Tekno & Auto

MotoGP Portugal 2022: Valentino Rossi Kembali ke Paddock

MotoGP Portugal 2022: Valentino Rossi Kembali ke Paddock

Valentine Rossi terlihat hadir di MotoGP Portugal 2022. Kedatangan Rossi kali ini tentunya bukan untuk mengikuti balapan. Dari video yang dibagikan oleh akun Instagram VR46RacingTeam, pria yang pernah meraih juara dunia 9 kali itu mendatangi langsung paddock Mooney VR46 yang digawangi sang adik, Luca Marini.

Rossi tampak sempat menjajal skutik di sekitar paddock sambil menyapa sejumlah orang sebelum akhirnya sampai ke paddock Mooney VR46.

Pria berkewarganegaraan Italia ini juga sempat melambaikan tangan saat kamera menyorot wajahnya. Dalam unggahan lain, Rossi juga terlihat memberi wejangan pada sang adik di bangku paddock.

Penampilan Mooney VR46 di MotoGP memang bisa dikatakan kurang cemerlang. Dari empatseri, Luca Marini dan Marco Bezzecchi baru menduduki posisi ke-17 dan 18 klasemen sementara MotoGP 2022. Marini sudah mengoleksi 10 poin, sementara Bezzecchini baru 7 poin.

Lihat Juga: Miguel Oliveira Juara MotoGP, Catat Sejarah di Sirkuit Mandalika

Lain halnya dengan tim Moto2 Mooney VR46. Calestino Vietti menempati klasemen pertama di kelas Moto2. Sedangkan Niccolo Antonelli malah tertinggal di urutan 27 dan sama sekali belum mendapat poin.

MotoGP Portugal 2022 Jadi Momen Pertama Rossi Kembali ke Paddock Usai Pensiun

Sebelumnya, berita kedatangan Rossi di MotoGP Portugal 2022 sudah sempat tersiar di kalangan media setempat. Apalagi Sirkuit Algavre di Partimao ini sangat mudah diakses dengan penerbangan dari Italia.

Ini adalah kali pertama bagi Valentino Rossi ‘kembali’ ke MotoGP usai menjalani balapan terakhirnya pada 2021 lalu di Sirkuit Valencia.

Rossi memutuskan pensiun di MotoGP musim 2021 dan mengakhiri karirnya sebagai pembalap yang telah ia lakoni selama 25 tahun.

Lihat Juga: Valentino Rossi Umumkan Pensiun Dari MotoGP Akhir Musim Ini

Sepanjang karirnya, Rossi telah meraih sembilan trofi juara dunia. Rinciannya, Rossi merebut tujuh gelar juara dunia di kelas 500cc/MotoFP dan satu gelar di kelas 250cc dan 125cc.

Setelah gantung helm, Rossi tak pernah sekalipun muncul di meskipun menaungi tim Mooney VR46. Setelah pensiun pun, dia tetap sibuk di dunia balap dengan turut serta di GT World Challenge Europe 2022.

Belum lama ini, pria berumur 43 tahun itu juga menjadi ayah setelah kelahiran putri pertamanya yang bernama Giuletta. Kehadiran pria berjuluk The Doctor ini pun menjadikan gelaran MotoGP Portugal 2022 semakin menarik perhatian.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top