Tech & Auto

Whatsapp Luncurkan Aplikasi Untuk Bisnis di Indonesia

Whatsapp Luncurkan Aplikasi Untuk Bisnis

WhatsApp telah meluncurkan aplikasi terpisah yang dirancang untuk digunakan oleh usaha kecil agar lebih mudah terhubung dengan pelanggan, sebagaimana dilaporkan The Verge, Jumat 19 Januari 2018.

WhatsApp Business menambahkan fitur utama seperti profil bisnis khusus untuk rincian seperti alamat email, deskripsi bisnis, alamat toko, dan situs web; alat pesan cerdas seperti sapaan, balasan cepat, dan memisahkan pesan; dan metrik untuk berapa banyak pesan yang telah sampai, telah dikirim, dan dibaca.

Bagi mereka yang menggunakan nomor bisnis dan nomor pribadi, aplikasi WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger dapat digunakan pada perangkat yang sama dan terdaftar dengan nomor yang berbeda. WhatsApp Business juga kompatibel dengan WhatsApp Web.

Akun bisnis akan jelas tertera. WhatsApp mengatakan bisnis yang telah mengkonfirmasi nomor telepon akun mereka sesuai dengan bisnis mereka, akan menerima tanda konfirmasi di profil mereka. Itu mirip dengan saat WhatsApp menambahkan lencana verifikasi hijau untuk memilih akun bisnis tahun lalu di aplikasi standar.
Whatsapp Luncurkan Aplikasi Untuk Bisnis
WhatsApp mengatakan pengguna lain dapat terus menggunakan aplikasi standar seperti biasa dan masih memiliki kontrol penuh atas pesan yang mereka terima seperti memblokir nomor dan melaporkan spam.

WhatsApp Business adalah gratis dan tersedia untuk diunduh sekarang untuk pengguna Android, meski belum ada pengumuman untuk rilis iOS. WhatsApp Business saat ini tersedia di Indonesia, Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat, dengan peluncuran global yang dijadwalkan dalam beberapa minggu mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top