Travel

5 Rekomendasi Destinasi Liburan 2018 Versi Lonely Planet

Nggak mau dong dibilang kurang piknik hanya karena akhir-akhir Anda sering uring-uringan. Well, walaupun salah satu penyebab uring-uringan dan mood yang naik turun adalah karena stress berlebih, entah itu pekerjaan di kantor atau urusan pribadi lainnya jadi salah satu solusi terbaik adalah dengan pergi liburan. Kurang piknik memang bisa menyebabkan stress oleh karena itu coba intip rekomendasi destinasi liburan 2018 versi Lonely Planet yang mungkin bisa menjadi insprasi Anda karena masih ada dua bulan lagi sebelum tahun 2017 berakhir masih sempat untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

  1. Matera, Italia

Jika Anda penggemar Tolkien maka kota ini adalah salah satu kota di Italia yang harus Anda kunjungi karena hanya dengan menapakkan kaki di jalan-jalannya yang berbatu, kelokan labirin dari gua-gua bawah tanah yang menyimpan banyak cerita dari 9.000 tahun yang lalu akan membawa Anda seperti memasuki mesin waktu. Namun demikian dengan adanya rencana event besar pada tahun 2019 nanti dimana Matera akan dijadikan European Capital of Culture 2019 maka saat ini sudah ada hotel dan restoran yang memadai. Jadi jangan tunggu sampai 2019 dimana mungkin kota ini akan penuh sesak dan 2018 adalah kesempatan terakhir Anda untuk menikmati kota ini dengan tenang.

  1. Kaohsiung, Taiwan

Untuk kawasan Asia, Kaohsiung, Taiwan adalah salah satu rekomendasi destinasi 2018 yang bisa Anda masukkan dalam daftar rencana perjalanan terutama bagi Anda yang menyukai wisata seni karena Kaohsiung memiliki pusat seni terbesar di Taiwan serta kompleks tempat seni, budaya dan music menjadi satu. Selain itu Taiwan juga terkenal diwisata kulinernya yang tidak boleh Anda lewatkan sambil menikmati suasana pasar malam khas masyarakat Cina.

  1. Antwerp, Belgia

Jika Anda adalah seorang pecinta arsitektur maka Antwerp adalah salah satu kota yang wajib Anda kunjungi di tahun 2018 nanti, pasalnya di tahun tersebut beberapa festival arsitektur akan digelar di kota yang memang terkenal dengan kota seni dan desain bertaraf dunia. Pada tahuan 2018 nanti sederetan event mengusung tema seni dan arsitektur akan digelar dalam bentuk parade, konser, seni jalanan, workshop dan acara multimedia.

  1. San Juan, Puerto Rico

Bosan dengan Eropa atau ingin berpetualang ke tempat yang benar-benar berbeda, Puerto Rico memiliki kota bernama San Juan yang wajib Anda kunjungi. Puerto Rico merupakan salah satu negara di Amerika Utara yang merupakan kombinasi antara alam tropis, makanan eksotik, seni dinamis, jalanan berbatu serta dunia malam yang tak kalah gemerlap mulai dari kasino, klub menari, longue, bar dan restoran yang super cozy.

  1. Oslo, Norwegia

Norwegia merupakan salah satu negara paling dingin di Eropa jadi jika Anda ingin mencari sensasi musim dingin ala Eropa maka Norwegia adalah negara yang harus Anda kunjungi di tahun 2018. Selain itu ada banyak sekali event seru yang tidak setiap tahun diadakan di Norwegia yaitu pada tahun 2018 akan ada acara selebrasi ke 50 tahun pernikahan Raja dan Ratu Norwegia, selain itu pada tahun yang sama juga akan diadakan banyak sekali acara konser, pertunjukkan seni serta pameran karena salah satu gedung yang merupakan landmark kota Oslo yaitu Opera House akan merayakan tahunnya yang ke-10. So, tidak ada waktu yang lebih baik untuk mengunjungi Oslo, Norwegia selain tahun depan.

Wuah, sambil menanti bonus akhir tahun cair Anda mungkin sudah boleh browsing-browsing mencari informasi mengenai tiket murah atau rekomendasi tempat menginap murah. Beberapa rekomendasi destinasi liburan 2018 versi Lonely Planet di atas bisa menjadi titik 0 perencaan perjalanan Anda. Happy travelling!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top