Tech & Auto

WhatsApp Bagikan Informasi Bagi Pengguna, Begini Isi Statusnya

WhatsApp Bagikan Informasi Bagi Pengguna, Begini Isi Statusnya

Hari ini, Jumat (29/1/2021), WhatsApp mengunggah status baru yang bisa dilihat oleh seluruh penggunanya. Langkah tersebut merupakan sebuah upaya untuk meredam keresahan para penggunanya setelah beberapa waktu lalu ada pengumuman kebijakan privasi baru. Salah satu isinya adalah sejumlah data pengguna akan dibagikan kepada perusahaan induk WhatsApp, Facebook.

Apabila pengguna tidak menyetujuinya, maka akun mereka akan terancam tidak dapat digunakan lagi. Sontak, para pengguna langsung khawatir, yang kemudian membuat sebagian pengguna untuk berpindah ke aplikasi chat lain.

Jumlah instalasi aplikasi WhatsApp pun langsung menurun, dan pada saat yang bersamaan sejumlah aplikasi lain seperti Telegram dan Signal memiliki peningkatan pengguna baru.

Karena itulah, untuk meredam keresahan penggunanya, salah satu aplikasi chat terpopuler ini mulai membuat klarifikasi, menunda penerapan kebijakan baru, sampai memasang iklan di Koran.

Langkah mengunggah status di akun milik pengguna ini sendiri adalah untuk memberikan informasi terbaru. Biasanya Status seperti ini hanya muncul saat pertama kali pembuatan akun. Bahasa di Status tersebut juga akan mengikuti pengaturan umum di ponsel pengguna. Saat membuka Status, akan ada empat slide Status yang terpasang.

Lihat Juga: Per Februari 2021, Ini Pembaruan Kebijakan WhatsApp

Status Pertama

Pengguna akan mendapat informasi pembaruan fitur baru langsung dari Status.

“ WhatsApp saat ini membagikan informasi di Status,” tulis WhatsApp.

Status Kedua

Status selanjutnya ini berisi tulisan bahwa mereka memiliki komitmen untuk menjaga privasi pengguna.

“ Satu hal yang tidak baru yaitu komitmen kami terhadap privasi anda,” tulisnya.

Status Ketiga

WhatsApp menegaskan bahwa mereka tetap menjaga komitmennya bagi privasi pengguna.

“WhatsApp tidak bisa membaca atau mendengarkan percakapan pribadi pengguna karena percakapan tersebut terenkripsi secara end-to-end,” isi Satusnya di slide ketiga.

Status Keempat

“Nantikan kembali informasi terbaru dari kami,” itulah isi Statusnya pada slide terakhir.

Karena unggahan Status tersebut, warganet khususnya pengguna di Indonesia dibuat heboh. Mereka beramai-ramai menyuarakannya unggahan Status WhatsApp tersebut di media sosial.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top