Tech & Auto

Produk Terbaru Xiaomi : Mi 11 Akan Segera Rilis, Catat Tanggalnya

Xiaomi Mi 11

This post is also available in: English

Sebelumnya, pada Rabu, (2/11/2020), Qualcomm resmi mengumumkan kehadiran dari chipset untuk mobile terbarunya yaitu Snapdragon 888. Sementara itu, CEO dari Xiaomi mengumumkan bahwa Xiaomi akan menjadi vendro pertama yang akan memasarkan produk ponsel yang akan menggunakan chipset Snapdragon 888. Ponsel tersebut adalah Xiaomi Mi 11. Hal ini diumumkan melalui akun media sosial Weibo setelah acara peluncuran Snapdragon 888.

Tanggal Perilisan

Setelah banyak rumor yang beredar mengenai kapan dirilisnya ponsel penerus dari Mi 10 ini, Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan tanggal perilisan Xiaomi Mi 11. Ponsel flagship tersebut telah dipastikan rilis pada 28 Desember 2020 di China mulai pukul 18.30 WIB. Tanggal peluncuran tersebut diumumkan Xiaomi di media sosial Weibo.

Xiaomi Mi 11 menjadi ponsel pertama milik Xiaomi yang akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 888. Dalam pengumuman tersebut, Xiaomi hanya memberikan keterangan mengenai tanggal perilisannya.

Di internet telah beredar kabar mengenai bocoran sekilas spesifikasi dari Mi 11. Selain itu, ada berapa ponsel Mi 11 yang nantinya akan diperkenalkan juga masih belum ada penjelasan. Tapi, jika dilihat dari kebiasaan Xiaomi yang selalu merilis ponsel baru dalam dua varian. Xiaomi Mi 11 nantinya dikabarkan juga akan hadir dalam dua varian yaitu varian biasa dan Pro.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Spesifikasi Xiaomi Mi 11, selain menggunakan chipset Snapdragon 888, Mi 11 kabarnya akan menggunakan layar AMOLED berdimensi 6 inci dengan resolusi QHD+ yang menghasilkan refresh rate 120 Hz. Pada sektor kamera, Mi 11 nantinya akan memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari 108 MP di kamera utama, 13 MP kamera ultra-wide, dan 5 MP untuk kamera telephoto. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 20MP.

Xiaomi juga mengungkapkan bahwa Mi 11 akan memakai kaca anti goresan Corning Gorilla Glass Viktus dimana anti gores tersebut merupakan produk terbaru dari Corning yang telah dirilis pada pertengahan tahun 2020 lalu. Viktus yang digunakan tersebut memiliki fitur anti gores 2x lebih baik dibandingkan produk Corning lainnya.

Selain itu, spesifikasi Xiaomi Mi 11 akan memiliki kemampuan fast charging. 55 W dengan baterai yang berkapasitas 4.780 mAh untuk varian biasa hingga 4.970 mAh untuk varian Pro.  Untuk RAMnya, Mi 11 kabarnya akan memiliki kapasitas RAM hingga 12 GB dengan storage hingga 128 GB. Untuk OS yang akan digunakan, Mi 11 kabarnya akan menggunakan OS android terbaru yaitu Android 11.

Pada Xiaomi terbaru ini akan mengikuti jejak dari iPhone 12 yang tidak menyertakan adaptor pengisi daya dalam box-nya. Hal ini diperkuat dengan sebuah postingan dari akun twitter Digital Chat Station dimana dalam postingan tersebut disertai dengan dua kotak kemasan. Salah satunya kemasan milik Xiaomi Mi 1.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Dalam postingan tersebut menjelaskan bahwa box dari Xiaomi terbaru tersebut setipis dan seringan box iPhone. Hal ini mengisyaratkan bahwa dalam kotak tersebut mungkin tidak ada adaptor pengisi daya. Terkait dengan kabar benar atau tidak adanya adaptor tersebut, konsumen hanya bisa menunggu hingga Xiaomi benar-benar merilis Mi 11 ke publik.

Baca Juga : Alasan Xiaomi Tak Mau Bikin Ponsel Anti Air

Tanggal perilisan produk terbaru Mi 11 yang akan dirilis di China pada akhir tahun nanti, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2020. Mengenai informasi mulai dari spesifikasi Xiaomi Mi 11 secara lengkap, accesories yang akan didapat hingga harga jual dari ponsel tersebut. Tunggu hingga Mi 11 resmi dirilis karena untuk sekarang ini yang beredar di internet hanya bocoran sekilasnya saja.

To Top