Travel

EURO 2020: Ini Destinasi Wisata Di Kota Tuan Rumah

Destinasi Wisata Di Kota Tuan Rumah Euro 2020

Euro 2020 akhirnya diadakan pada Juni 2021, dalam gelaran ini setidaknya 11 stadion di 11 kota menjadi tempat berlangsungnya laga sepak bola itu. Nah menariknya, 11 kota yang terpilih ini adalah destinasi wisata favorit para traveler. Mau tahu tempat wisata apa saja yang menarik di sana? Ini dia daftarnya.

Singgah Dulu Di Peterhorf Palace, St Petersburg, Rusia

Istana megah Peterhorf Palace wajib untuk disinggahi saat menonton laga Piala Eropa 2020 di St Petersburg. Yang unik di tempa ini adalah adanya sebuah parit yang langsung mengalir menuju laut. Memang masuk akal, karena istana ini berlokasi tidak jauh dari pantai selatan Teluk Finlandia.

Destinasi Populer Di Kota Tuan Rumah Euro 2020, Trevi Fountain Roma

Air mancur ini dikenal memiliki mitos jika seseorang melempat dua koin ke sana akan segera menemukan jodohnya. Namun di balik mitos tersebut, Trevi Fountain mempunyai desain yang tidak kalah indahnya. Bangunan air mancur ini diarsiteki oleh Nicola Salvi asal Italia yang kemudian diteruskan oleh Pietro Bracci.

Air mancur setinggi 26,3 meter tersebut adalah air mancur Baroque paling tinggi di Eropa. Saking cantiknya, destinasi ini kerap menjadi latar sejumlah film, salah satunya La Dolce Vita karya Federico Fellini.

Lihat Juga: EURO 2020: Laga Denmark Vs Finlandia Diwarnai Insiden Christian Eriksen Kolaps

Copenhagen Island, Denmark Yang Sayang Dilewatkan Begitu Saja

Dari Roma, sekarang kita terbang ke Denmark. Negara yang disebut sebagai negara paling bahagia itu menyimpan segudang destinasi cantik yang saya jika sampai terlewatkan. Salah satunya yaitu Copenhagen Island yang berada di selatan dermaga Kota Copengahen.

Destinasi wisata ini berupa sebuah taman terapung di atas 9 pulau buatan yang memiliki fungsinya masing-masing. Ada yang dijadikan kafe, kebun, tempat sauna hingga panggung. Menariknya, pulau-pulau buatan itu juga menjadi rumah baru bagi beragam jenis tanaman.

Menikmati Seni Arsitektur Di Heydar Aliyev Center, Azerbaijan

Euro 2020 juga berlangsung di Kota Baku, Azerbaijan. Pemilik julukan negara api ini terletak di persimpangan antara Iran, Rusia dan Turki. Nah, Kota Batu sendiri terkenal dengan situs bersejarahnya. Salah satunya adalah Heydar Aliyev Center yang merupakan bangunan dengan desain arsitektur bergaya melengkung nan futuristik.

Bangunan tersebut dirancang oleh seorang arsitek bernama Zaha Hadid. Nama Heydar Aliyev Center diambil dari Heydar Alivey yang merupakan sekretaris pertama Soviet sekaligus Presiden Azerbaijan yang menjabat pada 1993 hingga 2003. Bangunan ini juga sebagai pengingat dibangunnya kota itu.

Bertemu Para Tokoh Dunia Di Museum Madame Tussauds, Inggris

Kalau belum berkesempatan bertemu secara langsung dengan para tokoh dunia, Museum Madame Tussauds bisa jadi pilihannya. Di museum ini ada 250 patung lilin dari para tokoh terkenal dunia, mulai dari artis Hollywood, politikus, pemain sepak bola hingga keluarga kerajaan.

Setelah Menyaksikan Pertandingan Euro 2020, Yuk Ke Metropol Parasol, Spanyol

Traveler bisa menemukan sebuah bangunan kayu terbesar di dunia di Kota Seville, yaitu Metropol Parasol. Bangunan berbentuk jamur-jamur raksasa itu memiliki ketinggian 26 meter. Tidak hanya unik, bangunan ini juga fungsional loh.

