Travel

6 Tempat Wisata Malam di Jogja Yang Murah dan Instagramable

6 Tempat Wisata Malam di Jogja Yang Murah dan Instagramable

Sobat Loper, udah tercium aroma liburan belum? Kamu yang masih berkutat sama pekerjaan, sabar yaa. Akan tetapi, kalau mau merencakan liburan ke 6 tempat wisata malam di Jogja, boleh banget kok. Ini Loper kasih rekomendasinya untuk kamu!

Jogja makin banyak peminatnya dari tahun ke tahun nih, gaes. Selain karena suasanya yang asyik dan khas, Jogja pun banyak menarik para pelancong lewat tempat-tempat wisatanya yang menarik. Salah satu hal seru yang bisa kamu lakukan di Jogja adalah berwisata malam.

Yap, nggak cuma kulineran malam aja yang seru, banyak tempat wisata malam di Jogja yang wajib banget masuk ke dalam list perjalanan kamu. Berikut Loper rangkum untuk kamu biar liburan makin berkesan.

1. Pinus Pengger

Tempat wisata malam di Jogja yang pertama adalah Pinus Pengger, sebuah obyek wisata di mana kamu bisa menikmati pemandangan Jogja malam hari dari ketinggian.  Di sini banyak spot foto yang unik-unik, seperti sarang burung dan telapak tangan manusia. Lampu-lampu kota yang tampak dari ketinggian serta langit jernih amat cantik menjadi latar foto kamu.

gambar: telusur jogja

Berfoto di spot-spot tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 3000 dan bila ingin menggunakan jasa fotografer, kamu hanya perlu membayar Rp. 4000 per satu file foto yang kemudian bisa kamu unggah di laman Instagram biar makin keren!

Pinus Pengger terletak Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul. Dari Jogya, jarak tempuh ke sini kira-kira satu jam.

2. Bukit Lintang Sewu

Tempat wisata malam di Jogja berikutnya adalah Bukit Lintang Sewu yang berarti Bukit Seribu Bintang. Nggak heran, dari sini, bila pemandangan lampu kota Jogja seperti meihat ribuan bintang di langit. Berkerlap-kerlip dan bercahaya!

Konsepnya serupa seperti Pinus Pengger, yaitu, berfoto dengan latar pemandangan kota di spot-spot menarik dan instagramable. Lokasinya pun masih di Kabupaten Bantul, tapi, kamu mesti bergeser sejauh 6 kilometer ke selatan jika mau berangkat dari Pinus Pengger. Tiket masuknya cuma Rp. 2500 lho, sobat!

3. Pintu Langit Dahromo

Nggak jauh-jauh dari Bukit Lintang Sewu, ada Pintu Langit Dahromo yang wajib kamu kunjungi jika ingin menambah foto-foto keren di laman Instagram. Sama seperti kedua obyek wisata sebelumnya, konsep tempat wisata malam yang ada di Jogja ini mengusung tema berfoto dengan latar pemandangan kota.

gambar: trivindo

Spot foto yang ada di Pintu Langit Dahromo nggak kalah menarik, ada pintu yang terpasang di ketinggian dan spot piano. Mesti coba nih, yang piano. Biar kayak profesional yang lagi main di alam terbuka!

4. Puncak Sosok

Bukan cuma berfoto, di Puncak Sosok yang terletak di Kabupaten Bantul ini, kamu bisa nongkrong-nongkrong sambil menikmati pemandangan malam Jogja dari ketinggian. Bila akhir pekan tiba, biasanya ada pertunjukan musik akustik yang siap menambah syahdu malam kamu.

Tiket masuk tidak ditentukan, seikhlasnya kamu saja. Mau romantisan sama pasangan nggak perlu ribet kan? Ciptakan kenangan manis di Jogja!

Karena nggak lengkap nongki-nongki tanpa makanan, banyak juga penjaja makanan di area ini, lho. Nggak bakal terasa main di sini sampai larut malam! Nah, kalau kamu balik ke Jogja dan kelaparan lagi, jangan bingung karena banyak kuliner malam di Jogja yang buka hingga subuh.

5. Spot Riyadi

Kalau nggak mau ke Bantul, di Sleman, Jogjakarta juga ada spot foto yang nggak kalah kece, lho. Yaitu, spot foto dengan latar pemandangan Candi Prambanan.

gambar: travel kompas

Kalau malam, Candi Prambanan memang tampak paling bercahaya sekaligus megah. Ikon Jogja ini memang bakal mencolok banget saat kawasan sekitarnya sudah gelap. Nah, Spot  Riyadi ini merupakan titik paling pas untuk menikmati pemandangan menakjubkan itu. Berpose di sana, hasil fotonya bakal keren banget.

Nggak pakai mahal, berfoto di Spot Riyadi cuma butuh merogoh kocek seikhlasnya untuk tiket masuk dan biaya parkir. Oke banget,  kan?

6. Tugu Jogja

Nggak lengkap rasanya datang ke Jogja tanpa berfoto di ikonik kota ini. Selain berfoto di depan tugu, kamu juga bisa kulineran di kedai-kedai sekitarnya.  Jangan lupa, banyak angkringan lho di sini, yang bakal bikin perut kamu kenyang tanpa menguras kantong.

Karena letaknya di pusat kota, kalau mau ke tempat-tempat wisata lainnya di Jogja, kamu akan mendapatkan akses mudah dari sini. Nggak perlu bayar kalau mau foto-foto di sini, cukup berhati-hati karena letaknya yang berada di tengah-tengah jalan yang ramai.

Nah, itu dia 6 tempat wisata malam di Jogja yang Loper rekomendasikan untuk kamu. Gimana, cukup menghemat isi dompetmu, kan? Uang selamet, liburan dapet kalau gini mah, ya. Selamat liburan, Sobat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top