Travel

Daftar Barang Wajib Dibawa Saat Travelling Bersama Balita

Daftar Barang Wajib Dibawa Saat Travelling Bersama Balita

Biasanya para orang tua baru lebih memilih menunda rencana travelling mereka karena ternyata ada balita lucu yang tentunya tak mau ketinggalan. Well, sebenarnya tidak masalah balita diajak untuk travelling karena pada intinya setiap orang butuh piknik apalagi seorang ibu yang harus mengurus balitanya selama 24/7 atau 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, tentunya liburan sebentar tidak ada salahnya. Namun kebanyakan para ibu juga memilih untuk menunda ‘piknik’ dengan alasan akan ribet banget ketika liburan membawa anak-anak yang masih kecil. Mungkin beberapa tips berikut bisa sedikit meringkan beban para orang tua, travelling bersama balita juga tetap bisa fun kok asalnya Anda membawa barang-barang berikut ini:

Daftar Barang Wajib Dibawa Saat Travelling Bersama BalitaTas Khusus Perlengkapan ‘On The Go’ Balita Anda

Membawa tas khusus berukuran kecil diisi dengan kebutuhan balita Anda sangatlah penting karena hal ini akan memudahkan ketika harus berjalan-jalan berkeliling di kota tujuan. Satu tas tentunya bisa memuat seluruh perlengkapan dasar balita Anda seperti pospak, pakaian ganti, botol susu termasuk mainan dan cemilan.

Stroller atau Carrier

Ayah ibu bisa memilih untuk membawa stroller atau carrier. Dari segi kepraktisan carrier atau gendongan memang tidak ribet apalagi untuk perjalanan menggunakan pesawat tapi dengan membawa stroller, ketika sampai di kota tujuan, ayah ibu tidak perlu menggendong-gendong balita Anda, tinggal didudukkan di stroller, ayah ibu bisa dengan mudah membawa balita Anda jalan-jalan. Tapi sebaiknya carrier juga dibawa ya, siapa tahu si anak rewel minta gendong.

Pospak

Pospak sifatnya optional, jika menurut Anda bisa menemukan jenis pospak yang biasa digunakan oleh balita Anda maka tidak perlu membawa banyak-banyak, secukupnya saja, tapi tetap harus bawa untuk berjaga-jaga jika ketika sampai di tempat tujuan, Anda memerlukan waktu untuk mencari toko yang menjual pospak yang cocok.

Perlengkapan Pakaian Lengkap

Yang dimaksud dengan perlengkapan pakaian lengkap tidak hanya pakaian sehari-hari saja tapi juga topi, jaket, kaos kaki, sepatu dan sandal. Tidak perlu banyak-banyak tapi harus diperkirakan dengan baik, berapa lama Anda akan bepergian dan berapa banyak baju yang dibutuhkan. Cek juga tempat jasa laundry yang bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi beban membawa pakaian.

Obat-obatan

Obat-obatan sangatlah penting karena biasanya jenis obat yang tersedia di kota yang satu tidak tersedia di kota yang lain. Untuk berjaga-jaga bawalah obat-obatan yang biasa diminum oleh balita Anda, mulai dari obat demam, batuk, pilek sampai obat diare.

Peralatan Makan dan Minum

Terdengar sepele tapi beberapa balita kadang menolak untuk makan tanpa gelas atau sendok kesayangan mereka.

Cemilan

Jika balita Anda memiliki cemilan favorit, bawalah secukupnya dan coba cari tahu apakah kota tempat Anda berlibur juga menyediakan jenis cemilan yang disukai oleh balita Anda.

Peralatan Mandi

Jangan bergantung pada peralatan mandi yang disediakan di hotel, kecuali jika Anda menginap di hotel bintang lima. Bawa handuk dan perlatan mandi sendiri untuk balita Anda demi menjaga kesehatan terutama balita yang memiliki kulit sensitif dan harus menggunakan perlatan mandi khusus.

Mainan

Tentunya mainan yang lebih mudah dibawa-bawa. Membawa mainan sangat penting karena kadang balita cepat bosan terutama ketika menunggu penerbangan, jadi wajib dibawa agar memberikan mereka kesibukan selama menunggu.

Daftar Barang Wajib Dibawa Saat Travelling Bersama Balita

Jika sembilan hal tersebut sudah Anda siapkan maka tidak perlu ditunda-tunda lagi, ajak balita Anda untuk travelling dan lihat betapa antusiasnya mereka dan tentunya ibu dan ayah juga tidak akan ‘kurang piknik’ walaupun memiliki balita. Happy Travelling!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top