Tech & Auto

WhatsApp dengan Fitur Baru Anti Sadap

Whatsapp Messenger Tembus 1 Miliar Pengguna

WhatsApp Messenger telah menambahkan fitur enkripsi end to end untuk semua komunikasi yang ada dalam WhatsApp Messenger.

Fitur Enkripsi pada Whatsapp akan mengamankan semua pergerakan pesan, panggilan telepon, foto, dan video diantara pengguna. Semua berfungsi pada semua jenis Smartphone yang menjalankan aplikasi Whatsapp baik itu ponsel Iphone, Android, Windows dan lainnya. Dengan fitur Enkripsi end-to-end, karyawan whatsapp sendiri tidak dapat membaca data yang telah dikirim melalui jaringan tersebut.

Dari fitur tersebut, Whatsapp tidak memiliki cara dalam mematuhi perintah pengadilan yang akan menuntut akses ke isi pesan, telepon, foto, atau video yang melalui layanan itu. Dalam prakteknya WhatsApp menghalangi pemerintah federal, WhatsApp telah melakukan pada cakupan yang lebih besar sampai satu Miliar perangkat.

WhatsApp telah membuat produk yang aman, walaupun beberapa kelompok orang tidak setuju seperti dikelembagaan Hukum.

Dari fitur Enkripsi end-to-end yang dimiliki whatsapp, siapapun dapat melakukan bisnis atau berbicara dengan mitranya tanpa khawatir terhadap penyadapan. Bahkan dapat menjadi whistleblower dan tidak perlu dirisaukan.

Departemen kehakiman dan FBI tidak berkomentar untuk fitur baru yang telah dirilis. Pastinya pihak pemerintah akan memperhatikan dengan serius langkah aplikasi Whatsapp tersebut.

Saat ini departemen kehakiman dimana perusahaan Whasapp berdiri sedang mempertimbangkan langkah hukum apa terhadap whatsapp setelah sebuah perintah penyadapan ditunjukan ke Enkripsi end-to-end.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top