Di sana terdapat pertokoan, pasar sampai tempat konser. Selain ada juga Antiquarium, yaitu museum yang mengoleksi benda-benda bersejarah peninggalan bangsa Moorish dan Romawi. Lebih serugnya, pada bagian atas bangunan ini terdapat restoran yang menawarkan hidangan khas Spanyol lengkap dengan pemandangan Kota Seville.

Ingin Merasakan Nuansa Eropa Klasik? Datangi Palace of Parliament, Rumania

Palace of Parliament yang berada di Bucharest, Rumania ini adalah sebuah gedung pusat administrasi terbesar nomor dua di dunia setelah Pentagon. Luasnya 330.000 meter persegi dan mulai dibangun sejak 1984 hingga saat ini belum selesai.

Megahnya bangunan itu bisa terlihat dari 3.000 kamar di dalamnya. Traveler juga bisa datang mengikuti tur ke sejumlah kamar dan ruangan bawah tanah. Selain objek wisata, tempat ini juga menjadi gedung bagi parlemen untuk bekerja.

Museum of Fine Arts, Hungaria, Tempat Favorit Penyuka Seni

Budapest yang berada di Hungaria terkenal sebagai kota seni dunia, di sanalah Museum of Fine Arts berdiri. Musum ini menjadi surga para pecinta seni karena menyimpan aneka karya mulai dari seni kuno ala Mesir, lukisan dan patung. Selain itu, daya tarik lainnya dari bangunan ini adalah desainnya yang klasik khas abad ke-19.

Tim Favoritmu Di Uero 2020 Kalah? Segarkan Dulu Pikiran Di Glasgow Botanic Gardens, Skotlandia

Kalau butuh yang alami dan menyegarkan, datanglah ke Glasgow Botanic Gardens. Kebun raya legendaris ini sudah berdiri pada 1873, di mana aneka tanaman dari berbagai negara tumbuh subur di dalamnya. Salah satu yang terkenal adalah rumah kaca bernama Kibble Palace. Di dalam rumah kaca tersebut tumbuh aneka tanaman langka, salah satunya adalah anggrek lokal yang unik.

Lihat Juga: 6 Kota-Kota Cantik Saat Musim Dingin di Eropa

Jalan-jalan Santai Di Kota Masterdam, Belanda Juga Tak Kalah Asyik

Jalan-jalan menikmati Kota Amsterdam saja sudah cukup menyenangkan. Tetapi ada sebuah lokasi cocok untuk pecinta tanaman. Tempat itu adalah pasar bunga terapung bernama Bloemenmarkt yang berada di tepi kanal Singel yaitu di antara Mint Square dan Koningsplein Square. Kios-kios bunga transparan ini menjual aneka jenis tanaman, termasuk bunga tulip.

Penggemar Sepak Bola Wajib Mampir Ke Bayern Munchen, Jerman

Destinasi wisata satu ini wajib banget dikunjungi para pecinta sepak bola, khususnya penggemar Bayern Munchen. Museum Bayern Munich terletak di Stadion Allianz Arena dan di dalamnya menyimpan sejarah Bayern Munchen. Pengunjung bisa melihat kostum yang dipakai klub itu dari masa ke masa. Selain itu ada pula trofi yang pernah dimenangkan Bayern Munchen, termasuk saat menjuarai Bundesliga dan Liga Champions.

Di dalam museum ini juga terdapat kostum-kostum Bayern Muchen dari masa ke masa. Lalu ada pula deretan trofi yang pernah dimenangkan klub tersebut, termasuk ketika menjadi juara Bundesliga dan Liga Champions.

Itulah 11 tempat wisata di 11 negara yang menjadi tuan rumah gelaran Euro 2020 yang tengah berlangsung saat ini. Jadi selain menikmati pertandingan bisa sekalian jalan-jalan ke destinasi favoritnya.

To Top