Travel

7 Ide Bulan Madu Hemat tapi Tetap Romantis

Bulan madu identik dengan perjalanan jauh yang mahal. Menginap di resort mewah, makan malam romantis dan beragam agenda lainnya yang tak jarang menguras dompet.
Namun, alangkah baiknya jika Anda dan pasangan bisa berhemat dalam melakukan perjalanan bulan madu. Kenapa? Karena tentu saja, agar tidak membebani masinf-masing pihak. Biaya pesta pernikahan saja sudah mahal, terlebih untuk Anda yang tidak memiliki tabungan khusus pernikahan sebelumnya. Ditambah dengan biaya bulan madu yang mahal, duh, jangan sampai deh hari-hari manis pengantin barumu malah rusak gara-gara meributkan soal uang.
Ada banyak cara yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk mendapatkan bulan madu yang hemat namun tidak mengurangi berharganya waktu kebersamaan itu. Berikut beberapa ide bulan madu hemat yang kami rekomendasikan untuk Anda.

1. Menyewa Rumah di Area Pegunungan

Kalau Anda adalah salah satu pasangan yang mempunyai rumah untuk segera ditempati setelah pesta pernikahan usai, itu sih bersyukur banget. Namun, bagi Anda yang belum mempunyai rumah dan terpaksa menumpang pada orang tua di hari pertama Anda menikah, cobalah menyewa sebuah rumah di pegunungan agar Anda memiliki tempat berteduh selama beberapa hari sekaligus melakukan honeymoon. Hal ini dirasa lebih efektif daripada harus menyewa hotel mewah hanya untuk satu hari saja. Ide ini memungkinkan Anda bisa langsung berduaan dengan pasangan tanpa diganggu anggota keluarga lainnya. Nikmati bulan madu Anda dengan suasana pegunungan yang romantis.

2. Menyewa Hotel Mewah di Dalam Kota

Apa yang terbayang dalam benak Anda saat mendengar hotel mewah? Fasilitas yang wow dengan harga yang fantastik pula.
Menginap di hotel mewah sebagai rencana bulan madu Anda bisa saja dilakukan sambil menghemat biaya dengan cara: menginaplah di kota Anda.
Bandingkan bila Anda menyewa hotel mewah di luar kota atau bahkan di tempat wisata. Biaya yang mesti dikeluarkan pasti bikin kening berkerut. Maka, tak perlu jauh-jauh, menginap di dalam kota saja. Semalam pun tak masalah. Asal berkesan dan memberi kenangan manis.

3. Naik Kapal Pesiar

Wah, serius, bisa naik kapal pesiar dengan biaya hemat? Bisa dong! Sekarang ini banyak kapal pesiar yang menawarkan tur murah, walau bukan kapal pesiar yang mewah banget sih.
Biasanya kapal pesiar jenis ini melakukan tur singkat untuk menjelajahi spot-spot menarik di tempat wisata yang Anda kunjungi. Atau bila Anda memiliki biaya lebih, tak ada salahnya mencoba mencari tahu tentang promo tur kapal pesiar ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Siapa tahu ada yang tanggalnya cocok dengan rencana bulan madu Anda. Bermesraan di atas kapal pesiar ditemani sunset dan debur ombak kini bukan mimpi mahal lagi!

4. Hiking dan Camping

Ide bulan madu hemat ini cocok untuk pasangan yang suka alam bebas dan suka tantangan. Beberapa hari setelah pesta pernikahan, coba manfaatkan waktu cuti untuk berbulan madu dengan ber-hiking.
Jika pada saat masih sendiri Anda biasa memilih jalur hiking yang menantang, kali ini karena dalam momen bulan madu, cobalah hiking dengan melewati trek pemandangan indah. Lebih bagus lagi jika hiking ini diakhiri dengan camping. Pilih area camping yang agak privat sehingga memungkinkan Anda dan pasangan menikmati waktu berdua saja. Sudah bisa membayangkan bagaimana hangatnya bercanda tawa di depan api unggun? Lets get to back nature!

5. Traveling di Dalam Kota

Bulan madu memang identik dengan perjalanan yang jauh, mengunjungi pulau-pulau yang indah dan menginap di sana berhari-hari. Semua kegiatan itu menguras dompet. Untuk lebih hemat, kenapa tidak mencoba berjalan-jalan di dalam kota sebagai agenda bulan madu Anda? Kunjungilah mal-mal atau tempat-tempat yang belum pernah Anda dan pasangan kunjungi. Ini bisa juga sebagai bentuk nostalgia pada masa pacaran Anda dulu. Setelahnya, jika ada dana lebih, menginap di hotel pun boleh saja. Pilih hotel dalam kota, menyewa kamar untu satu malam dengan fasilitas sarapan pun cukup kok!

6. Long Trip

Anda dan pasangan memiliki mobil pribadi yang memungkinkan dibawa jarak jauh? Cobalah long trip untuk bulan madu Anda.
Pergilah ke luar kota yang letaknya tak jauh dari kota Anda. Kunjungi tempat-tempat wisata di sana dan menginap di penginapan yang murah. Jangan asal murah, tentu saja. Anda butuh kamar penginapan yang nyaman untuk bulan madu Anda, bukan?
Selain bisa mengunjungi banyak tempat, melakukan long trip saat bulan madu dengan mobil pribadi juga memungkinkan Anda memiliki banyak waktu berduaan di dalam mobil. Romantis dan nggak bosan karena berpindah-pindah tempat.

7. Retreat di Pegunungan atau Pantai

Jika yang terbayang dalam benak Anda bulan madu di pantai atau pegunungan adalah hal romantis, maka itu tidak salah. Dua tempat tersebut memang menjadi favorit pasangan-pasangan yang berbulan madu. Namun jika Anda ingin hemat, cobalah mengetatkan anggaran bulan madu Anda dengan mengurangi agenda wisata.
Tidak perlu banyak-banyak mengunjungi spot-spot wisata, cukup melakukan treatment saja di penginapan sekalian melepas lelah akibat pesta pernikahan Anda. Melakukan yoga di pantai atau pegununungan cukup romantis, bukan?

Nah, itulah 7 ide bulan madu hemat yang bisa Anda terapkan bersama pasangan Anda. Semoga menambah inspirasi Anda, ya!

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top