Travel

Dapat Peringatan Dari UNESCO, Ini Destinasi Di Pulau Komodo Paling Recommended!

Destinasi Di Pulau Komodo Paling Recommended!

UNESCO kembali memberikan peringatan agar proses pembangunan di Taman Nasional Komodo, NTT, dihentikan. Alasannya, dikhawatirkan pembangunan tersebut melanggar prinsip dasar konservasi. Hal itu pun kembali mengundang polemik terkait desain pembangunan industri wisata di kawasan tersebut. Namun Pulau Komodo sendiri sudah dikenal luas sebagai salah satu destinasi top di kawasan timur Indonesia. Berikut beberapa destinasi pilihan yang wajib masuk bucket list liburan.

Pulau Padar

Bisa dikatakan Pulau Padar adalah spot foto paling populer di kawasan Taman Nasional satu ini. Yup, dengan keunikannya, pulau satu ini menawarkan pemandangan dari titik tertinggi dengan background foto ikonik yang pastinya bikin banyak orang ingin ke sini.

Pulau Padar ditumbuhi padang rumput, di mana saat musim kemarau pemandangannya akan tampak kuning karena rerumputan yang mengering. Sementara di musim penghujan Pulau Padar akan terlihat sangat hijau. Pilih mana?

Lihat Juga: Pulau Komodo Menuju Wisata Mahal, Berkelas Dunia, Ini Harga Tiket Masuk

Pulau Kelor

Walau hanya pulau kecil tak berpenghuni, pulau satu ini cukup terkenal sebagai salah satu spot foto loh. Selain itu, di sekitar Pulau Kelor juga terdapat area-area snorkeling dengan pemandangan bawah laut menakjubkan. Namun karena masih kalah tenar dibanding pulau-pulau lain di sekitarnya, masih jarang yang menawarkan full day tour ke Pulau Kelor.

Pulau Kalong

Bisa dikatakan tempat ini sangat unik, namun pengunjung tak bisa turun dari kapal. Biasanya kapal akan diparkir tidak jauh dari pulau saat menjelang matahari terbenam. Kemudian, ada atraksi luar biasa berupa ribuan kalong atau kelelawar yang keluar dari pulau berlatar belakang langit senja yang indah.

Seperti namanya, Pulau Kalong adalah rumah bagi kelelawar yang akan keluar menjelang matahari terbenam untuk mencari makan. Pemandangan ribuan kelelawar yang berterbangan dari sarangnya meninggalkan pulau menjadi pertunjukan hebat dari Pulau Kalong.

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan pulau utama di mana kadal terbesar di dunia hidup. Biasanya, wisatawan akan turun di pulau ini untuk menyaksikan langsung Komodo, tentunya ada seorang ranger yang akan memandu selama perjalanan.

Pulau Rinca

Pulau Rinca juga menjadi habitat bagi komodo, uniknya jika Pulau Komodo memiliki hutan dengan pepohonan yang lebih rimbun, Pulau Rinca lebih banyak padang rumput. Sabana atau padang rumput yang luas ini bisa menjadi background foto keren saat melakukan trip di Taman Nasional Komodo.

Pink Beach

Sesuai namanya, pantai ini memang memiliki pasir yang tampak berwarna merah muda. Tidak banyak pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink karena adanya Foraminifera, yang menghasilkan pigmen merah pada terumbu karang. Karena itulah, Pink Beach menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top