Tech & Auto

WhatsApp Akan Hadirkan Beragam Fitur Baru Di Tahun 2021, Ada Fitur Panggilan Di versi Web

WhatsApp Akan Hadirkan Beragam Fitur Baru Di Tahun 2021, Ada Fitur Panggilan Di versi Web

This post is also available in: English

Kabar terbaru untuk pengguna WhatsApp di tahun 2021. Selain fitur Terms of Service Pada WhatsApp Akan Segera Di Update pada 8 Febuari 2021, WhatsApp juga akan menghadirkan beberapa fitur terbaru, baik untuk aplikasi maupun web. Bahkan, salah satu fitur yang akan hadir nanti termasuk fitur yang sangat dinanti-nantikan bagi pengguna WhatsApp versi Web. Kira-kira, apa saja fitur-fitur yang dimaksud? Yuk simak baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Pembaruan terbaru WhatsApp versi 2.21.10.23 memungkinkan dapat menempelkan banyak item dan adanya peningkatan bug

Melalui Program beta testFlight, WhatsApp telah melakukan pembaruan ke versi 2.21.10.23 dimana versi ini adalah versi beta pertama yang dipersembahkan untuk tahun baru 2021. Dalam pembaruan ini memungkinkan pengguna bisa menempelkan beberapa item gambar dan video di WhatsApp. Semua pengguna sudah bisa melakukan hal tersebut karena fitur ini telah diaktifkan

Untuk menggunakan fitur ini, caranya sangat mudah, yaitu:

  • Buka galeri telepon kemudian pilih beberapa gambar maupun video
  • Klik “ekspor” dan kemudian klik “salin”
  • Buka WhatsApp dan pilih siapa yang ingin dikirimi gambar
  • Buka kolom chat obrolan kemudian klik “tempel” untuk mengirimkan gambar yang telah disalin sebelumnya.

Selain itu, pembaruan WhatsApp di versi 2.21.10.23 ini akan membawa lebih banyak peningkatan, meliputi:

  • Perbaikan bug untuk mencegah adanya pencarian pembaruan status
  • Peningkatan untuk panggilan suara, video dan grup
  • Perbaikan saat membuat kontak baru
  • Peningkatan dalam berbagi URL
  • Adanya perbaikan dalam pencadangan riwayat obrolan pengguna
  • Fitur Stiker dan emoji dilakukan perbaikan secara umum
  • Koneksi WhatsApp diperbaiki kembali
2. Fitur panggilan suara dan video akan tersedia di WhatsApp Web di tahun 2021
Sorce Image : wabetainfo

Fitur ini akan diluncurkan secara bertahap di tahun 2021. Jadi, tidak semua pengguna langsung bisa mengaktifkan fitur panggilan pada WhatsApp Web. Hal itu dikarenakan fitur ini termasuk fitur beta sehingga WhatsApp secara acak mengaktifkan panggilan untuk pengguna tertentu. Meskipun demikian, pengguna yang belum beruntung tidak perlu khawatir karena kabarnya fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp Web dalam beberapa minggu ke depan.

Hadirnya fitur ini sebagai implementasi dari  fitur panggilan yang sangat diperlukan saat pengguna menggunakan WhatsApp versi Web sejak lebih dari dua tahun yang lalu. Selain itu, langkah ini digunakan untuk memfasilitasi pengguna untuk melakukan panggilan melalui komputer maupun laptop seperti halnya saat melakukan konferensi panggilan video dengan menggunakan Zoom maupun Google Meet.

3. Adanya fitur search stiker di WhatsApp Beta untuk iOS
Sorce Image : wabetainfo

Baru-baru ini, WhatsApp untuk iOS telah melakukan beberapa pembaruan baru melalui Program beta TestFlight  pada versi iOS 2.20.130.19. Dalam pembaruan terbaru ini akan hadir fitur search sticker sehingga pengguna akan menemukan lebih banyak varian sticker dalam WhatsApp untuk iOS.

Sorce Image : wabetainfo

Saat ini, fitur tersebut masih dalam proses peluncuran. Pengguna iOS bisa menggunakan fitur ini setelah melakukan update iOS ke versi 2.20.130.19. Cara kerja fitur search sticker tersebut sangatlah mudah, yaitu:

  • Pastikan jika fitur search sticker sudah diaktifkan
  • Lakukan verifikasi hingga jika WhatsApp pengguna muncul tombol search
  • Jika telah muncul berarti fitur seacrh sudah aktif
  • Klik ikon “Search” untuk mencari dengan cepat sticker yang diinginkan. Pengguna bisa mencarinya dengan menggunakan teks, emoji atau memiliki beberapa kategori stiker sesuai dengan yang ada di default

Perlu diketahui bahwa fitur search sticker ini juga akan tersedia untuk WhatsApp Bussiness.

Baca Juga : WhatsApp Mode Gelap Akhirnya Meluncur di Android dan iOS

Beberapa fitur yang akan hadir hanya tersedia untuk pengguna tertentu, namun jangan khawatir karena semua pengguna akan tetap bisa menggunakan fitur-fitur baru tersebut tetapi secara bertahap. Jadi, kalian sebagai pengguna yang kurang beruntung diharapkan untuk bersabar hingga semua fitur tersedia untuk semua pengguna WhatsApp. Semoga bermanfaat.

To Top