Travel

5 Cara Hemat Traveling ke Jepang

Cara Hemat Traveling ke Jepang

Siapa yang tidak kenal dengan Negara Jepang? Sebuah negara yang dijuluki sebagai negeri sakura ini menjadi slaah satu destinasi wisata dari sebagian besar orang. Alasannya sederhana, yaitu Jepang terkenal dengan keindahan alam, suasana yang romantis, banyaknya destinasi wisata, dan memiliki kebudayaan yang cukup unik. Hal-hal inilah yang selalu mengundang wisatawan untuk dapat berkunjung ke Jepang.

Hmmm.. Anda juga tertarik ke Jepang namun terkendala dengan biaya? Tenang saja! Anda dapat mencoba traveling ke Jepang dengan cara hemat. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk simak beberapa trik di bawah ini.

1. Pergi Saat Musim Dingin

Sebagian besar orang memilih Jepang sebagai destinasi wisata yaitu ketika musim semi dan musim panas. Mengapa? Di kedua musin ini, pemandangan Jepang sangatlah menawan karena bunga sakura sedang bermekaran. Oleh sebab itu, harga tiket di kedua musim ini seringkali melonjak tinggi. Nah, trik agar bisa ke Jepang dengan hemat yaitu pergi saat musim dingin karena biasanya terdapat banyak potongan harga yang ditawarkan. Namun Anda tidak perlu khawatir, pergi ke Jepang saat musim dingin pun akan banayk destinasi wisata yang sangat cantik.

2. Selektif Memilih Penginapan

Penginapan merupakan hal yang paling penting dipikirkan ketika Anda berniat untuk berlibur. Ketika pergi ke Jepang, Anda mungkin bisa memilih backpacker hotel. Untuk satu kamar yang berisi 6 orang, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp160.000. Namun tentunya harga di setiap lokasi akan berbeda. Jika beruntung, Anda akan menemukan orang yang rela mengizinkan rumahnya untuk ditinggali oleh siapa saja.

Cara Hemat Traveling ke Jepang

 

3. Gunakan Kereta Lokal

Apabila berlibur dengan santai, maka Anda bisa menggunakan kereta lokal. Dengan demikian, lebih banyak tempat yang dapat Anda jelajahi. Anda dapat turun di stasiun mana saja dan tentunya dapat melihat-lihat dan berjalan-jelan di sekeliling. Tidak hanya itu, Anda pun akan mengeluarkan kocek yang tidak terlalu banyak.

4. Cermat Memilih Makanan Murah

Banyak tempat makan di Jepang yang dapat diadikan alternatif dalam memilih makanan murah, yang dinamakan konbini. Di tempat ini, Anda dapat menemukan salad, onigiri, bahkan paket makanan yang dikenal dengan bento. Anda juga dapat menemukan sushi di jepang, tentunya pilihlah sushi yang ada di roda berjalan. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir dalam mengeluarkan uang. Anda bida mendapatkan makanan murah dengan porsi yang cukup banyak.

5. Tentukan Destinasi Sesuai Anggaran

Jepang merupakan negara yang sangat luas karena terdiri dari dua kepulauan yang cukup besar. Luasnya negara Jepang sering membuat siapapun ingin bisa menaklukannya. Perlu diingat bahwa Anda juga harus menentukan destinasi mana saja yang akan dikunjungi. Jangan sampai mengubah destinasi ketika sedang melakukan perjalanan karena hal ini dapat menambah pengeluaran Anda. Anda tidak perlu menjelajahi semua bagian Jepang karena setiap lokasi di Jepang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

Cukup mudah bukan berlibur ke Jepang dengan budget yang terbatas? Tunggu apa lagi? Ayo segera luangkan waktumu dan kemasi barang-barangmu untuk mengunjungi negeri sakura ini. Semoga tips di atas dapat membantu Anda ya. Selamat berlibur!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top