Tech & Auto

Xiaomi Mi Mix 2 Review + Spesifikasi

Xiaomi Mi Mix 2 Review + Spesifikasi

Xiaomi Mi Mix 2 melanjutkan apa yang Xiaomi mulai di smartphone sebelumnya, bahkan jika ia menemukan dirinya berada di pasar yang sekarang ramai sehingga mereka bisa menjadi pioner.

Semua layar, sepanjang waktu – itulah filosofi di balik Mi Mi Mi Mix, salah satu smartphone terdepan tahun lalu. Datang sebelum penawaran dari Samsung dan LG, Xiaomilah yang membuat kesepakatan besar tentang memiliki layar bezel. Ini adalah ulasan lengkap kami tentang Mi Mi Xiaomi 2.

Desain

Hal pertama yang kebanyakan orang perhatikan adalah ukuran yang berbeda. Bezels pada umumnya seharusnya membantu penanganan layar yang lebih besar, namun Mi Mix asli memilih layar berukuran super yang tidak mudah dipegang dengan satu tangan. Perubahan itu kali ini dengan layar LCD IPS 5,99 inci yang meminimalkan minimalisasi yang sudah diprioritaskan. Alhasil, ponsel ini lebih mudah digenggam dan tetap dalam genggaman walaupun bodi keramik.

Xiaomi Mi Mix 2 Review + SpesifikasiXiaomi yang berpegang teguh pada pembuatan telepon keramik, dan Mi Mix 2 melanjutkan desain cantik ini. Bagian belakang bersinar indah, dengan beberapa elemen garis kemilau. Pembaca sidik jari ditemukan pada tempat yang optimal, tepat di bawah merek sederhana perusahaan namun memukau. Mix 2 lebih mudah dipegang karena ukurannya lebih kecil, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, tapi juga karena sisi dan tepi yang membulat yang sebenarnya dapat digenggam.

Ponsel ini terlihat sangat berbeda dengan pendahulunya, dan belum tentu menjadi lebih baik.  Xiaomi memiliki tampilan yang lebih persegi. Sekarang, kita memiliki telepon yang mungkin tampak cukup akrab bagi siapa saja yang terbiasa dengan smartphone rasio layar penuh saat ini. hal ini menjadi branding Xiaomi.

Tampilan

Lebih dari 80% bagian depan diambil oleh tampilan IPS tersebut.

Lebih dari 80% bagian depan diambil oleh layar IPS, dan terbentang sampai ke bagian paling atas telepon. Ini masih merupakan tampilan indah yang menghindari divots dan takik yang kita lihat dari iPhone X.

Kamera menghadap ke depan terletak di pojok bawah ponsel di salah satu posisi paling canggung yang pernah kita lihat. Tidak hanya sangat mudah untuk menutupi kamera dengan tangan kanan, itu membuat sudut yang aneh yang akan mengganggu selfie anda. Aplikasi kamera memberitahu pengguna untuk membalikkan ponsel secara terbalik untuk potret selfie yang lebih konvensional, namun itu bukan pilihan saat menggunakan aplikasi seperti Instagram dan Snapchat.

Hal lainnya benar-benar dimitigasi kali ini. Sensor kedekatan ultrasonik kembali namun tidak lagi ditemani oleh speaker getaran yang ditemukan di bawah permukaan untuk panggilan masuk. Sekarang, ada celah yang sangat kecil di bagian paling atas perangkat yang menyimpan speaker telepon yang sebenarnya. Ini adalah driver kecil yang mengarah ke atas dan sudah terdengar jauh lebih baik daripada tahun lalu.

Xiaomi Mi Mix 2 Review + SpesifikasiBerbeda dengan Mix Mi, Mi Mix 2 memiliki celah yang sangat kecil di bagian paling atas layar yang menyimpan speaker telepon yang sebenarnya.

Sementara kami berpikir bahwa kekurangan Mi Mix dari kurva yang dibuat untuk desain yang lebih menarik, kami tidak dapat menyangkal bahwa type baru ini masih tergambar dengan sangat bagus.

