Tekno & Auto

iPhone 14 Resmi Meluncur, Kapan Dijual di Indonesia?

iPhone 14

Apple akhirnya mengeluarkan ponsel baru yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar, yaitu iPhone 14 secara global pada Rabu (7/9/2022) waktu Amerika Serikat. Peluncurannya ini pun mendapat sambutan meriah dari netien dunia.

Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, CEO Apple Tim Cook memperkenalkan beberapa seri ponsel terbarunya, termasuk iPhone 14 beserta variannya. Terlihat sejumlah fitur baru dan pengembangan beberapa fungsi seri ponsel premium ini dijelaskan lewat presentasi.

Pada Kamis (8/9/2022) pukul 12.01 WIB, kata kunci ‘iPhone 14’ bahkan menduduki trending topic Indonesia dengan 589.000 lebih kicauan. Tidak hanya di Indonesia, ponsel baru keluaran Apple ini juga jadi perbincangan di berbagai negara.

Lihat Juga: Apple Rilis AirTag, Perangkat Yang Cocok Untuk Si Pelupa

Harga iPhone 14

Menariknya ponsel pintar terbaru ini setara dengan versi sebelumnya, yaitu iPhone 13. Harga termurah iPhone 14 dibanderol US$799 (Rp11,9) sementara iPhone Plus mulai dari harga US$899 (Rp13,5 juta).

Salah satu yang menjadi pembeda dibanding iPhone 13 yaitu tidak adanya varian Mini. Ponsel keluaran Apple terbaru ini mengganti varian Mini menjadi iPhone 14 Plus.

Sepertinya Apple perlahan kembali menggunakan embel-embel ‘plus’ pada ponselnya sejak berhenti di iPhone X.

Tim Cook menjelaskan ponsel barunya ini dibekali dengan beberapa fitur menarik, seperti bisa mengirimkan sinyal SOS ke satelit meski tidak terhubung dengan layanan internet.

Kapasitas kamera utama juga meningkat menjadi 12 megapixel dengan sensor lebih besar serta piksel 1,9 mikron, bukan F1.5 dan OIS.

Lihat Juga: MacBook Air 2020 dan Pro 13 Inch Gunakan Chip M1 Buatan Apple Sendiri

Ada pula peningkatan kapasitas kamera utama yang mencapai 12 megapixel dengan sensor lebih besar dan piksel 1,9 mikron, bukaan F1.5 dan OIS.

“Peningkatan 49 persen dalam pengambilan cahaya rendah,” bunyi keterangan Apple.

Desain iPhone 13 dan 14 pun mempunyai kesamaan, perbedaan utamanya yakni pada ukurannya yang lebih besar. Seperti iPhone 13, ponsel terbaru milik Apple ini juga masih memakai chip A15 Bionic, tetapi dengan sejumlah peningkatan kamera pada fitur Photogenic Engine.

Sedangkan iPhone 14 Pro menggunakan chip A16 Bionic. Apple juga menghilangkan SIM fisik dan menggantinya ke eSIM.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top