Travel

7 Tempat Wisata Ancol, Liburan Natal dan Tahun Baru Makin Seru!

Tempat Wisata Ancol, Liburan

Sampai saat ini, warga Jakarta masih mendatangi tempat wisata di Ancol untuk mengisi liburan. Nggak cuma libur lebaran, tapi, juga liburan natal dan tahun baru seperti sekarang ini. Ancol yang berada di Jakarta Utara memang cukup strategis sehingga nggak perlu jauh-jauh kalau mau liburan.

Penikmat kawasan wisata Ancol pun sebenarnya bukan warga Jakarta dan sekitarnya saja, melainkan dari luar kota yang hendak berlibur di Jakarta. Nggak heran, selain menikmati banyak pantai yang tersedia, destinasi di Ancol seperti Dufan dan Sea World pun merupakan tempat wisata kelas dunia yang tersohor hingga ke pelosok negeri.

Kamu tertarik liburan di Ancol? Berikut ini Loper akan mengulas 7 tempat wisata di Ancol khusus untuk kamu. Cekidot!

1. Dunia Fantasi Atau Dufan Ancol

Dufan merupakan salah satu tempat wisata di Ancol yang amat direkomendasikan untuk berlibur bersama teman-teman, pasangan ataupun keluarga. Bermacam wahana seru hingga wahana yang memicu adrenalin bisa kamu temui di sini.

Gambar: Flickr

Ada wahana komedi putar, bianglala, hingga wahana menegangkan seperti tornado, halilintar, hysteria, untang-anting, kora-kora dan masih banyak lagi. Belum lama ini juga dibuka wahana baru seperti dunia kartun.

Tarif masuk Dufan Ancol mulai dari Rp. 195.000 weekdays dan Rp. 275.000 weekend atau membeli tiket annual pass yang bisa kamu gunakan selama setahun dengan membayar Rp. 325.000 per orang.

2. Sea World Ancol

Kalau kamu datang bersama anak-anak, Sea World adalah salah satu wisata edukasi di Ancol yang paling banyak dikunjungi. Di sini, kamu bisa melihat alam bawah laut yang akan memberikan pengalaman baru.

Tak hanya wisata alam bawah laut, di sini pun banyak terdapat ikan air tawar yang bisa kamu lihat. Bahkan spesies ikan langka dan populer bisa kamu temui di sini. Dan, kalau mau lebih dekat dengan mereka, tersedia kolam sentuh yang aman. Anak-anak pasti suka main di sini!

Semua bisa kamu lihat di akuarium raksasa maupun kolam terbuka. Kalau lagi pas momennya, kamu juga bisa menyaksikan Feeding Show yaitu menonton aksi penyelam memberi makan ikan dan biota laut di sana.

3. Ocean Dream Samudra Ancol

Tempat wisata Ancol satu ini mengusung tema Edutainment Park, di mana kamu bisa menyaksikan beragam atraksi menarik dari hewan-hewan laut seperti anjing laut, singa laut dan lumba-lumba. Bahkan sekarang kamu bisa melihat dan bermain bersama penguin di sini!

Gambar: Kumparan

Nggak cuma menonton pertunjukan binatang laut, di sini juga kamu bisa menonton film 4D yang semakin seru disaksikan bersama keluarga tercinta. Cocok banget buat mengisi liburan anak-anak nih!

4. Ocean Eco Park Ancol

Wisata alam yang bisa kamu nikmati di Ancol bukan cuma pantai saja, tapi, juga alam terbuka hijau seperti Ocean Eco Park ini. Terdapat banyak permainan edukasi dan kamu bisa bercocok tanam bersama keluarga di sini. Permainan yang populer di Ocean Eco Park adalah bermain paint ball di alam terbuka.

5. Atlantis Water Adventure Ancol

Pengin main basah-basahan? Di Atlantis Water Adventure ini, kamu nggak cuma bisa berenang, tapi, juga menikmati bermacam wahana yang ada. Banyak kolam yang tersedia, seperti kolam ombak, kolam landing, kolam apung dan Viddy Pool. Wahana favorit adalah Crazy Highest Longest Side, sebuah wahana yang akan membawa kamu meluncur dengan kecepatan 12 kilometer per jam.

6. Alive Museum Ancol

Kamu yang suka mengisi feed Instagram dengan foto-foto kece, Alive Museum Ancol adalah pilihan tepat. Di sini terdapat lukisan-lukisan  dan seni rupa lainnya yang dipadukan dengan teknologi digital.

Gambar: Fave

Nggak cuma itu, kamu juga bisa berfoto dengan latar 3D yang membuatnya tampak sungguhan di Zona Fantasi, Dark Road, Zona Horror,  Zona Ekstrim, Zona Sirkus maupun Zona Travel. Atau kamu juga berfoto bersama patung-patung lilin selebriti Indonesia dan Korea.

Alive Museum ini terdapat di Ancol Beach City Mall lantai 3. Pulang dari sini, dijamin followers kamu bertambah karena Instagram kamu makin keren!

7. Pasar Seni Ancol

Pelancong yang berasal dari luar Jakarta dan ingin membeli souvenir khas Ancol, Pasar Seni Ancol adalah tempat yang bisa kamu kunjungi. Terdapat berbagai macam lukisan, foto, patung, kerajinan tangan dan souvenir lainnya.

Selain dapat melihat bermacam-macam karya seni, kamu juga bisa menikmati berbagai atraksi seni di sini. Kamu bisa berinteraksi dengan banyak seniman baik melalui pameran, pelatihan, pemutaran film maupun diskusi.

Mungkin Kamu Suka: Anti Kelaparan, ini 5 Kuliner Malam Jakarta Wajib Coba!

Itu dia 7 tempat wisata Ancol yang siap menemani liburan natal dan tahun baru kamu. Tempat liburan favorit kamu yang mana nih? Selamat liburan ya, kamu!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top