Travel

10 Tempat Makan Halal dan Murah di Bali

Tempat makan di Bali

Bali merupakan salah satu destinasi wisata terkenal bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Banyak Bule yang setiap tahun datang ke Bali untuk hanya sekedar menikmati keindahan pantai dan kekayaan budaya agama Hindu disini, atau hanya sekedar urusan bisnis.

Mayoritas penduduk lokal di sini beragama Hindu plus banyaknya wisatawan asing membuat tempat ini tidak bigitu memanjakan bagi para wisatawan atau pencinta kuliner yang Muslim.

Baca Juga : Tempat Paling Seram Di Bali, Berani..?

Bagi kamu yang muslim dan berencana liburan ke Bali berikut loper akan bahas rekomendasi tempat makan halal di Bali. Berikut adalah Daftar 10 Tempat Makan Halal dan Manyus di Bali

Warung Wardani

Warung Wardani
Warung Wardani di Denpasar – Bali

Warung Wardani yang menyediakan hidangan khas Bali ini telah cukup lama dibuka di jantung kota Denpasar. Lokasi warung Wardani Kuta di Jl. Yudistira No. 2 Benoa Kuta Selatan Badung Bali, 80361 sekitar 1 jam perjalanan dari bandara Ngurah Rai.

Warung Tulen Denpasar Special Fresh Grill Seafood

Warung Tulen Denpasar
Warung Tulen Denpasar Bali Special Fresh Grill Seafood

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang kedua adalah Warung Tulen Denpasar Special Fresh Grill Seafood. Rumah makan ini menyediakan beraneka ragam makanan Sea Food, ikannya segar, bumbunya juga mantab, untuk lokasi nya juga strategis di tengah kota Denpasar, jadi sambil anda menikmati makanan anda bisa berjalan jalan keliling kota Denpasar.

Kedai Ceret Denpasar

Kedai Ceret Denpasar Bali
Kedai Ceret Denpasar – Bali

Tempat makan halal di Bali yang ketiga adalah kedai ceret Denpasar, tempat ini adalah sebuah kafe yang menyajikan makanan ala angkringan. Bermacam macam jenis makanan ada di sini, semuanya halal, lokasinya terletak di dekat Renon, tepatnya di Jalan Tukad Yeh Aya Denpasar, Bali. Tempat ini sanggat enak di pakai untuk makan sambil santai. Jam Buka: pukul 10.00 – 22.00.

Warung Mak Beng Sanur

Warung Mak Beng Sanur - Bali
Warung Mak Beng Sanur – Bali

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus  yang keempat adalah warung Mak Beng Sanur, tempat ini menyediakan makanan seafood yang khas berupa ikan goreng dan sup ikan atau sup kepala ikan yang segar, bila anda ke Bali jangan sampai lewatkan kuliner yang satu ini, saya pastikan Anda akan menyesal kalau belum menikmati kesegaran sopnya dan pedasnya sambal Mak Beng ini. Lokasinya berada di Jl. Hang Tuah No. 45 Sanur.

Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Warung Nasi Ayam Ibu Oki - Bali
Warung Nasi Ayam Ibu Oki – Bali

Nasi ayam ibu oki terdiri dari  Ayam dengan bumbu yang khas dari resep ibu Oki, ayam sisit, kacang goreng, sate lilit, sambal mata, sayur urap dan pingang telur. Nasi ayam ibu oki ini sanggat nikmat dan cocok buat menu makan siang bersama teman/keluarga. Lokasinya terletak di Jalan Uluwatu Jimbaran dekat Jenggala Keramik.

Nasi Goreng 1001 Malam, Denpasar

Nasi Goreng 1001 Malam, Denpasar
Nasi Goreng 1001 Malam, Denpasar – Bali

Nasi goreng 1001 malam berupa warung kaki lima yang menyediakan makanan berbagai macam nasi goreng, mie goreng serta Ayam lalapan dan pecel Lele dengan harga yang sangat terjangkau namun rasanya tetap maknyus, sangat cocok buat para backpacker dengan budget terbatas dan yang suka nokrong dan jajan di malam hari. Letaknya ada di jalan raya Sesetan dekat lapangan Pegog, Denpasar Selatan.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Ubud – Bali

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus  yang ketujuh adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, disajikan lengkap dalam satu piring, terdiri dari ayam goreng, ayam kampung bumbu pedas, sayur urap kacang panjang kelapa, ayam suwir bumbu sambal, kulit goreng, sate lilit, dan pepes / tum ayam dan nasi putih. Masakannya sanggat enak, nikmat dan pedas, cocok bagi Anda pencinta makanan pedas. Lokasinya terletak di jalan Jalan Raya Kedewatan No.18, Ubud, Bali. Namun ada juga di jalan tukad badung Renon Denpasar Selatan.

Bakmi Jowo Candra

Bakmi Jowo Candra Bali
Bakmi Jowo Candra, Bali

Warung kaki lima ini menyediakan masakan khas jawa, yang membuat khas masakan di warung ini adalah di masak dengan menggunakan arang, rasanya mantab banget, yang di sajikan di warung ini adalah Bakmi Goreng, Nasi Goreng, Sego Ruwet, walaupun masakannya hanya beberapa jenis saja, tapi rasanya mantab untuk di coba. Lokasinya terletak di jalan Dipenegoro, pertokoan genteng biru depan Apotik kimia Farma, Denpasar.

Spesial Sambal Mister Lele DSambal

DSambal

Dsambal Ex; Spesial Sambal merupakan restoran spesial karena menawarkan sambal masak yang super variatif hingga mencapai 31 macam sambal. Lokasinya ada di By Pass Ngurah Rai Jimbaran 24 dan jalan Kampus UNUD jimbaram dekat Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Tahu Tek Cak Poer

Tahu Tek Cak Poer
Tahu Tek Cak Poer, Bali

Satu lagi tempat makan halal  di Bali yang maknyus yaitu Tahu Tek Cak Poer, warung makan khas Jawa yang harus anda coba saat anda di Bali. Rasa tahu teknya sanggat maknyus di lidah, warung kaki lima yang sederhana ini hanya menyediakan 1 jenis makanan saja yaitu tahu tek tapi rasanya enak dan maknyus. Lokasinya di jalan di penegoro di parkiran komplek ruko Tragia, depan mall Ramayana Denpasar.

Masih banyak lagi restoran besar di Bali yang menyajikan masakan Sunda dan Jawa yang halal. Ada Mentari Restoran di Bedugul, Batu Indah Restaurant dan Suling Bali Restorant di Kintamani. Juga ada Ayam Bakar Taliwang, lokasinya di Jalan Teuku Umar, Denpasar. Kemudian Tulang Lunak Hayam Wuruk di jalan Hayam Wuruk, Denpasar. Ada juga restoran Cianjur yang bertempat di Renon Denpasar.

Jika kamu backpackeran di daerah pantai Kuta ada 4 restoran halal di sana yaitu Warung plengkung di jalan raya Kuta, Pawon Pasundan di jalan Kediri Kuta, Warung Bandung di jalan Sunset Road Kuta, dan Rumah makan Madania di jalan By Pass Ngurah Rai Kuta.

To Top