Tekno & Auto

WhatsApp Down, Pengguna Keluhkan Tidak Bisa Kirim Pesan Grup

WhatsApp Down Hari Ini

WhatsApp down menjadi salah satu kata kunci yang banyak dicuitkan warganet di media sosial. Para pengguna aplikasi pesan singkat itu mengeluh hingga melaporkan gangguan lewat berbagai platform. Lalu, kenapa WhatsApp eror hari ini?

Layanan pesan instan WhatsApp down pada Selasa (25/10/2022). Pengguna melaporkan tidak bisa mengirimkan pesan dan hanya mendapatkan logo jam saat mengirim pesan.

Menurut pantauan LoperOnline.com, pukul 14.20 WIB tidak bisa menerima pesan terbaru, tidak bisa mengirimkan pesan di grup dan tidak bisa masuk (login) ke Web WhatsApp.

Selain itu, layanan pesan personal juga ikut bermasalah. Pesan tidak bisa terkirim dan hanya menampilkan logo jam.

Lihat Juga: WhatsApp Rilis 5 Fitur Baru, Bisa Tinggalkan Group Chat Diam-diam Lho!

WhatsApp Down, Keluhan Banjiri Twitter

Di Indonesia, warganet mengeluhkan WhatsApp down ini lewat media sosial Twitter. Namun sepertinya tidak hanya pengguna dari Indonesia yang mengalami gangguan.

Pengguna di sejumlah negara juga terdampak masalah ini karena cuitan soal WA down hingga kini semakin masif di media sosial tersebut. Selain itu, di situs Don Detector, laporan terkait WhatsApp bermasalah juga semakin banyak.

Sebelumnya, WhatsApp sedang melakukan uji coba menambahkan fitur stiker avatar yang dapat didesain sendiri oleh pengguna. Pengguna dapat melihat dan menyesuaikan stiker digital yang mirip dengan diri mereka.

Layanan avatar di versi beta terbaru WhatsApp di Android ini hadir setelah fitur serupa juga sudah lebih dulu ada di aplikasi milik Meta lainnya, yaitu Facebook dan Instagram.

Lihat Juga: WhatsApp Umumkan akan Blokir 2 Juta Akun Untuk Cegah Penyebaran Berita Hoax

Berdasarkan laporan WABetaInfo, fitur ini hanya diluncurkan oleh WhatsApp untuk beberapa pengguna saja. Mereka yang mempunyai akses ke fitur ini bisa melihat kategori “Avatar” pada menu pengaturan atau setting yang kemudian dapat disesuaikan sendiri menurut versi digital diri mereka.

WhatsApp pun buka suara terkait layanannya yang mengalami gangguan hingga tidak dapat mengirim pesan itu.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan, dan kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” jelas Juru Meta dalam keteranganya, mengutip CNNIndonesia.com, Selasa (25/10).

Meski begitu, Meta tidak menjelaskan penyebab aplikasi dengan pengguna 2,42 miliar itu eror.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top