Travel

7 Cara Sederhana Untuk Tetap Aman di Pegunungan – Mountain Safety

Keselamatan Gunung

This post is also available in: English

Hiking adalah bentuk latihan yang fantastis, memungkinkan pejalan kaki untuk menikmati alam terbuka, menikmati pemandangan yang luar biasa, dan yang paling penting, mendapatkan detak jantung mereka selama beberapa jam. Sayangnya, pegunungan bisa menjadi lingkungan yang berbahaya, dan harus jarang dicoba sendiri, terutama jika dalam pengalaman.

Kondisi gunung terkenal karena berubah dengan sangat cepat; cuaca dapat berubah dari langit cerah ke kabut tebal dalam hitungan menit.

Jadi di sini adalah beberapa tips untuk tetap aman di pegunungan

1. Rencanakan rute Anda, tetap berpegang pada itu, memberitahu orang-orang

Memiliki rute yang direncanakan dengan baik sangat penting untuk keselamatan gunung. Anda harus memiliki ide yang sangat jelas tentang ke mana Anda akan pergi. Membuat orang-orang yang tidak dalam pesta berjalan Anda menyadari rencana Anda juga. Jika Anda tinggal di luar selama beberapa hari, pastikan Anda check-in ketika Anda bisa. Jangan pernah menyimpang dari rencana Anda tanpa terlebih dahulu memberi tahu orang- orang.

2. Memiliki keterampilan yang benar

Sebagai minimum, setiap orang harus dapat menggunakan peta dan kompas, dan idealnya layak memiliki aider pertama di pesta Anda. Dalam kebanyakan kasus, Anda tidak perlu menjadi ahli dalam segala hal, tetapi memiliki keterampilan yang cukup dalam membaca peta dan pertolongan pertama dasar biasanya merupakan awal yang baik.

3. Ambil peralatan yang benar, tahu cara menggunakannya.

Ambil peralatan yang benar, tahu bagaimana menggunakannya. Pastikan Anda memiliki peralatan yang tepat. Ingat, selalu mungkin bahwa Anda akan keluar dalam semalam atau perlu diselamatkan. Ada peralatan dan persediaan dasar yang tidak boleh Anda tinggalkan tanpa:

  • Peta topografi area detail yang cukup (di Inggris, peta OS Explorer, skala 1:25.000 sempurna)
  • Kompas (harus tahu cara menggunakannya!)
  • Sebuah obor
  • Peluit
  • Korek api tahan air / peralatan pencahayaan api
  • Pisau atau multi-alat
  • Makanan tambahan
  • Pakaian tambahan
  • Air ekstra

4. Memiliki pakaian yang benar

Mungkin cukup hangat di lembah, tetapi ketika Anda naik ke punggung bukit, cuacanya bisa sangat berbeda, dingin, berangin, basah. Anda harus selalu membawa lapisan tahan air dan tahan angin dengan Anda, bahkan jika Anda tidak berharap untuk menggunakan. Itu selalu ide yang baik untuk membawa beberapa lapisan tambahan dalam paket Anda pula. Ambil sarung tangan cadangan, dan topi dalam paket Anda. Sering ada seseorang di pesta yang lupa mereka!

5. Ambil cukup makanan dan minuman

makanan untuk hiking Hiking di pegunungan adalah usaha berat; pastikan Anda memiliki banyak makanan, campuran karbohidrat yang baik (seperti nasi atau pasta) dan makanan berenergi tinggi seperti kacang-kacangan, atau Kendal Mint Cake. Sekali lagi, perlu diingat bahwa Anda mungkin keluar lebih lama dari yang Anda harapkan, jadi ambil banyak.

6. Periksa cuaca sebelum Anda pergi

Di Inggris, Met Office memiliki situs web yang luar biasa, perkiraan area gunung (http://www.metoffice.gov.uk/loutdoor/mountainsafety/index.html). Situs ini menawarkan saran tentang kondisi di berbagai ketinggian, kemungkinan cuaca yang sulit. Jika kondisi terlihat terlalu sulit untuk tingkat keahlian Anda, jangan pergi. Ini tidak sebanding dengan risikonya.

7. Jangan pernah berjalan sendiri

Berjalan sendirian di perbukitan, terutama bagi yang sangat tidak berpengalaman tidak besar, dan itu tidak pintar. Memang benar tidak semua orang menikmati hiking, tetapi banyak orang lakukan, itu adalah bentuk yang sangat umum dari latihan atau dan hobi populer.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top