Travel

Destinasi Wisata Spa Bali #1

wisata spa bali

Bali meraih penghargaan sebagai destinasi wisata spa dan kebugaran terbaik dari majalah Selling Travel. Penghargaan diserahkan Editorial Director majalah Selling Travel, Steve Hartridge kepada Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya dalam satu upacara di London, Selasa malam.

“Kami senang Indonesia khususnya Bali mendapat pengakuan dari kalangan pelaku pariwisata dunia,” ujar Nia Niscaya kepada Antara London, Rabu, (8/11).

Dikatakan penghargaan dari majalah Selling Travel ini merupakan yang kedua. Pada hari pertama pelaksanaan pameran pariwisata terbesar kedua di dunia setelah ITB Berlin, Indonesia juga memperoleh penghargaan Best Dive Destination dari majalah Dive Magazine.

Nia Niscaya mengatakan penghargaan yang diterima Bali merupakan pengakuan dunia akan keberhasilan Indonesia memberikan pelayanan bagi wisatawan mancanegara, utamanya yang ingin menikmati spa dan kebugaran ala Indonesia.

Sementara itu Steve Hartridge mengakui wisata spa Indonesia khususnya Bali adalah yang terbaik di dunia. Pemilihan ini dilakukan oleh agen perjalanan yang memberikan input. “Destination Spa and wellness Indonesia kbususnya Bali adalah yang terbaik,” ujar Steve Hartridge yang pernah berkunjung ke Bali.

Terapis Spa Indonesia Tutut Ageng Kardianti dari Martha Tilaar yang ikut mempromosikan spa Indonesia di WTM London mengakui sangat senang spa Indonesia mendapat penghargaan dari Inggris. “Bangga pastinya sebagai orang yang terlibat langsung dalam pelayanan spa,” ujar dia. Tutut mengatakan spa Indonesia merupakan warisan leluhur dan diakui secara ilmiah.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Indonesia I Gde Pitana mengakui penghargaan yang diterima Indonesia akan meningkatkan kepercayaan diri.

Pada tahun 2016, Inggris menyumbang 328.882 wisatawan mancabegara (wisman) ke Indonesia. Ini meningkat 21,9% dari tahun 2015. Pada tahun 2017, ditargetkan tercapai 384.000 wisman.

Hingga Agustus 2017 tercatat sudah 244.638 wisman Inggris yang berkunjung ke Indonesia. Alias 63,71% dari target . Angka ini diprediksi akan terus meningkat mengingat peak season untuk waktu berlibur wisman Inggris adalah menjelang akhir tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top