Tech & Auto

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-Less Edition Sudah Resmi Di Indonesia, Inilah Harganya

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-Less Edition

This post is also available in: English

Tidak hanya meluncurkan Xiaomi Mi 10T series, dalam event “Technology for a Better Life”, Xiaomi juga telah meluncurkan produknya dalam bentuk televisi terbarunya ke Indonesia yang bernama Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less Edition bersamaan dengan produk-produk terbaru Xiaomi lainnya.  Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less Edition ini merupakan versi teranyar dari Mi TV 4 sebelumnya dengan sejumlah upgrade yang signifikan dimana produk ini memang diklaim dan dipasarkan khusus untuk konsumen Indonesia.

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less Edition ini hadir dalam tiga ukuran yaitu 55 inci, 43 inci, dan 32 inci. Sesuai dengan namanya, ketiga varian TV ini mengusung “DNA” yang sama yaitu dengan bingkai atau bezel layar yang tipis berasal dari material berbahan alumunium, bukan plastik sehingga membuat tampilan Mi TV 4 terbaru ini terlihat kokoh dan elegan seperti smart TV premium pada umumnya.

Varian Bezel-less Edition yang menjadi sorotan banyak orang dibandingkan dua varian lainnya adalah Mi TV 4 55 inci. Pasalnya varian ini merupakan versi paling premium di seri Mi TV 4 Bezel-less Edition dimana varian ini membawa fitur-fitur yang berkualitas.  Berikut spesifikasi Mi TV 4 55 inci.

Spesifikasi  Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less Edition 55 Inci

Untuk panel layarnya, Mi TV 4 55 inci ini dibekali dengan beragam teknologi baru seperti panel yang digunakan sudah berjenis Quantum Dot LED (QLED) yang mana diklaim mampu menampilkan warna pada layar yang lebih akurat dan gambar terlihat lebih detail dan tajam dalam resolusi 4K. Sedangkan untuk yang varian 43 inci dan 32 inci masih menggunakan layar yang beresolusi full HD.

Panel yang digunakan varian tertinggi Mi TV 4 ini dilengkapi dengan sertifikasi Dolby Vision dan teknologi HDR10+. Penggunaan teknologi ini merupakan hasil peningkatan dari generasi sebelumnya yaitu Mi TV 4 55 inci yang mengusung panel layar LED. Selain itu, Xiaomi Mi TV 4 55 inci juga dilengkapi dengan enam unit speaker dengan output 15W yang dikombinasikan dengan fitur Dolby Audio yang diklaim mampu menghasilkan suara dengan kualitas jernih dan terdengar nyata.

Untuk dapur pacunya sendiri, Xiaomi Mi TV 4 masih melanjutkan tradisi dari generasi sebelumnya yang menggunakan chipset yang menghasilkan performa tinggi termasuk Xiaomi Mi TV 4 55 inci. Varian ini dibekali dengan chipset Mediatek Mali G52 dengan prosesor Quad-core A55. Penggunaan chispet ini didukung dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal 32GB. Mi TV 4 55 inci telah menjalankan sistem operasi (OS) Android terbaru yang telah dimodifikasi dengan UI Xiaomi PatchWall.

Pada Xiaomi Mi TV 4 55 inci ini juga memiliki fitur-fitur pendukung lainnya seperti fitur Mi Quick Wake yang diklaim dapat menghidupkan perangkat dalam waktu singkat yaitu 5 sampai 8 detik. Kemudian ada juga fitur Kids Mode yang mana dikhususkan untuk anak-anak dengan memberikan daftar rekomendasi beragam konten yang bagus untuk ditonton anak-anak.

Adapula Mi Bluetooth Voice Remote yang dapat mempermudah pengguna ketika mencari konten tanpa harus mengetik konten yang dicari.  Dengan remote tersebut, pengguna bisa memerintahkan TV hanya dengan suara. Selain itu, Mi TV 4 55 inci ini juga menunjang aktivitas gaming hingga menonton acara olahraga seperti MEMC dan Game Mode.

Kemudian ada pula fitur Universal Search yang dapat digunakan untuk mencari konten dengan bebas dan pengguna bisa memiliki platform streaming mana yang ingin digunakan. Platform streaming yang tersedia meliputi Netflix, YouTube, Prime Video, Google Play, Disney+, HBO, Red Bull Tv, Spotify, Twitch, dan Google Play Movies & TV.

Harga dan Ketersediaan

Terkait harga Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less Edition, Xiaomi mencantumkan harga yang berbeda di masing-masing varian. Hal itu juga berkaitan dengan ketersediaan produknya. Untuk Mi TV 4 Bezel-less 55 inci, Xiaomi membandrol dengan harga sebesar Rp. 7,599,000 yang khusus untuk konsumen Indonesia yang membeli produk pada tanggal 22 Desember 2020. Setelah tanggal tersebut, Mi TV 4 Bezel-less 55 inci dijual dengan harga sekitar Rp. 8.000.000. Produk ini bisa didapatkan mulai pukul 13.00 WIB melalui situs resmi Xiaomi Indonesia, Offline Store resmi  Xiaomi, dan Lazada. 

Untuk Mi TV 4 Bezel-less 43 dan 32 inci, Xiaomi juga membandrol dengan harga yang berbeda. Mi TV 4 Bezel-less 43 inci dibandrol dengan harga sebesar Rp. 3,599,000, sedangkan untuk Mi TV 4 Bezel-less 32 inci dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dua varian lainnya yaitu sebesar Rp. 2,399,000. Kedua varian ini bisa dibeli lebih awal dibandingkan varian yang 55 inci yaitu mulai dari tanggal 15 Desember 2020 pada pukul 13.00 WIB melalui situs resmi Xiaomi Indonesia, Offline Store resmi  Xiaomi.

Sama seperti varian yang 55 Inci,  Mi TV 4 Bezel-less 43 dan 32 inci  juga bisa didapatkan di e-commerce secara online mulai tanggal 15 Desember 2020, namun keduanya dijual di e-commerce yang berbeda. Untuk Mi TV 4 Bezel-less 43 inci bisa didapatkan melalui JD.ID, sedangkan untuk Mi TV 4 Bezel-less 32 inci melalui Shopee. Semua varian Mi TV 4 Bezel-less Edition akan tersedia di dua mitra offline yang resmi bekerja sama dengan Xiaomi seperti Erafone dan Authorized Mi Shops.

Baca Juga : Muncul Di TENAA, Xiaomi Bakal Rilis Dua Varian baru Redmi Note 9 Series

Nah itulah produk TV terbaru yaitu Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less Edition yang telah resmi diluncurkan di Indonesia. Di akhir tahun ini, apakah kalian tidak ingin berganti TV yang ada di rumah dengan salah satu dari varian Mi TV 4 Bezel-Less Edition? Jika iya, pilihlah yang sekiranya cocok dengan budget kalian ya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top