Travel

5 Destinasi Wisata Di Guatemala, Kampung Halaman Pebulutangkis Kevin Cordon

Destinasi Wisata Di Guatemala

Pemain bulutangkis tunggal putra dari Guatemala Kevin Cordon telah melawan Anthony Sinisuka Ginting pada Olimpiade Tokyo 2020. Pada laga final perebutan medali perunggu itu dimenangkan oleh Ginting.

Namun, kini bukan hanya Kevin Cordon yang mendapat sorotan, Guatemala sebagai kampung halaman Cordon juga mulai diulik warganet. Seperti 5 tempat wisata berikut ini yang menarik untuk dikunjungi saat pandemi COVID-19 mereda.

1. Palacio Nacional de la Cultura

Tempat yang dikenal dengan sebutan lain Palacio Verde ini adalah bangunan megah yang telah dibangun sejak 1936-1943. Jika tertarik dengan seni arsitektur, tempat satu ini adalah destinasi wajib walaupun harus ditemani pemandu. Sebelum menjadi museum, dulunya Palacio Nacional de la Cultura ditempat oleh para pejabat.

Keunikan bangunan ini terlihat dari arsitekturnya yang memadukan berbagai  gaya, mulai dari Renaisans Spanyol hingga neoklasik. Selain itu, pemandanganan di dalamnya pun terlihat mewah, termasuk adanya mural sejarah Guatemala karya Alberto Galvez.

2. Auto Safari Chapin

Kebun binatang ini berada tak jauh dari Escuintla dan menawarkan beberapa area yang dihuni oleh beragam jenis hewan. Setidaknya ada 96 spesies satwa, seperti tapir, zebra, jerapah, rusa, iguana dan harimau. Selain jalan-jalan dan mengenal aneka jenis hewan, wisatawan juga bisa berfoto bersama mereka.

3. Taman Nasional Tikal

Taman Nasional Tikal terletak di hutan hujan Cekungan Peten, El Peten. Bukan saja sejuknya udara di tengah rimbunnya pepohonan, pengunjung juga akan disuguhi reruntuhan kota Maya kuno yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Reruntuhan berupa kuil atau candi tersebut memiliki ketinggian lebih dari 44 meter.

Lihat Juga: EURO 2020: Ini Destinasi Wisata Di Kota Tuan Rumah

4. Danau Amatitlan

Danau terbesar keempat di Guatemala ini berjarak sekitar 26 km ke selatan Kota Guatemala dan terletak di ketinggian 1.188 mdpl. Dikelilingi oleh lembah dan pengunungan, membuatnya kerap dikunjungi oleh para wisatawan.

Selain danau, tempat ini juga menyimpan sisa-sisa arkeologi yang sudah ada sejak 2.000 tahun SM (sebelum masehi). Bahkan, Kota Amatitlan telah berdiri pada 1536. Selain dimanfaatkan untuk irigasi, kegiatan industri dan keperluan rumah tangga, Danau Amatitlan juga merupakan pusat perikanan.

5. Xetutul Theme Park

Berlokasi di San Martin Zapotitlan, taman rekreasi ini adalah satu satu yang terbesar di Amerika Latin. Disebut juga dengan Parque Xetulul, tempat ini dibagi menjadi beberapa alun-alun dengan arsitektur yang beragam. Selain itu, masing-masing alun-alun juga menawarkan wahana wisata tematik, pertunjukan yang menarik dan kuliner.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top