Tech & Auto

YouTube Down! Warganet Ngeluh Di Twitter

YouTube Down! Warganet Ngeluh Di Twitter

Senin sore (14/12/2020) YouTube down, warganet pun banyak yang mengeluh dan bertanya-tanya tentang hal ini. Sejauh ini, tagar #YouTubeDown menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 100 ribu cuitan.

Situs layanan berbagi video ini tidak bisa diakses sama sekali, baik lewat smartphone maupun PC. Berdasarkan pantauan, ketika membuka laman youtube.com, hanya akan ada tampilan “Something went wrong” dan laman tidak bisa loading sama sekali.

Lihat Juga: Cara Mendapatkan Uang Lewat Youtube

Sedangkan saat membuka aplikasi, situs YouTube juga menampilkan keterangan “You’re offline’”. Sehingga pengguna disarankan untuk menonton video yang telah terunduh sebelumnya. Adapun laporan yang dikeluhkan pengguna adalah, masalah pada website, kesulitan menonton video, dan kesulitan login.

Keluh pengguna YouTube di Twitter

Live outage Youtube menunjukkan tumbangnya situs berbagi video ini di berbagai negara. Mulai dari negara-negara Asia seperti Indonesia, Filipina, Singapura, India, Malaysia, hingga negara Eropa, AS, dan Amerika Selatan.

Sebelumnya, YouTube juga pernah down pada Kamis (12/11/2020), saat itu banyak juga pengguna internet yang mengeluh. Banyak dari mereka yang melaporkan video dari platform tersebut tidak bisa diputar. Pantauan dari situs Down Detector, laporan tentang YouTube yang down ini muncul sekitar pukul 06.49, hingga pukul 08.00, dan lebih dari 280 ribu laporan tentang masalah ini.

“Gak bisa nonton,” keluh salah satu pengguna.

“Kenapa youtube ngedown,” balas pengguna lainnya.

Ternyata, selain di Indonesia Youtube juga terpantau down di beberapa negara lain seperti Eropa, Amerika, Asia Tenggara, dan Australia. Belum diketahui apa penyebab masalah ini, karena pihak YouTube sendiri juga belum memberi penjelasan.

Lihat Juga: Beberapa Akun Youtube yang Lucu, Tenar dan Inspiratif. Subscribe!

Pada bulan Agustus lalu, YouTube juga sempat down. Dilihat dari informasi situs pendeteksi laman down, Down Detector pada Kamis (20/8/2020), sebagian pengguna mengeluh karena tidak bisa menonton video, diikuti kesulitan mengunggah video dan sulit mengakses website Youtube.

Laman Down Detector juga mendeteksi keluhan pengguna berasal dari sejumlah negara di seluruh dunia, misalnya Inggris, Eropa, Prancis, Jerman, dan banyak negara di Asia termasuk Indonesia.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top