Travel

Hal Yang Perlu Anda Lakukan Jika Berkunjung Ke Grojogan Sewu – Solo

Grojogan Sewu - Solo

Karanganyar adalah sebuah kabupaten. Karanganyar terletak di Timur kota Solo. Di Karangayar terdapat banyak sekali tempat wisata, sebagai contohnya; Air Terjun Grojogan Sewu, Air Terjun Jumog, Air Terjun Parang Ijo. Yang paling terkenal adalah Air Terjun Grojogan Sewu, dalam bahasa jerman adalah “Tausend Wasserfall”, Mengapa demikian? Karena Air Terjun Grojogan Sewu memiliki ketinggian 1000 m. Disana udaranya sangat sejuk, karena Air Terjunnya terletak di kawasan Hutan Tropis. Tiket masuknya seharga 15.000 Rupiah. Murah sekali, bukan?

Jika Anda memasuki kawasan Air Terjun Grojogan Sewu, Anda harus melewati tangga turun. Dan jika Anda keluar dari kawasan Air Terjun, Anda harus melewati tangga naik. Setian tangga memiliki sekitar 441 anak tangga. Sangat melelahkan, bukan? Tetapi liburan kalian akan menyenangkan. Terdapat gazebo dibeberapa titik, yang berfungsi untuk beristirahat oleh para pengunjung. Di sana Anda dapat melihat banyak sekali kera liar. Itu sangat lucu, ketika makanan ringan kalian atau minuman ringan kalian di curi olehnya.monkey on grojogan sewuAir terjun tersebut sangat dingin dan gemerciknya sangat keras. Anda juga dapat mandi di bawah aliran Air Terjun. Di sana juga terdapat dua kolam renang. Kolam renang besar untuk dewasa dan kolam renang kecil untuk anak-anak. Selain itu, Anda juga dapat bermain Flyng Fox.

Makanan khas di sana adalah sate kelinci. Sangat lezat, bukan? And adapt merasaka udara sejuk dan lezatnya sate kelinci. Penjual di Gojogan Sewu menjual minuman panas, makanan ringan dan minuman ringan, sate kelinci dan sate ayam, souvenir dan jasa penyewaan karpet kecil serta paying.

Di pasar Grojogan Sewu terdapat banyak oleh-oleh seperti kerajinan tangan, kaos, sandal batik, strawberry, makanan ringan dari ubi, dan lain sebagainya. Anda juga dapat membeli bibit bermacam-macam Bunga atau bibit Buah.

Fasilitas lain di Air Terjun yaitu penyewaan kuda. Anda dapat berkeliling dengan kuda mengelilingi ebun Strawberry atau sekitar kawasan Grojogan Sewu. Itu sangat menakjubkan. Biaya untuk satu kali putaran yaitu 50.000 Rupiah.grojogan sewu solo wisataAnda juga dapat menginap di Villa atau penginapan. Di sekitar kawasan Grojogan Sewu terdapat banyak sekali villa ataupun penginapan, biayanya sekitar 100.000 Rupiah- 500.000 Rupiah semalam.

Transportasinya juga mudah. Jika Anda berkendara dari kota Solo, Anda dapat menggunakan Solo-Karanganyar. Perjalanan sekitar 1-2 jam. Alat Transportasi lain yaitu Motor, dari kota Solo sekitar 1 jam.

Jadi, kunjungilah Air Terjun Grojogan Sewu di Karanganyar. Tempat wisatanya tidak hanya murah dan alami tetapi juga memberikan kesehatan bagi Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top