Yang saya benar-benar berharap adalah bahwa saya dapat meninjau versi keramik unibody dari ponsel ini, yang hadir dengan warna hitam dan warna putih yang luar biasa ini. Xiaomi mengklaim bahwa versi putihnya sangat mirip dengan batu giok.

Tampilan IPS itu melunakkan sedikit pukulannya, karena tetap merupakan pengalaman menonton yang indah. Mi Mix dari tahun lalu banyak melawan tren di ruang Android, membawa rasio aspek yang sama sekali berbeda dengan sistem operasi yang awalnya ditolak oleh Google. Tapi sekarang rasio aspek 18: 9, Mix 2 diberi posisi bagus untuk memainkan game Android.

Tampilan ini cukup bagus untuk di tangani, meski naik-turun ponsel ini tetap memerlukan senam tangan. Kecerahan layar adalah tentang di mana seharusnya berada dalam situasi siang hari, Anda dapat mengubah profil warna di pengaturannya, dan ada mode bacaan yang disertakan untuk menurunkan cahaya biru pada sore hari.

Salah satu kekurangan Xiaomi adalah dengan resolusi Full HD + daripada Quad HD.

Salah langkah Xiaomi dengan layar di sini menjadikannya Full HD + daripada menghasilkan resolusi Quad HD. Meski pengalamannya masih bagus untuk game, konsumsi media, dan semua elemen tekstual, sedikit kejernihan membuat ponsel ini tidak masuk dalam paket unggulan.

Kinerja

Spesifikasi internal benar-benar membuat ponsel ini bersinar, bahkan di bawah bodi keramik cantiknya. Snapdragon 835 dilengkapi dengan RAM 6 atau 8 GB yang berada pada titik harga yang berbeda. Penyimpanan tidak menjadi masalah bagi ponsel ini, meski kekurangan slot kartu microSD, pilihan storage 64/128/256 GB juga tersedia.

Spesifikasi internal benar-benar membuat ponsel ini bersinar, Google Play Services sudah terpasang.

Saya tidak memiliki masalah dengan kinerja sehari-hari dengan Mi Mi Xiaomi 2, meluncur di antara aplikasi meski perangkat lunak sebenarnya tetap sedikit kasar di sekelilingnya. Karena ini adalah ponsel global, Layanan Google Play sudah terpasang sebelumnya di perangkat ini dan tidak harus disuntikkan setelah kejadian seperti Mi Mix sebelumnya.

Hardware

Faktor lain yang kami senang melihatnya saat ini adalah kemampuan telepon untuk bekerja di manapun di luar China. Mi Mix 2 memiliki radio atau frekuensi yang paling banyak dari smartphone mana pun dan kompatibel dengan hampir semua frekuensi untuk suara dan data di seluruh dunia.

Menggunakan ponsel ini dengan jaringan LTE AS dan tidak harus bergantung pada kecepatan HSPA + yang lebih lambat. Saat menggunakannya, saya juga tidak memiliki masalah dengan panggilan dan kualitas panggilan di jaringan GSM, karena suara terdengar bagus dan jelas berkat speaker earpiece baru.

Xiaomi Mi Mix 2 Review + SpesifikasiSayangnya ponsel ini tanpa headphone jack, pengguna kembali terpaksa menggunakan adaptor USB Type-C untuk menggunakan kabel headphone dengan Mi Mix 2. Meski ada setting di ponsel yang membantu. meningkatkan pengalaman untuk mendengarkan.

Itu sama mengecewakannya dengan suara eksternal. Tampaknya, pada volume yang lebih rendah dari 50%, speaker disetel untuk dapat mengurangi kebisingan. Suara yang lebih tenang sepertinya melepaskan spektrum sehingga ada pemisahan mencolok antara bagian audio yang lebih keras. Ttapi ponsel ini terasa seperti memohon kepada anda untuk menggunakan solusi headphone nirkabel setiap saat.

Daya tahan baterai

Xiaomi Mi Mix 2 Review + SpesifikasiMasa pakai baterai itu, seperti tahun lalu, titik terang dari pengalaman Mi Mix. Sementara tahun lalu saya bisa menghubungkan ini dengan kurangnya konektivitas LTE, Mix Mi tahun ini berhasil bertahan lama. Saya mendapat rata-rata 5 jam screen-on-time sepanjang 12 + jam kerja, beberapa selama 16 jam non-stop. Meskipun layar besar yang mengambil sebagian besar bodi, resolusi Full HD + sedikit membantu karena kurang tenaga. Meskipun demikian, ntuk mendapatkan kembali kekuatan bukanlah masalah besar dengan Quick Charge 3.0, yang dapat mengatasinya dalam waktu singkat.

