Tekno & Auto

Spesifikasi Ferrari Roma, Supercar yang Mampu Melesat 300 Km/Jam

Spesifikasi Ferrari Roma, Supercar yang Mampu Melesat 300 Km/Jam

Deddy Corbuzier diklaim jadi orang pertama di Indonesia yang memiliki Ferrari Roma asal Italia. Saking senangnya, Deddy sampai meluapkannya di akun Instagram pribadinya.

“Ini Ferrari Roma pertama di Indonesia. Jadi gue orang pertama (di Indonesia) yang memiliki Ferrari Roma yang didesain di jalan raya,” ujar Deddy dalam rekaman video tersebut, dikutip Jumat (10/12/2021).

Spesifikasi Ferrari Roma

Sebelumnya supercar ini masuk RI di bawah kendali distributor baru, yaitu Eurokars yang diperkenalkan pada bulan Maret 2021 lalu. Mobil ini juga memiliki bahasa desain fastback coupe.

Mobil sports ini menawarkan desain kap mesin yang lebar dan lekukan bodi yang membuatnya terlihat lebih kekar. Lalu pada bagian wajah terlihat gril dengan desain kotak kecil berbentuk persegi panjang yang sesuai dengan warna bodi.

Ferrari mengklaim, desain dan teknologi yang dimilikinya membuat mobil ini mempunyai tingkat aerodinamis yang baik jadi lebih stabil ketika melaju pada kecepatan tinggi.

Lihat Juga: Cara Memilih Asuransi Mobil, Total Loss Only atau Comprehensive?

Interior berkonfigurasi kursi 2+. Namun perlu diketahui bahwa kursi belakang hanya cocok untuk penumpang anak-anak.

Ferrari membekali supercar ini dengan mesin 3.900 cc V8 twin turbo serta transmisi delapan percepatan. Sedangkan yang sebelumnya hanya memiliki tujuh percepatan.

Pabrikan menyebut tenaga maksimal dari mobil adalah 620 hp dan torsi hingga 760 nm. Mesin ini bisa melesatkan mobil dari diam hingga 100 kilometer per jam dengan 3,4 detik saja. Sementara itu, kecepatan tertingginya lebih dari 300 kilometer per jam.

Ferrari Roma juga mempunyai sistem ADAS (SAE Level 1) opsional antara lain Adaptive Cruise Control. Jadi pengemudi bisa memberikan perintah langsung dari roda kemudi untuk berinteraksi dengan fitur.

Lihat Juga: Tips Merawat Mobil di Musim Hujan

Sistem lainnya yaitu Autonomous Emergency Braking, Lane DepaKure warning with Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection with Rear Cross Traffic Alert dan Surround View Camera.

Seperti Ferrary SF90 Stradale maupun lainnya, harga Ferrari Roma juga ditentukan berdasarkan spesifikasi serta personalisasi yang dipilih oleh konsumen.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top