city car bergaya crossover ini hanya memiliki tiga varian yaitu GL transmisi manual, GX transmisi manual, serta GX transmisi otomatis AGS.

Kemudian, di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus silam, pabrikan asal Jepang ini menambah lagi varian Ignis dengan mengaspalkan GL transmisi otomatis AGS.

Suzuki juga memecah tipe pada GL sehingga transmisi manual maupun transmisi otomatis AGS masing-masing memiliki dua tipe yaitu Comfort serta Luxury. Dengan demikian, secara total kini Ignis mempunyai delapan pilihan di pasar Indonesia.

Adapun harga on the road Jakarta Ignis, berdasarkan penelusuran di laman daring resmi Suzuki Indonesia, dimulai dari Rp141,5-171,5 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top