Tech & Auto

Tips dan Trick Melakukan Blogwalking Yang Efektif

Tips dan Cara Melakukan Blogwalking Yang Efektif

Blogwalking Tips and Trick

Blogwalking Tips & Trick yang efektif, Untuk membuat blog anda ramai pengunjung, maka anda harus memperkenalkan atau mempromosikan blog anda ke para blogger maupun semua orang. Salah satunya adalah dengan melakukan blogwalking ke blog-blog tetangga atau sahabat. Oleh karena itu di sini saya akan membahas artikel tentang blogwalking. Sebelumnya TLP akan menjelaskan apa itu BlogWalking.

Pengertian Blogwalking

Blogwalking adalah suatu aktivitas di mana kita mengunjungi blog-blog lainnya dalam rangka silaturahmi. untuk menarik pengunjung biasanya para blogger melakukan aktivitas blogwalking. Jadi singkatnya blogwalking adalah jalan-jalan, hiks… :p , Prinsipnya sih simple, Anda menulis komentar pada blog yang sesuai dengan niche keywords Anda kemudian membuat keyword yang diberi link dan mengarahkannya kepada blog atau website Anda sendiri.Tips dan Cara Melakukan Blogwalking Yang Efektif

Bagaimana Melakukan BlogWalking yang effektif dan efisien?

Agar kegiatan blogwalking yang kita lakukan tidak sia-sia, ada sedikit tips and trick yang harus dilakukan, check this out :

  1. Berkomentarlah sesuai topik artikel.

Sebagai penulis blog yang ingin meningkatkan ekspansi, Anda harus sering komentar di blog orang lain. Hal ini tidak hanya membantu Anda meningkatkan pengetahuan saja, tetapi popularitas/traffic website Anda juga akan meningkat. Admin blog yang Anda komentari cenderung memeriksa blog Anda sebagai kunjungan balik, mereka juga biasanya mencari artikel yang menarik pada blog Anda. Setelah mereka mendapatkan yang menurut mereka yang terbaik maka biasanya mereka akan memposting komentar juga untuk meninggalkan jejaknya.

2. Kenali dan pahami blogger sebelum berkomentar.

Pahami karakter pada admin blog sebelum membuat komentar pada blognya. Bacalah sejenak dengan teliti sebelum Anda memutuskan dimana Anda akan meninggalkan komentar. Tinggalkan komentar yang menarik sehingga dapat menarik perhatian admin blog dan blogger lain untuk berkunjung ke blog kita . Anda akan mendapatkan backlink berkualitas yang dapat membantu Anda selangkah lebih tinggi dalam persaingan dunia blogger ini.

3. Jangan mencantumkan live link didalam isi komentar (Gunakan akun “Name/URL” jika anda ingin menanam link)

Mencantumkan live link dalam komentar biasanya para bloger merasa terganggu dan komentar yang anda posting tidak akan di approve. lebih baik menggunakan Akun “Name/URL” jika anda tetap ingin menanam backlink)

4. Komunikasi dua arah.

Usahakan dalam berkomentar dapat menciptakan komunikasi dua arah, layaknya anda berbicara dengan lawan bicara anda yang tertarik dengan apa yang anda bicarakan. Tetaplah berusaha terhubung dengan orang-orang yang mengomentari komentar Anda. Menjawab setiap pertanyaan yang ditanyakan kepada Anda secara profesional. Tapi jangan pernah tinggi hati.

5. Sesuai Rule/Aturan yang diciptakan bloger tersebut.

ikuti dan patuhilah perarturan-peraturan untuk berkomentar pada blog tersebut agar komentar anda disetujui untuk ditampilkan.

Jika anda tidak memiliki waktu untuk melakukan BlogWalking, gunakan jasa Maintenance & Development TimelinesPro , kami akan melakukan Maintenance & Development pada website anda hingga website anda banyak dikunjungi user.

TimeLinesPro – Keep walking

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top