Tech & Auto

Yuk Intip Spesifikasi Samsung Galaxy A32 Terbaru

Samsung Galaxy A32 Indonesia, Spesifikasi Beda dengan Luar Negeri?

This post is also available in: English

Baru-baru ini deretan berita teknologi dibanjiri dengan berita tentang Samsung Galaxy A32. Menjadi seri dari Samsung yang paling baru. Tentunya ponsel ini juga banyak dapat respon positif dari pecinta gadget. Benar-benar banyak pecinta gadget tunggu, sebab pada seri ini ada kesempatan untuk bisa menggunakan hp dengan versi sinyal 5G.

Bagi mereka pecinta gadget pasti ingin cepat-cepat punya pengalaman menggunakan handphone yang sudah bisa menjangkau sinyal 5G. Dan mungkin salah satunya adalah Anda sendiri.

Sayang ini sifatnya baru kemungkinan saja. Ada kemungkinan pecinta gadget Indonesia bisa dapatkan versi 5G. Ponsel pintar Samsung A Series ini juga termasuk di dalamnya. Sangat tergantung dengan keputusan resmi dari Samsung sendiri.

Ada yang membuat Samsung Galaxy A32 Indonesia berbeda dengan A32 negara lain. Apa perbedaannya?

Kabar Masuknya Samsung Galaxy A32 Ke Indonesia

Kabar Masuknya Samsung Galaxy A32 Ke Indonesia
Kabar Masuknya Samsung Galaxy A32 Ke Indonesia

Sudah ada sedikit-sedikit info yang menyatakan bahwa ponsel ini memang akan masuk ke Indonesia. Itulah mengapa kabar ini kemudian berhembus dan terkuak apa saja spesifikasinya.

Hal ini ada penyelasannya dalam halaman website Ditjen SDPPI Kemenkominfo, dalam laman sertifikasi sudah muncul seri hp A325F. Yang mana padahal seri A325F ini merujuk pada Samsung Galaxy seri A32 untuk versi 4G.

Meski pada halaman website itu baru ada seri untuk versi 4G, tetap harus dipastikan dulu apakah semua versi Indonesia memiliki spesifikasi tersebut. Terutama pada jaringannya.

Namun, sudah ada kabar untuk harga-harga ponsel Samsung seri ini. Kabarnya untuk versi memori internal 64 GB akan Anda bisa miliki dengan harga sekitar 3,8 jutaan. Sedangkan untuk memori internal 128 GB dan dengan harga 4,2 jutaan rupiah. itu pun baru kabarnya saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Jangan hanya terpaku pada kabar kapan rilisnya saja. Anda bisa lebih kenal dengan Galaxy A32 sebelum tanggal rilisnya jika sudah tahu bagaimana spesifikasinya. Pada bagian ini akan ada pembahasan beberapa spesifikasi dari A32 yang menarik.

1. Layar

Spesifikasi Samsung Galaxy A32
Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Hal pertama tentang spesifikasinya terletak pada ukuran layar. Adapun ukuran layar dari seri A32 ini adalah sebesar 6,4 inch, tidak cukup spesial memang, namun justru dengan ukuran standar nanti pengguna bisa cepat terbiasa dalam menggunakannya.

Ukuran tersebut berlaku untuk versi 4G, sedangkan untuk versi 5G ukurannya sedikit lebih besar, yaitu sebesar 65, inch. Keduanya hanya berbeda sebesar 01, inch saja. Untuk bagian dalamnya, keduanya sudah berwujud sebagai layar full HD. Layarnya juga lengkap dengan desain infinity-U yang merupakan layar dengan lubang yang berbentuk huruf U.

Telah ada perlindungan ekstra untuk bagian layarnya. Samsung memberikan Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelapis layar utama atau layar dasarnya. Dengan begitu, ketahanannya tak perlu Anda ragukan. Apalagi dari goresan, jelas bisa tahan.

3. Performa

Refresh rate dari seri Galaxy A32 ini lebih besar dari seri-seri Galaxy sebelumnya. Keduanya sama-sama memiliki rate yang besar, namun angkanya akan berbeda satu sama lain. Terutama saat versi 4G memiliki refresh rate sebesar 90 Hz, versi 5G hanya memiliki fresh rate sebesar 60 Hz.

Meski berbeda dan selisihnya cukup banyak, bisa dipastikan angka tersebut sudah mencerminkan handphone yang jarang loading lama. Tetap akan nyaman-nyaman saja menggunakan seri ini karena ukuran RAM nya pun juga tidak kecil.

4. Memori Internal dan Kamera

Ada versi yang memiliki memori internal sebesar 64 GB, juga ada yang 128 GB, bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian untuk kamera, memiliki kamera utama dengan resolusi 64 megapixel dan ultrawide sebesar 8 megapixel.

5. Konektivitas dan Baterai

Kapasitas baterai untuk versi apapun adalah sebesar 5.000 mAh. Kemudian untuk konektivitas, sudah mendukung audio jack, USB dengan type-c, Bluetooth versi 5.0, WiFi, LTE, dan GPS.

Anda mungkin lebih tertarik untuk memilih handphone berdasarkan warnanya, pilihan yang ada untuk seri ini antara lain Awesome White, Awesome Violet, Awesome Blue, dan Awesome Black.  

Apa yang Membuat Galaxy A32 Indonesia Mungkin Berbeda?

Apa yang Membuat Galaxy A32 Indonesia Mungkin Berbeda?
Apa yang Membuat Galaxy A32 Indonesia Mungkin Berbeda?

Setelah membahas bagaimana spesifikasinya, apa yang membuatnya berbeda untuk setiap negara? Spesifikasinya bagian mana yang akan berbeda dengan seri sama namun berada pada negara lain?

Ternyata perbedaannya terletak pada kemampuan sinyalnya. Samsung Galaxy A32 yang dijual di Indonesia nanti bisa saja hanya yang versi 4G, namun tetap tak menutup kemungkinan juga dijual yang versi 5G. Hal ini belum diketahui sampai nanti munculnya berita resmi Galaxy seri A32 ini sudah dijual di Indonesia.

Untuk saat ini, di luar Indonesia memang sudah resmi dijual yang versi 5G. Nah, yang versi 4G justru belum ada beritanya. Dengan begitu, masyarakat Indonesia akan semakin harus menebak saja versi mana saja atau versi apa yang bisa dibeli nanti.

Terkait spesifikasinya, baik yang versi 4G maupun yang 5G akan mirip-mirip. Hanya sedikit saja perbedaan spesifikasi antara keduanya.

Kalaupun nanti ternyata versi 5G dari A32 ini juga dijual di Indonesia, akan jadi kesempatan untuk Anda supaya bisa punya handphone dengan sinyal paling kuat untuk saat ini. Namun kalau ternyata yang dijual hanya versi 4G, tetap bagus karena sinyal ini sudah dinilai oke.

Juga ada solusi jika Samsung Galaxy A32 yang dijual di Indonesia nanti hanya versi 4G. Samsung telah memberikan pilihan seri lainnya yang sudah memiliki versi dengan sinyal 5G.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top