Kamera

Xiaomi memutuskan untuk menyimpan pengalaman kamera secara mengejutkan konvensional dibandingkan dengan pesaing mereka, setidaknya di belakangnya.

Kamera belakang mempunyai resolusi 12 MP yang menawarkan stabilisasi optik 4 sumbu. Sementara stabilisasi memang membantu beberapa mode pengambilan video up-to-4K dan sedikit penembakan cahaya rendah, ini hanya tentang satu-satunya hal yang spesial dari kamera. Aplikasi ini masih sama seperti sebelumnya tanpa mode baru. Mode manual memang membantu beberapa penyesuaian lebih dalam pengaturan untuk hasil tertentu.

Xiaomi Mi Mix 2 Review + SpesifikasiGambar pada umumnya cukup bagus, meski tidak mengherankan jika semuanya berantakan dalam cahaya rendah. Penangkapan HDR membantu eksposur dalam situasi cahaya rendah namun memerlukan pelepas rana yang lebih lama dan dengan demikian rana untuk memperlambat kecepatan file cukup signifikan. Pada topik itu, setting HDR adalah toggle pada aplikasi kamera daripada otomatis seperti pada banyak perangkat andalan lainnya. Mode Twilight Hand-Held (Hp) menghasilkan eksposur cahaya rendah yang tajam namun tetap cenderung lebih gelap dari pada tembakan HDR.

Kamera depan melewati masa inkonvensional dan menjadi sangat aneh.

Kamera depan melewati masa inkonvensional dan menjadi sangat aneh. Saya melakukan banyak video call akhir-akhir ini dan ini adalah tempat saya menemukan posisi kamera yang kurang ideal.

Saat berbicara dengan seseorang dan melihat video mereka, itu membuat anda terlihat seperti anda melihat ke atas dan menjauh dari subjek anda, yang biasanya dikurangi dengan penempatan kamera yang lebih khas. Berarti saya juga harus memegang telepon di tangan kiri saya, karena telapak tangan saya mungkin akan menutupi dan menghalangi kamera.

Kejengkelan saya yang lain dengan kamera adalah agak terlalu sempit – tidak terlalu luas sama sekali, jadi tidak akan menangkap lebih banyak dari pada kepala Anda dan sangat sedikit latar belakangnya. Penempatan kamera tidak nyaman.

Gambar yang keluar dari kamera depan jarang yang sangat bagus. Fakta bahwa Anda tidak dapat menggunakan kamera secara terbalik di aplikasi seperti Instagram dan Snapchat dan Anda dapat melihat mengapa Mix 2 jelas bukan pengalaman selfie favorit saya.

Software

Yang membawa kita ke perangkat lunak dan MIUI. MIUI adalah tulang punggung Xiaomi dan merupakan titik awal kesuksesan mereka, jadi tidak mengherankan jika mereka terus men-tweak dan memperbaikinya sebanyak mungkin. Sayangnya, rasanya tidak terasa seperti di sini, karena software Mi Mix 2 terasa sangat mirip dengan versi MIUI sebelumnya yang saya alami di Mi 6 dan Mi Mix sebelumnya. Konon, bagus sekali kalau Xiaomi sudah termasuk Google Play Services di unitnya.

MIUI masih menawarkan beberapa fitur sekalipun. Quick Ball adalah cara kecil dan nyaman untuk beralih ke fungsi inti tanpa mengandalkan tombol. Aplikasi Ganda memungkinkan beberapa contoh aplikasi yang sama jika Anda perlu mengakses dua akun atau pengalaman yang berbeda.

Bagian dari OS tampaknya tidak sepenuhnya selesai atau diterjemahkan dengan benar dari bahasa China dan pemberitahuan khususnya muncul dalam cara yang aneh – pemberitahuan yang tidak menunjukkan informasi aktual apa pun dan saat melihatnya di menu notifikasi, menempatkan banyak informasi terlalu jauh di layar.

