Travel

Bigdino Feeding Dinosaurs, Sensasi Wisata Memberi Makan Dinosaurus

Bigdino Feeding Dinosaurs

Jika kita biasanya melihat bentuk dinosaurus melalui film, maka kini kita bisa melihat salah satu hewan purba itu secara nyata loh. Di sebuah tempat wisata di Bandung telah dibuka wahana baru yang bertemakan Dinosaurus. Wahana tersebut dinamakan Bigdino Feeding Dinosaurs. Lalu, seperti apa wahana Bigdino Feeding Dinosaurs tersebut? yuk simak baik-baik ya, siapa tahu kalian yang tingga di Bandung sedang butuh referensi untuk liburan.

Wahana Bigdino Feeding Dinosaurs

Dinosaurus
Foto interaksi dengan dinosaurus di wahana Bigdino Feeding Dinosaurs

Bigdino Feeding Dinosaurs merupakan sebuah wahana yang berada di tempat wisata The Great Asia Africa yang berlokasi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wahana baru ini bertemakan salah satu hewan yang pernah hidup di zaman purba yaitu dinosaurus.

Bigdino Feeding Dinosaurs ini termasuk wahana virtual entertainment atau bisa dibilang berupa taman digital dinosaurus karena dihadirkan dalam bentuk Computer-Generated Imegary (CGI). Dengan konsepnya seperti itu, pengunjung akan merasakan sensasi berdekatan secara langsung dengan dinosaurus seperti dalam film Jurassic Park. Bahkan di sini, pengunjung bisa melihat maupun berinteraksi dengan dinosaurus seperti memberi makan.

Di bagian luar gedung wahana ini terdapat gambar dua dinosaurus besar dengan tulisan Big Dino Taman Konservasi. Di bagian depan gedung wahana baru ini, pengunjung akan diperlihatkan kerangka dari dinosaurus yang terbuat dari kayu cantik.

Saat mulai memasuki ruangan, pengunjung akan berjalan di lorong gelap menuju ke spot-spot yang ada di dalam wahana dengan mengikuti jalur yang sudah dibuat. Setelah berjalan sedikit di lorong gelap, pengunjung akan menemukan sebuah big screen yang menayangkan dinosaurus. Tayangan ini berupa perpaduan real shoot dan animasi sehingga kita bisa melihat kumpulan dinosaurus yang tampak secara nyata. Tidak hanya itu, tayangan tersebut membuat kita seolah-olah bisa berdekatan secara langsung dengan dinosaurus.

Saat ini, jenis dinosaurus yang ada hanya Tyrannosaurus (T-Rex). Untuk kedepannya, ada tiga ruangan lainnya yang akan dioperasikan untuk keluarga dino lainnya seperti Brontosaurus, Stegosaurus, Triceratops dan jenis dinosaurus lainnya.

Awal mula terciptanya wahana Bigdino Feeding Dinosaurs

Sebelum diresmikan menjadi sebuah wahana, konsep wahana yang bertemakan dinosaurus ini termasuk hasil kreasi 3 dimensi yang dijual CEO Bigdino, Doni Teguh bersama timnya ke sejumlah negara di Amerika Serikat. Namun, mereka akhirnya memutuskan untuk mencobanya di Indonesia.

Mereka menjelaskan bahwa wahana Bigdino Feeding Dinosaurs ini merupakan langkah awal mereka untuk menciptakan smart museum berbau digital. Konsep feeding ini menjadi pertama di Indonesia, bahkan di dunia.

Gunakan Aplikasi Untuk masuk ke wahana

Wahana Bigdino Feeding Dinosaurs ini menerapkan aturan khusus kepada pengunjung yang datang berkunjung di masa pandemi. Mereka harus mendownload aplikasi Bigdino di ponsel masing-masing untuk bisa menikmati wahana baru tersebut. Untuk pengguna Android, bisa mendownloadnya di Google Play Store.

aplikasi Wahana Bigdino Feeding Dinosaurs
Foto aplikasi Bigdino

Manfaat dari aplikasi Bigdino tersebut agar pengunjung bisa mengetahui kapan gilirannya untuk masuk ke area wahana. Selain itu, pengunjung akan mendapatkan foto maupun video melalui aplikasi tersebut. Sistem tersebut diberlakukan untuk menghindari adanya kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Harga tiket dan jam buka Bigdino Feeding Dinosaurs

Harga tiket dan jam buka Bigdino Feeding Dinosaurs

Saat ini, harga tiket masuk wahana Bigdino Feeding Dinosaurs sedang promo yaitu sebesar Rp. 50.000. Di aplikasi, harga tersedia dalam dua pilihan yaitu secara paket maupun individu. Harga tersebut berdasarkan jumlah background video dan foto yang dipilih. Jika memilih lebih dari satu background, maka harga akan naik.

Untuk jam buka wahana dinosaurus ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Penentuan jam buka tersebut mengikuti aturan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tentang izin kegiatan di tempat wisata, apalagi saat ini juga sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Porposional yang dilaksanakan bersamaan dengan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang dimulai pada 9-22 Februari 2021.

Nah, penasaran kan dengan wahana ekstrim yang satu ini? Datang saja ke wahana Bigdino Feeding Dinosaurs yang ada di Bandung dan rasakan sensassi berdekatan langsung dengan dinosaurus secara nyata

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top