Travel

7 Kota Terbaik Dunia, Ubud Ke-4 Kalahkan Kyoto Dan Florence

7 Kota Terbaik Dunia, Ubud Ke-4 Kalahkan Kyoto Dan Florence

Setiap tahun, sebuah situs traveling internasional Travel and Leisure, membat World’s Best Awards yang dibagi ke dalam beberapa kategori. Salah satu kategorinya adalah kota terbaik di dunia yang dinilai berdasarkan pengalaman para pembaca. Dari penilaian para wisatawan mancanegara, Ubud termasuk salah satunya, lho. Langsung saja, inilah 7 terbaik di dunia yang bisa jadi tujuan liburanmu berikutnya.

San Miguel de Allende, Meksiko

Terletak di sebelah timur Guanjuato, Meksiko, kota ini populer karena arsitektur Kolonial Spanyol dan warna bangunannya yang beragam. Walau hanya kota kecil, San Miguel de Allende menyimpan daya tarik luar biasa. Setidaknya 1,3 juta orang dari seluruh penjuru dunia datang ke kota ini setiap tahunnya.

Daya tarik utama yang ditawarkan San Miguel de Allende adalah bangunan-bangunan bersejarah dari abad ke-17 dan 18. Selain itu ada pula situs warisan dunia UNESCO berupa kompleks gereja Bernama Sanctuary of Atotonilco.

Udaipur, India

Kota yang berada di selatan Rajashtan ini dulunya adalah ibu kota sejarah dari kerajaan Merwar. Kota ini mendapat sebutan sebagai Lake City atau kota danau. Bagaimana tidak, di tengah tandusnya Rajashtan, hanya Udaipur saja yang dikelilingi oleh banyak danau cantik seperti Fateh Sagar, Danau Pichola, Udai Sagar dan masih banyak lagi.

Lihat Juga: 10 Manfaat Susu Kunyit, Minuman Tradisional Asal India

Istanbul, Turki

Kota terbaik di dunia satu ini berada di benua Asia dan Eropa. Kota ini juga menjadi yang terbesar ke-6 di kawasan Eropa. Walaupun bukan Ibu Kota Turki, namun kota ini memiliki penduduk 15 juta jiwa, menjadikannya sebagai yang terpadat di negaranya itu.

Seperti yang kita kenal, Konstantinopel adalah pusat Perekonomian pusat kekaisaran Romawi. Konstantinopel atau Istanbul menyimpan peradaban sejarah islam, sehingga tidak sedikit para turis memilihnya sebagai destinasi utama di Turki.

Ubud, Indonesia

Ubud yang terletak di tengah pulau Bali terkenal akan alamnya, seperti persawahan, hutan dan sungai. Selain itu, kawasan ini dikenal sebagai pusatnya kesenian di pulau Bali. Tidak heran kalau di sudut-sudut kotanya banyak seniman yang melakukan aktivitasnya seperti melukis atau memahat patung.

Lihat Juga: 7 Hotel Fotogenik Ini Ada di Indonesia, Lho!

Kyoto, Jepang

Kota terbaik di dunia berikutnya adalah Kyoto. UNESCO menyatakan kota ini mempunyai keistimewaan khusus baik secara fisik atau budayanya yang patut dilestarikan. Bukan hanya satu atau dua, jumlah warisan dunia di Kyoto mencapai 17 warisan. Dari 17 warisan tersebut, 13 di antaranya adalah kuil Buddha, 3 kuil Shinto dan 1 kastil.

Florence, Italia

Kota kecil di Italia tengah ini mempunyai ratusan karya seni, galeri, museum, gereja dan istana hasil karya seniman terkenal, seperti Michelangelo dan Filippo Bruneleschi. Salah satu yang menakjubkan ialah Duomo, ikon dari Florence yang selalu dibanjiri pengunjung dari pagi sampai petang.

Lihat Juga: Bukan Hanya Sepak Bola, Makanan Khas Italia Juga Menarik Loh!

Mexico City, Meksiko

Meksiko adalah negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat dan memiliki ibu kota negara Bernama Mexico City. Kota yang termasuk cukup padat di dunia ini menyimpan reruntuhan kuno yang tetap lestari hingga kini.

Dari tujuh kota terbaik di dunia tersebut, mana yang ingin segera anda kunjungi dahulu?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top