Tech & Auto

Tips Memilih Kamera DSLR Berkualitas Sesuai Kebutuhan

Kamera DSLR kini banyak menjadi primadona dan semakin dapat dijangkau dengan harga yang lebih variatif. Kamera tidak hanya bisa dimiliki oleh mereka yang berprofesi sebagai fotografer saja tetapi oleh semua orang. Keinginan masyarakat untuk memiliki kamera ini dilatarbelakangi oleh berbagai alasan salah satunya adalah mengabadikan momen dalam resolusi terbaik. Tak heran lagi bila kini kamera DSLR seolah menjadi kebutuhan yang esensial.

Nah, untuk mendukung Anda dalam mendapatkan hasil terbaik tentunya Anda harus bisa memilih kamera DSLR yang cukup baik dan berkualitas. Apa saja tips dan trik untuk mendapatkan kamera yang baik dan berkualitas tersebut? Yuk simak ulasan singkatnya!

Tips Memilih Kamera DSLR Berkualitas Sesuai Kebutuhan

  • Gali informasi sebanyak-banyaknya mengenai kamera DSLR mulai dari kemampuannya dalam mengganti-ganti lensa, autofokus yang cepat, resolui yang tinggi dengan kualitas gambar yang lebih baik ketika kondisi gelap, juga memiliki kemampuan untuk mengambil gambar setidaknya 3 frame per second.
  • Merek bukan jaminan. Bagi Anda fotografer pemula tidak perlu mempertimbangkan merek asalkan kamera itu memiliki kemampuan dan fitur yang cukup mendukung sebenarnya kamera DSLR tersebut sudah cukup. Sekalipun Anda adalah fotografer handal, jangan hanya fanatik pada satu merek karena setiap merek kamera memiliki keunggulan masing-masing.
  • Perhatikan service center yang bisa menangani masalah semisal kamera DSLR Anda mengalami kerusakan. Dengan mempertimbangkan service center dari merek kamera Anda maka Anda akan mendapat keuntungan dalam bentuk perbaikan yang lebih cepat dilakukan.
  • Setidaknya, kamera DSLR kini sudah dibekali dengan resolusi 12 megapixels. Semakin tinggi resolusi, semakin baik gambar yang didapat. Tetapi hal ini bukan patokan dan dengan memilih kamera yang memiliki resolusi besar maka Anda harus memiliki perangkat lain yang mendukung, misalnya personal computer dengan space penyimpanan dan RAM tinggi.
  • ISO merupakan sensitivitas kamera terhadap cahaya ketika Anda mengambil gambar. Perhatikan bahwa semakin besar ISO kamera memang semakin bagus kualitas gambarnya. Sehingga Anda perlu cermat ketika membandingkan dan memilih kamera DSLR.

Demikianlah ulasan singkat mengenai tips memilih kamera DSLR yang baik dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan asal tergiur dengan harga murah saat hendak membeli kamera, Anda perlu mempertimbangkan hal-hal di atas terlebih dahulu. Semoga membantu!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top