MIUI telah menempuh perjalanan panjang dan terus didukung oleh komunitas pengguna forum, yang berarti update bisa datang dengan cepat.

Xiaomi Mi Mix 2 Review + Spesifikasi

Spesifikasi

Xiaomi Mi Mix 2 Xiaomi Mi Mix 2 Special Edition
Display 5.99-inch FHD+
2160 x 1080 resolution
570 ppi
18:9 aspect ratio
DCI-P3 color gamut
5.99-inch FHD+
2160 x 1080 resolution
570 ppi
18:9 aspect ratio
DCI-P3 color gamut
Processor 64-bit octa-core (max 2.45GHz) Qualcomm Snapdragon 835, 10 nm process 64-bit octa-core (max 2.45GHz) Qualcomm Snapdragon 835, 10 nm process
RAM 6 GB
LPDDR4X
8 GB
LPDDR4X
Storage 64 GB/128 GB/256 GB
USF 2.1
128 GB
USF 2.1
MicroSD No No
Cameras Rear: 12 MP sensor, f/2.0 aperture, 4-axis OIS, 1,25 μm, PDAF

Front: 5 MP sensor, 1080p video, Beautify

Rear: 12 MP sensor, f/2.0 aperture, 4-axis OIS, 1,25 μm, PDAF

Front: 5 MP sensor, 1080p video, Beautify

Battery 3,400 mAh (typical)
3,300 mAh (minimum)
2A QuickCharge 3.0
3,400 mAh (typical)
3,300 mAh (minimum)
2A QuickCharge 3.0
Wireless charging No No
Water resistance No No
Connectivity Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5 GHz), 2X2 MIMO and MU-MIMO
Bluetooth 5.0
NFC
USB Type-C (no 3.5 mm jack)
Location (GPS, AGPS, Glonass, BeiDou)

Network bands
§ 2G
• GSM 2/3/5/8
• CDMA BC0,BC1,BC6,BC10
§ 3G
• CDMA EVDO,BC0,BC1,BC6,BC10
• WCDMA 1/2/3 / 4 / 5 / 6 / 8 / 9 / 19
• TDS-CDMA 34/39
§ 4G
• TD-LTE 34/38/39/40/41
• FDD-LTE 1/2 / 3 / 4 / 5 / 7 / 8 / 12 / 13 / 17 / 18 / 19 / 20 / 25 /
26 / 27 / 28 / 29 / 30
• B41 supports 2496MHz-2690MHz full bandwidth
• LTE B41 4 antenna technology, supports 4X4 MIMO

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5 GHz), 2X2 MIMO and MU-MIMO
Bluetooth 5.0
NFC
USB Type-C (no 3.5 mm jack)
Location (GPS, AGPS, Glonass, BeiDou)

Network bands
§ 2G
• GSM 2/3/5/8
• CDMA BC0,BC1,BC6,BC10
§ 3G
• CDMA EVDO,BC0,BC1,BC6,BC10
• WCDMA 1/2/3 / 4 / 5 / 6 / 8 / 9 / 19
• TDS-CDMA 34/39
§ 4G
• TD-LTE 34/38/39/40/41
• FDD-LTE 1/2 / 3 / 4 / 5 / 7 / 8 / 12 / 13 / 17 / 18 / 19 / 20 / 25 /
26 / 27 / 28 / 29 / 30
• B41 supports 2496MHz-2690MHz full bandwidth
• LTE B41 4 antenna technology, supports 4X4 MIMO

SIM Dual nano SIM Dual nano SIM
Software MIUI 9 based on Android 7.0 Nougat MIUI 9 based on Android 7.0 Nougat
Dimensions and weight 151.8 x 75.5 x 7.7 mm
185 g
150.5 x 74.6 x 7.7 mm
187 g
Design Aluminum alloy frame
Four-sided curved ceramic body
18K PVD gold coating camera rim
Ceramic unibody design
Black version: 18K PVD gold coating camera and fingerprint sensor
rims
White version: 18K PVD rose gold coating camera and fingerprint
sensor rims

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top