Travel

7 Surga Wisata Alam Indonesia. Apa Saja?

7 Surga Wisata Pantai Indonesia

Berwisata ke tempat yang memiliki pemandangan alam di Indonesia bukanlah hal sulit. Ya, Indonesia memang terkenal dengan surga wisatanya. Kamu sendiri pernah ke mana saja? Kalau kamu ngaku sebagai pecinta traveling, cek 7 wisata alam Indonesia berikut ini:

1. Pantai Liang, Ambon

pantai-liang

Khusus untuk kamu yang sangat suka dengan laut berombak dan dilengkapi dengan pasir putih, wajib datangi Patnai Liang. Pantai yang berada di Ambon ini dijamin akan membuatmu terpukau. Tidak seperti pantai pada umumnya yang terkesan panas, Pantai Liang bisa dibilang berbeda. Pada setiap bagian sisi pantai dihiasi dengan berbagai pepohonan rindang yang membuat suasananya sangat teduh.

2. Pulau Marak, Sumatera Barat

pulau-marak

Kamu baru mendengarnya? Tentu saja karena pulau yang satu ini memang tidak berpenghuni. Para pendatangnya didominasi oleh nelayan yang singgah. Belum banyaknya orang yang datang membuat pantai di Pulau Marak memiliki pasir putih. Meskipun tak berpenghuni, banyak tanaman dan hewan yang tinggal di dalamnya, seperti reptil, babi hutan, amfibi, kura-kura darat, dan kupu-kupu.

 3. Nusa Lembongan, Bali

nusa-lembongan

Seperti yang kita tahu kalau Bali memang menjadi surga wisata bagi semua turis di dunia. Cukup datang ke Nusa Lembongan, kamu bisa menikmati Dream Beach, Pantai Tanjung Sanghyang, Sunset Beach, Selagimpak, Pemalikan, Lebaoh, dan lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mampir ke goa sarang walet batu melawang, rumah bawah tanah gala-gala, dan art shop center buanyaran, dan lainnya.

 4. Pulau Kanawa, NTT

kanawa

Pulau yang satu ini menyajikan semua pemandangan yang dapat memanjakan matamu. Bayangkan saja, di setiap sudut pulau terdapat berbagai pohon rimbun, pantai berpasir putih, bukit yang menjulang, dan sebuah jembatan panjang. Kejernihan air lautnya pun membuat kita bisa melihat dengan jelas beragam ikan kecil dan terumbu karang yang berwarna-warni. Suasana yang asri pun ditambah dengan adanya rumah panggung dari kayu.

5. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

pulau-derawan

Pulau yang satu ini terkenal dengan pulau kedua di dunia yang memiliki keberagaman biota laut. Pulau Derawan memiliki daya tarik dengan adanya Danau Purba dan Danau Kakaban yang usianya sudah mencapai jutaan tahun. Di dalamnya pun terdapat jutaan ubur-ubur yang tidak menyengat, sehingga akan aman jika berenang di dalamnya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa melihat penyu hijau yang berenang, bahkan bertelur.

6. Teluk Biru, Banyuwangi

teluk biru Surga Wisata Alam Indonesia

Kamu mungkin masih asing dengan nama Blue Bay atau Teluk Biru. Perlu kamu ketahui bahwa Teluk yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk bersnorkeling di Banyuwangi. Kenapa? Ternyata di dalam lautnya terdapat jutaan spesies yang bisa kamu lihat dengan sangat jelas. Oh ya, teluk ini dinamakan Teluk Biru karena lautnya terlihat berwarna biru dan sangat jernih.

7. Pulau Banda, Maluku

pulau-banda

Nah, pulau cantik yang satu ini terletak sekitar 132 kilometer dari arah tenggara Ambon. Kedalamannya sendiri mencapai 6.500 meter dan sangat terkenal dengan taman laut malukunya. Pulau Banda memang sangat terkenal di telinga para penyelam Indonesia. Ya, tentunya karena banyak memiliki spesies laut yang beragam.

Kalau kamu akan memilih tempat liburan yang mana? Manapun yang kamu pilih, tentunya semua tempat di atas sangat cantik, bukan? Yuk, lestasikan alam Indonesia!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top