Travel

7 Wisata Bawah Tanah Unik di Dunia. Penasaran?

Kalau memutuskan untuk berlibur, kamu akan memilih tempat yang seperti apa? Pasti akan banyak yang menjawab pantai atau gunung. Kamu juga begitu? Atau lebih menyukai tempat wisata yang unik? Hmm… nampaknya kamu harus baca artikel ini sampai selesai!

1. Tambang Llechwedd, Wales Utara

7 Wisata Bawah Tanah Unik di Dunia. Penasaran

Percayakah kamu? Tempat wisata yang satu ini dulunya adalah sebuah pertambangan. Ada sesuatu yang menarik di dalamnya. Kamu bisa merasakan berjalan di atas tiga buah trampolin raksasa. Apa uniknya? Trampolin ini berada sekitar 18 meter dari dasar tanah.

2. Coober Pedy, Australia

Nah, yang satu ini adalah salah satu kota yang berada di bawah tanah. Di manakah itu? Kota bawah tanah ini ada di Australia. Meskipun letaknya ada di bagian bawah tanah, fasilitas umum yang ada di setiap kota pun lengkap ada di sini.

Bukan hanya dilengkapi dengan fasilitas umum. Ternyata kota ini pun dipenuhi oleh rumah penduduk. Tinggal di bawah tanah membuat para penduduknya memiliki pekerjaan sebagai penambang. Hebatnya, hasil tambang yang mereka peroleh telah diekspor ke seluruh dunia.

3. The Vaults, London

Tahukah kamu? The Vaults merupakan salah satu tempat wisata bawah tanah yang cukup terkenal dan keren di London. Kenapa? Meskipun berada di bawah tanah, tempat wisata yang satu ini memiliki banyak pertunjukan teater, film, dan berbagai acara lainnya. Bahkan, teaternya terdiri dari 176 kursi. Wah, banyak juga ya?

4. Salina Turda, Romania

Di Rumania terdapat sebah taman hiburan bawah tanah yang awalnya merupakan pertambangan. Tempat ini tadinya menghasilkan sumber garam obat. Namun, kini Salina Turda sudah diisi dengan berbagai wahana permainan, seperti lapangan golf mini, bianglala, tempat boling, teater, dan danau bawah tanah yang dilengkapi dengan perahu.

5. Tambang Garam Wieliczka, Polandia

Percaya atau tidak, Tambang Garam Wieliczka merupakan salah satu tempat wisata terbesar yang ada di Polandia. Hebatnya lagi, tempat yang satu ini dilengkapi dengan sanatorium bebas polusi dan pencetus alergi.

Adanya teknologi ini membuat banyak pengidap asma yang penasaran dan pada akhirnya dating ke tempat ini dengan tujuan menyembuhkan penyakitnya. Tidak hanya ada sanatorium, di dalamnya juga terdapat restoran, ruang serba guna, hingga toko.

6. Cu Chi Tunnels, Vietnam

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah terowongan yag terletak skitar 32 kilometer dari Ibu Kota Vietnam. Terowongan ini erat kaitannya dengan masa perjuangan, sehingga mampu membuat para wisatawan terenyuh. Pada zamannya, terowongan ini sering digunakan untuk bersembunyi dari tentara Amerika.

7. Cabinet War Rooms, London

7 Wisata Bawah Tanah Unik di Dunia. Penasaran

Nah, tempat wisata bawah tanah yang satu ini pernah menjadi tempat persembunyian Winston Churcill, seorang Perdana Menteri Inggris saat Perang Dunia II. Ketika itu, Churcill tetap bisa makan malem bersama istrinya sambil memberikan arahan kepada anak buahnya. Hingga saat ini, ruangan yang memiliki 1000 meterpersegi ini masih dijaga keasliannya, termasuk letak peta dan kursi yang ada di dalamnya.

Unik-unik ya ketujuh tempat wisatanya? Kamu tertarik mendatangi salah satunya? Yuk, ajak teman-teman atau orang terkasihmu!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top