Tech & Auto

Volkswagen Pasar Indonesia akan Produksi Lokal 6.000 Unit per Tahun

Volkswagen Pasar Indonesia akan Produksi

Volkswagen untuk pasar Indonesia yang digawangi PT Garuda Mataram Motor mengumumkan telah memulai produksi lokal sejak bulan lalu.

Fokus pertama fasilitas produksi mereka ialah untuk model sport utility vehicle (SUV) Volkswagen Tiguan Allspace.

Fasilitas manufaktur yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat, ini berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi, dan diharapkan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen (VW) setiap tahun. Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, mengatakan pihaknya sangat bangga bisa merakit VW Tiguan Allspace yang merupakan SUV compact andalan Volkswagen di Indonesia.

“VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standar Volkswagen Jerman,” ungkapnya.

Volkswagen sengaja merakit di Indonesia agar lebih banyak orang dapat memiliki mobil Volkswagen dengan harga lebih kompetitif.

“Pembangunan fasilitas perakitan Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas Volkswagen di sini,” jelasnya.

Dengan hadirnya pabrik tersebut, Andrew berharap dapat menghasilkan produk Volkswagen jauh lebih baik namun dengan harga yang kompetitif sehingga dapat mengembalikan kejayaan nama besar Volkswagen yang memiliki sejarah panjang dan sangat lekat di hati konsumen di Indonesia. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top