Tech & Auto

Xiaomi Mi 10 Terbaru Akan Usung Snapdragon 870

Xiaomi Mi 10 Akan Mengusung Snapdragon 870

Meskipun Xiaomi sudah pernah mengeluarkan produk Mi 11 dan Mi 11 pro, ternyata mereka belum puas dengan produk Xiaomi Mi 10. Masih ada ide pengembangan yang terus muncul. Kabarnya mereka sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan produk barunya ke tanah air. Xiaomi saat ini sedang menguji prototype model Mi 10 dengan prosesor barunya.

Entah mengapa, kali ini mereka fokus untuk mengembangkan produk baru dengan seefisien mungkin. Kali ini adalah lanjutan dari produk sebelumnya yaitu Mi 11 yang sudah rilis beberapa waktu lalu. Produk ini segera keluar di pasaran, terbukti dengan adanya berita bahwa Mi 10 baru ini sudah masuk ke TKDN Indonesia. Kita tunggu saja produk ini akan resmi terpajang di galeri smartphone terdekat.

Menambah Jajaran Mi 10

Mi 10
Menambah Jajaran Mi 10

Xiaomi Mi 10 yang baru diproduksi ini bukan jenis pertama yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Sebelumnya sudah ada beberapa produk Mi 10 yang telah lahir, yaitu Mi 10 5G, Mi 10 Pro 5G, Mi 10 Ultra, Mi 10T Pro 5G, Mi 10 Lite 5G, Mi 10T Lite 5G, dan Mi 10i 5G.

Dari banyak keluaran Mi 10 tersebut, hanya ada 3 jenis saja yang menggunakan snpadgragon 865, yaitu tiga produk terakhir. Produk Mi 10 baru ini nantinya akan menambah koleksi Xiaomi dengan pembaharuan yang dikabarkan akan lebih efisien lagi.

Soal kecanggihan teknologi, tentu tak perlu Anda ragu. Karena ponsel ini akan bisa membantu banyak pekerjaan dengan fitur yang pro terhadap kegiatan multitasking.

Selain itu, teknologi lain yang akan Anda nikmati sebagai pengguna adalah kamera yang beresolusi tinggi, kemampuan video untuk pecinta videografi, dan masih banyak lagi. Tentunya, Anda yang kehidupan sehari-harinya sangat banyak membutuhkan ponsel takkan perlu risau dengan kemampuannya yang paripurna.

Apa yang menjadi pembeda lainnya dari keluarga Mi 10 lainnya, masih belum jelas hingga pihak Xiaomi sendiri yang menjelaskan. Namun Anda bisa mengobati rasa penasaran produk baru tersebut dengan melihat foto yang sudah tersebar di banyak laman sosial media.

Mengusung Snapdragon 870

Snapdragon 870
Mengusung Snapdragon 870

Satu-satunya yang fresh dari Xiaomi Mi 10 terbaru nantinya adalah prosesornya. Kali ini Xiaomi mengusung snapdragon 870. Kecepatan yang bisa dihasilkan melalui chipset ini bisa mencapai 3,2 GHz, karena ia menggunakan core CPU Kyro 585 yang telah disempurnakan. Ini adalah kali pertama produk Mi 10 yang memakai prosesor senilai itu.

Sebelumnya, di jajaran anggota Mi 10 paling besar menggunakan snapdragon 865 dan 865 plus saja. Sehingga keluaran terbaru produk Xiaomi ini menjawab keinginan pecinta Mi 10 dengan level yang satu tingkat lebih tinggi.

Awal kali Xiaomi meluncurkan produk Mi 10 tepat kali awal tahun 2020 kemarin hingga akhir 2020. Termasuk menjadi bagian perayaan 10 tahun Xiaomi di Indonesia. Produk Mi 10 sendiri hadir dengan perbaikan di semua sisi. Dengan menggunakan flagship mereka bagus pada display, audio, kamera, dan juga performanya. Produk yang lumayan menggiurkan untuk smarphone kelas menengah.

Jadi, meskipun kelasnya menengah tetapi tentu saja spesifikasinya tetap paripurna. Apakah Anda ingin mengetahuinya lebih lanjut? Ternyata, ada beberapa yang akan sangat menarik untuk Anda ketahui apabila ingin membeli produk yang satu ini.

Spesifikasi Produk Mi 10 terbaru

Belum jelas bagaimana produk Xiaomi Mi 10 yang baru ini, tapi beritanya bahwa kali ini tidak akan banyak berbeda dengan Mi 10 yang sebelumnya. Dengan mengusung snapdragon yang berkualitas 870, ini berarti lebih tinggi dari prosesor tertinggi yang ada 865 plus milik (3, 1 GHz) dan Kirin 9000 (3, 13GHz). Pembaharuan yang membuat efisiensi smartphone ini terlihat semakin canggih.

Selain efisien, Anda juga akan mendapati bahwa produk ini cocok untuk siapa saja. Misalnya untuk karyawan yang memang banyak bekerja dengan menggunakan ponsel. Atau untuk pelajar dan mahasiswa yang kerap menggunakan ponsel sebagai media pembelajaran atau mengerjakan tugas.

Produk baru nantinya juga akan memakai layar AMOLED 6,67 inci, persis dengan Mi 10 sebelumnya. Adapun kameranya juga terdapat kamera layar belakang, dengan lensa utama 180MP. Dilengkapi dengan resolusi full HD plus dan sudah mendukung refresh rate 90Hz. Kekuatan yang cocok untuk pengguna smarphone dengan durasi lama.

Ya, bagi Anda yang suka beraktivitas outdoor tentu sangat membutuhkan ponsel yang dayanya tidak cepat habis. Nah, jika itulah yang Anda perlukan, maka smartphone ini adalah jawaban paling tepat.

Kamera 189MP ini jika digabungkan dengan kamera ultrawide 13 MP,  kamera makro 2MP dan juga depth sensor 2MP yang berada di belakang dalam pengaturan quad-camera akan sangat cocok untuk fotografi. Meski begitu produk Mi 10 ini juga mendukung untuk selfie maupun videocall dengan kamera depan 20MP.

Harga Xiaomi Mi 10 Baru

Harga Xiaomi Mi 10 Baru
Harga Xiaomi Mi 10

Di Tiongkok, produk Xiaomi Mi 10 baru ini dibandrol dengan harga 3.500 yuan atau 7,6 juta rupiah. Jika terkomparasi dengan keluaran Mi 11 dan Mi 11 pro yang sudah ada, harga ini relatif lebih murah.

Jadi, bagi Anda yang ingin lebih hemat tetapi tetap menggunakan ponsel super canggih, tak ada salahnya untuk menggunakan smartphone yang punya desain dengan paripurna ini. Apalagi, harganya yang hemat akan membuat Anda lebih dapat mengalokasikan biaya untuk keperluan lainnya.

Sebanding dengan chipset terbarunya maka sudah wajar bilamana produk ini akan sedikit lebih bersaing dalam harga. Biasanya memang tidak jauh dari harga yang sudah bocor di media, namun tetap saja kita menunggu sampai ke tanah air. Karena pengaruh pajak dan lain sebagaimana, harga smartphone yang masuk ke Nusantara akan disesuaikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top