Travel

5 Destinasi Wisata Di Aarhus, Tempat Jonatan Christie dkk Juara Thomas Cup 2020

5 Destinasi Wisata Di Aarhus, Kota Di Denmark Tempat Jojo dkk Juara Thomas Cup 2020

Indonesia berhasil menjuarai Thomas Cup 2020, keberhasilan tersebut diraih setelah mengalahkan China 3-0. Pertandingan yang digelar di Ceres Stadium, Aarhus ini adalah penantian panjang bagi Indonesia setelah 19 tahun trofi tersebut terlepas dari genggaman Ibu Pertiwi.

Gelar terakhir di ajang ini diraih Indonesia pada 2002, saat Indonesia menang atas Malaysia 3-2. Indonesia sendiri mencatatkan diri sebagai negara peraih Piala Thomas terbanyak, yaitu sebanyak 14 gelar. Tepat di bawah Indonesia ditempati oleh China yang mengumpulkan 10 gelar.

Selain jadi tempat dihelatnya Thomas Uber Cup 2020, kota Aarhus yang kental akan nuansa Eropanya ini juga tidak boleh diabaikan. Salah satu yang menjadi pesonanya adalah museum, namun masih banyak tempat-tempat indah lainnya yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Seperti daftar tempat wisata di Aarush, Denmark berikut ini.

The Infinite Bridge

Tidak seperti jembatan pada umumnya, the infinite Bridge berbentuk lingkaran sempurna di mana pengunjung bisa berjalan tanpa titik akhir. Lokasinya berada di tepi pantai, sehingga pengunjung bisa menikmati pesona pantai yang menjadi salah satu unggulan kota ini.

Trivoli Friheden

Tempat satu ini tidak jauh dari pusat kota dan menawarkan beragam pengalaman istimewa untuk pengunjungnya. Tempat hiburan satu ini mempunyai 40 wahana yang menarik untuk dicoba. Selain itu, mereka juga memiliki festival bunga dan restoran yang pas untuk digunakan sebagai tempat bersantai sembari menikmati suasana kota.

Lihat Juga: Final Piala Thomas 2021: Jonatan Christie Pastikan Kemenangan Indonesia

Museum Steno

Museum ini adalah tempat yang tepat untuk wisatawan yang ingin belajar sains dan kedokteran. Pengunjung akan dikenalkan dengan alam semesta melalui planetarium di dalamnya. Selain itu, ada pula 300 tanaman yang bermanfaat di dunia medis.

Salling Rooftop

Kafe cantik ini terletak di atas departemen store salling. Sehingga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati suasana kota Aarush saat malam hari. Bayangkan berada di tengah lampu-lampu kota yang menyala dengan suasana Eropa yang khas, romantis!

Godsbanen

Jika beruntung, wisatawan bisa menyaksikan pagelaran atau Latihan di pusat budaya kota Aarush ini.

Selain lima tempat di atas, masih banyak tempat-tempat menarik yang mempesona di kota yang menjadi tuan rumah Thomas Cup 2020 ini. Punya informasinya? Share di sini yuk!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top