Travel

5 Tempat Kuliner Malam di Jogja yang Enak dan Legendaris!

tempat kuliner malam jogja

Jogja termasuk salah satu kota yang suka bikin kita rindu. Entah kenapa, suasana di Jogja tuh sulit ditemukan di kota lain. Jalan Malioboro, angkringan, Borobudur bahkan delman, semua hal tentang kota ini seakan nggak ada duanya, termasuk tempat kuliner malam-nya!

Liburan memang nggak sah tanpa kulineran. Kaum rebahan yang lagi santai di penginapan, keluar, yuk! Sayang kan, kalau cuma diam, sementara Jogja tuh akrab banget sama kuliner malamnya. Nggak cuma angkringan, puaskan perut di 5 tempat kuliner malam di Jogja di bawah ini. Kamu mesti coba sebelum menyesal!

1. Gudeg Pawon

Ingat Jogja, ingat gudeg! Yap, nggak seru dong, ke Jogja tanpa cobain gudegnya yang asli, bukan kaleng-kaleng! Biar nggak kecewa karena udah jauh-jauh datang ke Jogja demi gudeg, wajib banget makan di Gudeg Pawon yang kelezatannya sudah tersohor.

Sumber Gambar: Data Wisata

Seperti warung gudeg lainnya, di sini tersedia juga sambal krecek. Dua-duanya paling enak disantap pakai nasi hangat, malam-malam, bareng keluarga atau pasangan tercinta menikmati suasana Jogja. Gudeg Pawon ini terletak di Jalan Janturan No. 36-38, buka mulai pukul 11.00 malam hingga pukul 01.00 dini hari.

2. The House of Raminten

Karena warung angkringan bisa kamu temui di mana-mana selama di Jogja, Loper mau kasih kamu rekomendasi kedai angkringan yang tempatnya lebih nyaman dan modern aja, deh! The House of Raminten, namanya. Cocok banget buat kamu yang pengin kulineran menu angkringan, tapi, nggak nyaman makan di pinggir jalan.

Menunya seperti biasa, ada nasi kucing, sate telur puyuh, tahu tempe, ceker ayam dan lain-lain. Kedai yang terletak di Jalan FM Noto No. 7 Kotabaru ini buka 24 jam, jadi, kamu nggak usah takut kelaparan tengah malam. Langsung cus!

3. Bakmi Jawa Shibitshu

Lagi nggak diet? Yah, ngapain juga, diet waktu liburan ke Jogja? Rugi banget! Untuk memuaskan hasrat lapar kamu nih, paling enak makan bakmi! Ada kedai bakmi yang terkenal banget di Jogja, yaitu Bakmi Jawa Shibitshu.

Sumber Gambar: Tugu Wisata

Soal rasa, nggak perlu diragukan lagi karena Bakmi Jawa Shibitshu telah berdiri sejak tahun 1989 dengan resepnya yang melegenda. Terletak di Jalan Bantul No. 106, kedai ini buka sampai malam dengan menawarkan harga terjangkau, seporsi bakmi mulai dari Rp. 16.000 saja.

4. Sate Tengah Malam

Sesuai namanya, kedai sate satu ini buka mulai pukul 11 malam hingga dini hari. Nah, Jogja memang nggak ada matinya, kan? Makin malam makin seru! Meskipun antre, tapi pegal-pegal di kaki bakal terganti setelah mencicipi bumbu kacang yang khas dan kental ala Sate Tengah Malam yang nggak ngerti lagi, kenapa bisa beda rasanya.

Daging ayamnya pun empuk, potongannya besar-besar, dilengkapi dengan aroma gosong yang khas. Kamu mesti coba Sate Tengah Malam ini saat kulineran malam di Jogja.

5. Angkringan Lik Man

Meskipun ada yang lebih modern, nyatanya, makan di angkringan lebih merakyat sekaligus hangat di hati. Nah, karena banyaknya warung angkringan yang tersebar nyaris di setiap sudut Jogja, adatempat kuliner malam namanya Angkringan Lik Man yang nggak bakal ngecewain kamu!

Sumber Gambar: MainMain.Id

Berdiri sejak tahun 1950-an dengan resep turun-temurun yang melegenda, pantas saja jika Angkringa Lik Man ini selalu ramai. Angkringan ini terletak di Jalan Wongsodirjan dan buka hingga larut malam.

Kamu mesti rasain sendiri, nikmatnya menyeruput Kopi Joss, menu minuman yang menjadi andalan warung ini. Nikmati waktu bersantaimu bersama orang-orang terkasih, tanpa perlu takut kantong jebol!

Baca Juga: Lezatnya Kuliner Khas Jogja Yang Tidak Bikin Kantong Bolong

6. Nasi Kuning Bu Tuminem

Di Jalan Asam Gede Cokrodiningratan, ada kedai nasi kuning yang dikenal karena resepnya yang diwariskan secara turun-temurun—legendaris! Nasi Kuning Bu Tuminem ini buka mulai pukul 21.00 hingga tengah malam.

Selamat menyantap nasi kuning gurih dan lembut, dipadukan lauk-pauk seperti telur balado, suwiran ayam goreng, abon sapi dan telur dadar. Semakin maknyus karena disajikan dalam piring beralaskan daun pisang yang makin menggugah selera!

7. Oseng Mercon Bu Narti

Kamu penggila makanan pedas, harus banget mampir ke Oseng Mercon Bu Narti! Rasakan kelezatan oseng-oseng kulit, kikil, tulang muda atau gajih dengan bumbu yang menor dan gurih pedas. Makan sama nasi hangat, dijamin nagih!

Sumber Gambar: Tribunnews

Nggak cuma oseng mercon, di kedai Bu Narti terdapat menu alternatif seperti lele goreng, burung goreng dan ayam goreng yang nggak kalah endeus! Kalau kamu mau kulineran malam ke sini, silakan datang ke Jalan KH Ahmad Dahlan. Buka mulai pukul 21.00 hingga pukul 02.00 dini hari. Puas banget, kan?

Nah, itu dia 7 tempat kuliner malam di Jogja yang wajib banget kamu kunjungi. Enak-enak banget, ya. Jadi lapar!

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Masakan Tradisional Khas Indonesia Yang Mendunia - LoperOnline.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top