Travel

Event 30 Ikon Kuliner Nusantara Akan Digelar di Bandung

Lezatnya Kuliner Khas Jogja yang Tidak Bikin Kantongmu Bolong

Event Pameran 30 ikon Kuliner Nusantara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata ‘Kemenpar’ di Bandung, Jawa Barat akan dimulai Senin (9/5) sampai Rabu (11/5).

Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata mengatakan bahwa event ini diadakan untuk mempromosikan salah satu pesona Indonesia dalam bentuk wisata kuliner yang menjadi daya tarik wisata budaya, juga mendorong pemerintah daerah bersama dengan stakeholeder untuk membangun destinasi wisata kuliner Indonesia yang mempunyai daya saing tinggi.

Arief menegaskan bahwa kegiatan ini juga untuk mengenali dan memperkenalkan kuliner unggulan daerah agar dapat menjadi icon di daerahnya sekaligus dapat memperkenalkan kuliner traditional Indonesia khususnya kuliner kota Bandung.

Esthy Reko Astuty selaku Deputy Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar menyampaikan untuk target wisatawan asing tahun ini adalah 12 juta orang wisman.

Target 12 juta Wisatawan asing tersebut, kurang lebih ditargetkan untuk wisatawan asing datang ke Indonesia untuk menikmati wisata kuliner sebesar 5,4 Juta wisman. Pameran ini merupakan salah satu upaya untuk dapat meraih target wisman dari sektor kuliner dari event 30 ikon kuliner nusantara.

Event 30 ikon kuliner nusantara ini akan dimeriahkan Chef Steby Rafael, Ki WawanAjen, Rita Tila, dan lain sebagainya. Event 30 ikon kuliner nusantara ini menargetkan jumlah pengunjung sampai 5.000 orang dengan interaksi dan transaksi nilai perputaran uang sebesar 2 Miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top