Travel

5 Tempat Kuliner Malam Jakarta Wajib Coba!

Anti Kelaparan, ini 5 Kuliner Malam di Jakarta Wajib Coba

Kamu sedang liburan di Jakarta? Jangan lupa untuk kulineran malam! Seperti ungkapan ‘Jakarta tidak pernah tidur’, untuk urusan perut, Jakarta juga punya tempat-tempat makan terbaik dan terlezat yang buka hingga dini hari. Dijamin, kamu nggak akan kelaparan!

Jakarta, selain kota Metropolitan yang gemerlap, pun memiliki bermacam wisata alam seperti Kepulauan Seribu sehingga menjadi alasan banyak pelancong liburan ke mari.

Kuliner malam di Jakarta pun menjadi aktivitas seru karena beberapa tempat makan yang buka hingga dini hari merupakan restoran dengan masakan legendaris, turun temurun, yang bertahan karena ciri khas resep rahasianya. Penasaran apa saja? Cari tahu di bawah ini, yuk!

5 Kuliner Malam Jakarta Wajib Coba!

1. Murah dan Kenyang Ala Gulai Tikungan

Sesuai namanya, Gulai Tikungan atau lebih populer dengan sebutan Gultik, berada di tikungan Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Barat. Restoran legendaris yang telah eksis sejak tahun 1980-an ini, terkenal karena cita rasa gulai yang khas dan lezat. Kuah gulai dengan resep rahasia, irisan daging sapi, jeroan dan nasi hangat bertabur bawang goreng, siap menemani malam kamu.

Anti Kelaparan, ini 5 Kuliner Malam di Jakarta Wajib Coba
Sumber Gambar: Manual Jakarta

Asyiknya, seporsi Gultik bisa kamu nikmati mulai dari Rp. 10.000. Jangan lupa, kerupuk dan sate telur puyuh yang menggoda iman. Kalau datang berdua, paling-paling kamu cuma menghabiskan Rp. 50.000 selama di sini!

Gulai Tikungan bisa kamu nikmati juga saat siang hari, sebab, mereka buka sejak pukul 12.00 siang hingga pukul 11 malam.

2. Roti Bakar Eddy, Pas Ganjal Perut

Kelaparan tengah malam, tapi, nggak mau makan yang berat-berat? Roti bakar paling pas! Di Jakarta, kedai roti bakar yang buka hingga dini hari adalah Roti Bakar Eddy yang legendaris itu! Makin seru, Roti Bakar Eddy punya banyak cabang seperti di Tanah Abang, Haji Nawi, Pondok Gede, Lenteng Agung, Margonda, Pondok Pucung, Cibubur, Ciledug dan Blok M.

Nikmati roti bakar aneka topping yang manis maupun gurih. Untuk harga, setiap cabang relatif sama, mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 17.000. Kedai ini buka mulai pukul 18.30 WIB hingga 02.30 dini hari.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Lezat Tiada Dua!

Telah eksis sejak era 50-an, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih wajib banget masuk itinenary kamu saat kuliner malam di Jakarta. Bedanya nasi goreng ini dengan yang lain adalah proses peracikannya yang ikonik. Nasi goreng dibuat dalam kuali sangat besar sehingga cukup untuk banyak porsi dalam sekali masak.

Anti Kelaparan, ini 5 Kuliner Malam di Jakarta Wajib Coba
Sumber Gambar: Manual Jakarta

Untuk rasa, tak perlu diragukan lagi. Resep legendaris Nasi Goreng Kebon Sirih membuat kelezatan yang tiada duanya. Nasi goreng bumbu rempah dipadukan daging kambing yang dipotong dadu.

Selain nasi goreng, tersedia pula satai ayam dan satai kambing denganbumbu khas menggugah selera. Satu porsi nasi goreng kambing dipatok harga sebesar Rp. 30.000. Sedangkan untuk menikmati aneka satai perlu membayar seharga Rp. 27.000 untuk satai ayam dan Rp. 55.000 satai kambing per 10 tusuk. Jangan takut kecewa, resep legendaris dijaga ketat!

4. Sate Taichan Senayan Nan Populer

Siapa tak kenal Sate Taichan Senayan? Ayam yang lembut, bumbu pedas nan menggoda, dilengkapi dengan bawang goreng renyah yang menambah cita rasa gurih. Jangan lupa lontong biar lapar terbayar tuntas!

Anti Kelaparan, ini 5 Kuliner Malam di Jakarta Wajib Coba
Sumber Gambar: IDNTimes

Di Senayan, tepatnya di parkiran Senayan City sendiri, merupakan surganya kuliner malam di Jakarta. Salah satu yang banyak dikunjungi adalah kedai-kedai sate taichan seperti Sate Taichan Bang Ocit, Sate Taichan Pak Amir dan Sate Taichan Mas Bobby.

Sebelumnya, Sate Taichan Senayan terletak di Jalan Asia Afrika hingga akhirnya direlokasi sejak 1 Agustus 2018 lalu. Kedai-kedai tersebut buka mulai pukul 22.00 WIB sampai selesai, sampai kamu kenyang, pokoknya! Rasakan nuansa malam syahdu sambil duduk lesehan menyantap sate taichan yang populer!

5. Surga Kuliner Malam di Angkringan Blok M

Kamu sedang berada di Jakarta, tapi, pengin ngerasain suasana angkringan malam di Jogja? Mampir saja ke Blok M! Banyak banget gerai makanan yang bisa kamu temui di sepanjang parkir luar Blok M yang buka hingga dini hari. Jadi, jangan takut kelaparan, kamu bebas pilih!

Soal harga, namanya angkringan, masih bisa dikondisikan lah, ya. Mulai Rp. 20.000 kamu udah bisakenyang, kok! Cocok banget nih, buat anak kos atau rantauan yang sedang berhemat tapi butuh nutrisi makan enak. Buka mulai magrib pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Konsepnya yang lesehan dan di luar ruangan, bikin kamu bisa tahu, nongkrong di Ibukota itu nggak perlu mahal!

Akhirnya, itu dia rekomendasi kuliner malam di Jakarta yang sanggup menolong kamu dari kelaparan tengah malam. Mana favoritmu? Paling seru, nih, kulinerannya sama teman-teman atau pasangan. Bahagia deh, langsung!

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Romantisme Wisata Malam Jakarta - LoperOnline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top