Travel

Ahok Akan Manjakan Wisatawan Di Kota Tua

kota angker jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus melanjutkan revitalisasi pada kawasan kota tua, Jakarta Barat. Revitalisasi yang dilakukan pemrov DKI Jakarta bertujuan untuk memanjakan para wisatawan yang datang untuk menikmati kota yang populer dahulu.

Selain itu, penataan akan diperluas sampai wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Sesuai konsep awal yang nantinya kawasan Kota Tua akan dibuatkan jalur khusus pejalan kaki yang menghubungkan Kota Tua dengan Pasar Ikan.

Ahok mengatakan (25/5), “Jadi kami akan atur Kota Tua ini bagus untuk orang jalan kaki. Memang dahulu terpikir mau tutup jalan ini, tapi pada perlintasan kereta api terdapat masalah. Yasudah, minimal pejalan kaki banyak dari sini bisa sampai menuju Pasar Ikan.”

Pemprov DKI Jakarta menggandeng Kodam Jaya dalam upaya menertibkan bangunan liar yang telah ada sejak lama. Seperti misalnya di Jalan Tongkol yang lokasi berdekatan dengan Benteng Batavia, akan dijadikan lahan parkir bagi pengunjung.

Bukan hanya itu, kali ini kawasan tersebut akan dibenahi, yaitu Kali Besar Barat.

Ahok mengatakan, “Di Jalan Tongkol terdapat Benteng Batavia, Kami akan jadikan tempat parkir di situ dan gedungnya di revitalisasi. Jadi parkirannya ada di Jalan Tongkol, Begitu naik ada PKL juga.”

Dalam revitalisasi kawasan tersebut Pemprov DKI Jakarta memperoleh dana sebanyak Rp. 700 Miliyar dari Corporate Social Responsibility ‘CSR’, atau dari kewajiban pengembang jika ingin menaikan koefisien Lantai Bangunan ‘KLB’, untuk membiayai proyek revitalisasi tersebut.

Tidak hanya itu dana juga didapat dari PT Sampoerna Land. Mulai dari penataan sungai, pedagang kaki lima sampai taman.

“Seluruhnya akan kami rapihkan, termasuk taman, toilet, juga airnya,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top